Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Punya Skills dan Koneksi, Ini Rahasia Sukses Cynthia Tan Jadi Desainer

Kerja keras dan butuh proses emang sempat dialami Cynthia Tan buat mencapai posisinya seperti sekarang ini lho. Kira-kira apa aja nih diperlukan buat anak muda yang pengin menekuni profesi desainer seperti Cynthia Tan?

Gak ada salahnya lho buat kamu yang saat ini emang punya mimpi jadi orang sukses buat tahu rahasia dapur seorang Cynthia Tan. Cynthia Tan salah satu desainer muda yang saat ini namanya emang udah banyak dikenal di kalangan selebriti dalam dan luar negeri.

Kliennya saat ini banyak datang dari kalangan sosialita dan artis. Sebut aja Sandra Dewi, Chelsea Olivia dan lainnya yang pernah menggunakan rancangan baju hasil tangan dingin perempuan lulusan Esmod Jakarta ini.

Belum lama ini perempuan 27 tahun itu menceritakan nih kiat-kiat dirinya buat mencapai titik seperti sekarang ini. Cynthia Tan emang sekarang ini tengah menikmati kesuskesannya sebagai seorang desainer muda.

Kerja keras dan giat emang udah ia lakukan sejak dirinya masih duduk di bangku kuliah Esmod Jakarta. Gimana gak, sejak masih duduk di bangku kuliah aja, Cynthia Tan udah banyak menerima tawaran kerja dan menerima pesanan baju.

Baca juga: Jadi Desainer : Cynthia Tan Belajar dari Tempat Magang buat Dapatkan Klien

Hasil dari kerja kerasnya itu ia tabung dan akhirnya mampu membeli satu unit mesin jahit. Sejak itulah, ia pun punya tekad buat menekuni profesi sebagai desainer.

Skills dan koneksi sangat dibutuhkan saat jadi desainer lho!

Cynthia Tan saat itu diminta buat merancang gaun pernikahan istri dari Christian Bautista, (Instagram/@cynthiatan_).

Nah, sejak lulus dari bangku kuliah, Cynthia Tan emang gak langsung terkenal seperti sekarang ini. Berbagai cara ia lakukan demi mendapatkan banyak klien seperti sekarang ini. Nah, kira-kira sempat kesulitan gak ya dirinya melakukan branding namanya menjadi desainer?

“Oh pastilah karena jadi desainer itu kan, satu emang butuh skills, kedua emang butuh koneksi, ketiga butuh modal juga kan,” bukanya seru.

Baca juga: Bermodalkan Rp 2,8 Juta dan Satu Karyawan, Cynthia Tan Sukses Jadi Desainer

“Karena kita harus apa ya, waktu awal-awal itu pas buat sekolahnya aja mahal. Oh iya saat itu aku ikut Jakarta Fashion Week itu okelah aku menang jadi perancang mode, terus slotnya dikasih free. Tapi buat bikin bajunya? 10 baju ya kan? nah itu butuh modal,” jelasnya.

Branding namanya jadi desainer butuh biaya besar

Cynthia Tan diapit baju rancangannya, (Ardi Mandiri/MoneySmart.id).

Langkah yang bikin dirinya saat itu pengin dikenal oleh banyak orang ya mengikuti Jakarta Fashion Week. Dengan nada bicara yang semangat dan seru, Cynthia Tan menceritakan nih saat dirinya menang perancang mode dan akhirnya berhasil mengikuti Jakarta Fashion Week.

Merancang 10 baju buat fashion show emang gak mudah bagi Cynthia Tan kala itu nih. Butuh modal dan tim yang kuat, Cynthia mau gak mau bikin pemotretan demi mem-branding namanya sebagai seorang desainer.

Gak kecil modal yang ia keluarkan buat mem-branding namanya sebagai label baju “Cynthia Tan”. Bahkan ia mesti menyewa studio, fotografer bahkan buat model aja dirinya mengeluarkan uang pribadinya.

Baca juga: Baru 27 Tahun, Cynthia Tan Udah Jadi Desainer Selebriti Top!

“Itu selesai gak cuma di situ aja kita mesti bikin campaign, sewa fotografer lagi, sewa studio lagi, sewa model lagi jadi emang sebenarnya biayanya gede juga untuk sampai hari ini ya, brandingnya aja mahal,” ungkapnya seru.

Melirik Instagram buat laman jualan baju rancangannya

Salah satu baju rancangan Cynthia Tan dikenakan oleh presenter Yuanita Christiani, (Instagram/@cynthiatan_).

Bahkan sampai saat ini ia kerap mengocek uang banyak lho demi memperkenalkan koleksi terbarunya pada klien. Melirik sosial media merupakan cara yang ia lakukan buat memperkenalkan koleksi dan namanya serta berinteraksi dengan klien.

“Jadi aku ingat waktu itu karena kliennya orang-orang biasa yang emang mau bikin gaun. Pada saat itu aku mikir gimana caranya supaya aku bisa naikin nama aku, waktu itu aku merasa kalau aku mau instagram ini aku mau jalanin dan cuma mau satu sosmed,” jelasnya.

“Aku juga gak tahu bakal nge-boom seperti sekarang ini ya kan yang namanya Instagram tapi gimana sih gain follower waktu itu belum ada tuh gimana buat menambah follower, atau apa,” ungkapnya terbahak.

Buat kamu yang emang tengah kerja keras gak ada salahnya coba ikuti cara Cynthia Tan demi mendapatkan karier bagus. Yang namanya kesuksesan gak ada yang instan lho. Semua butuh perjalanan dan proses buat mencapai titik yang diinginkan.

Mulai dari waktu, materi hingga tenaga pasti kamu kerahkan buat mendapatkan kesuksesan di masa depan. Jadi jangan pernah buat menyerah ya dengan apa yang kamu lakukan saat ini.

Giat dan tekun dua kunci yang bikin dirimu bakal sukses kelak. Hargai setiap waktu dan pekerjaan yang kamu lakukan. Jangan pernah merasa lelah apalagi sia-sia ya. (Editor : Mahardian Prawira). 

Posting Komentar untuk "Punya Skills dan Koneksi, Ini Rahasia Sukses Cynthia Tan Jadi Desainer"