Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Unes Gelar Seminar Pendidikan Inklusif

Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ilmu Pendidikan (BEM FIP) Universitas Negeri Semarang menyelenggarakan SEMINAR NASIONAL PENDIDIKAN INKLUSI yang bertema “Inovasi Pendidikan Inklusi dalam Implementasi Kurikulum 2013”. Seminar ini merupakan rangkaian untuk memeriahkan Bulan Pendidikan 2014. Seminar ini diselenggarakan pada hari Senin, 2 Juni 2014 di Gedung Auditorium UNNES. Dengan pembicara Prof. Dr. Furqon Hidayatullah, M.Pd (Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Sebelas Maret), Galuh Sukmara Soejanto, S. Psi. (Tunarungu, deaf studies and sign linguistics L.A Trube University Australia), dan Mukhanif Yasin Yusuf

(Founder Students Activity Unit of Diffable Care Ketua UKM Peduli Diffabel Universitas Gadjah Mada).


Tujuan dari diadakan acara seminar nasional pendidikan inklusi ini diantaranya: Sebagai sarana menumbuhkan semangat dan kesadaran mahasiswa terhadap pendidikan inklusi, media sosialisasi penemuan pendidikan inklusi dalam implementasi kurikulum 2013, wujud implementasi undang-undang nomor 20 tahun 2003 wacana sistem pendidikan nasional pasal 4 ayat 1 dan permendiknas nomor 70 tahun 2009 wacana pendidikan inklusif bagi penerima didik yang mempunyai kelainan dan mempunyai potensi kecerdasan dan atau talenta istimewa, dan Sebagai upaya menumbuhkan rasa peduli mahasiswa terhadap kaum difabel, serta Menyiapkan mahasiswa untuk bersaing menghadapi tantangan pendidikan.


Acara seminar ini dibuka pribadi oleh Prof. Dr. Masrukhi, M. Pd selaku Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan UNNES, sekaligus Launching Komunitas Peduli ABK BEM FIP UNNES.



Sumber gamepelajar.xyz

Posting Komentar untuk "Unes Gelar Seminar Pendidikan Inklusif"