Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Musik Dan Kepribadian

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh psikolog yang berjulukan Jason Rentfrow dan Sam Gosling memperlihatkan bahwa mengetahui jenis musik yang didengarkan benar-benar sanggup menimbulkan prediksi mengejutkan akurat perihal kepribadian Anda.


Para peneliti menemukan bahwa orang sanggup menciptakan evaluasi yang akurat perihal tingkat individu extraversion, kreativitas dan keterbukaan pikiran sehabis mendengarkan sepuluh lagu favorit mereka.


Keperibadian Extravorts (terbuka) cenderung untuk mencari lagu dengan garis bass berat, sementara mereka yang menikmati gaya yang lebih kompleks ibarat jazz dan musik klasik cenderung lebih kreatif dan mempunyai IQ-skor yang lebih tinggi.


Penelitian lain yang dilakukan oleh para peneliti di Heriot-Watt University meneliti lebih dari 36.000 penerima dari seluruh dunia.


Dalam penelilitan yang disebutkan di atas, penerima diminta untuk menilai lebih dari 104 gaya musik yang berbeda selain memperlihatkan warta perihal aspek-aspek kepribadian mereka.


Berikut ini ialah beberapa ciri-ciri kepribadian yang terkait dengan gaya musik tertentu.


Pop


Cenderung extravort/terbuka, jujur ​​dan konvensional, pekerja keras dan mempunyai harga diri yang tinggi, cenderung kurang kreatif dan merasa lebih nyaman dengan keadaannya.


Rap dan Hip / Hop


Memiliki harga diri yang tinggi dan biasanya keluar.


Country


Pekerja keras, konvensional dan keluar, sering berpusat pada patah hati, cenderung mempunyai emosional yang sangat stabil.


Rock / Heavy Metal


Kadang-kadang agresif, biasanya cukup lembut.cenderung untuk menjadi kreatif, tetapi introvert dan memilihi perasaan rendah diri.


Indie


Introvert, intelektual dan kreatif, cenderung kurang bekerja keras dan kurang lembut, pasif, mempunyai kecemasan dan rasa rendah diri.


Dance (irama cepat dari musik dansa)

Outgoing dan asertif.


Klasik


Pecinta musik klasik biasanya lebih introvert, tapi juga nyaman dengan diri mereka sendiri dan dunia di sekitar mereka. Mereka kreatif dan mempunyai rasa yang baik dari harga diri.


Jazz, Blues and Soul


Extravert, harga diri yang tinggi, cenderung sangat kreatif, cerdas dan nyaman.


——————————————————————


Menurut peneliti Adrian Utara Heriot-Watt University di Edinburgh, UK, alasan orang kadang kala merasa defensif perihal selera mereka dalam musik mungkin terkait dengan berapa banyak berkaitan dengan perilaku dan kepribadian. “Orang-orang benar-benar mendefinisikan diri mereka melalui musik dan berafiliasi dengan orang lain melalui itu tapi kami belum diketahui secara rinci bagaimana musik dihubungkan dengan identitas,” jelasnya.


Sumber :

Grup Facebook yang menghantar ke

http://psychology.about.com/od/personalitydevelopment/a/music-and-personality.htm?utm_source=facebook_sp&utm_medium=sm&utm_campaign=shareurlbuttons



Sumber gamepelajar.xyz

Posting Komentar untuk "Musik Dan Kepribadian"