Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Berwirausaha, Ini Deretan Selebriti yang Makin Kaya Jualan Lipstik Sampai Ayam

Entrepreneur kini banyak yang berhasil karena memulai merintis usaha di usia muda. Bahkan, beberapa di antara mereka yang sukses menjajal dunia usaha berasal dari kalangan selebriti.

Hanya menjadi selebriti tidak menjamin menambah banyak pundi-pundi kekayaan. Gaya hidup sejumlah artis papan atas yang menuntut kemewahan kerap membuat kocek terkuras.

Tak heran banyak selebriti, baik dunia mau pun dalam negeri, menggali sisi entrepreneurship mereka. Salah satu selebriti muda yang sukses berwirausaha adalah, Kylie Jenner.

Selain Kylie, jajaran selebriti Tanah Air seperti Raffi Ahmad, Ruben Onsu, Prilly Latuconsina hingga Zaskia Adya Mecca sukses menjadi entrepreneur lewat sejumlah bisnis yang mereka geluti.

Mulai dari jualan lipstik hingga ayam, para selebriti itu berhasil menambah pundi-pundi kekayaannya.

Nah, buat kamu yang pengin tahu lebih jauh kisah sukses selebriti di atas, yuk simak pemaparan Sindonews jaringan MoneySmart.id berikut:  

Kylie Jenner

Kylie Jenner (IG kyliejenner)
Kylie Jenner (IG kyliejenner)

Entrepreneur lainnya ialah Kyle Jenner yang berhasil menjadi multimiliarder lewat perusahaan kosmetik Kylie Cosmetics. Bungsu dari klan Kardashian-Jenner ini menjadi selebriti terkaya yang baru saja diluncurkan versi majalah Forbes.

Kylie memiliki kekayaan bersih sebesar USD900 juta (Rp13 triliun). Tak mengherankan bila dia menyabet titel miliarder self-made termuda sepanjang sejarah.

Kekasih Travis Scott itu menjalankan bisnis Kylie Cosmetics yang meraup lebih dari USD630 juta sejak diluncurkan dua tahun lalu. Kylie memiliki Kylie Cosmetics secara penuh.

Perempuan berusia 21 tahun itu mengakui, pemasaran Kylie Cosmetics tidak terlalu sulit. Pasalnya, pada zaman modern seperti sekarang dia bisa melakukan pemasaran dan promosi secara masif di media sosial di mana dia memiliki 168 juta followers.

“Media sosial merupakan plat form yang bagus karena akses terhadap fans dan pembeli menjadi lebih mudah,” ungkap Kylie. Kekayaannya setara dengan Jay-Z (USD900 juta) yang mengalami kenaikan kekayaan sebesar USD90 juta dalam 12 bulan terakhir atas kepemilikan saham di Armand de Brignac dan D’Usse.

Kylie seperti saudara tirinya, Kim Kardashian West,  berhasil menumpuk pundi-pundi kekayaan di tengah puncak karier dan popularitas. Dia menjadi salah satu pebisnis busana paling sukses di AS dan dapat melakukannya dalam kurun waktu tiga tahun.

Kylie Cosmetics menjual lip kit (lipstik dan lip liner ) seharga USD29 dan sukses melakukan penjualan senilai USD630 juta sejak dua tahun lalu, termasuk USD330 juta pada 2017.

Forbes mengungkapkan, nilai perusahaan tersebut mencapai USD800 juta setelah menambah produk baru seperti eye shadow dan concealer.

Selain lewat bisnisnya itu, penghasilan Kylie semakin bertambah berkat program televisi dan endorsing bersama merek terkemuka seperti Puma dan Pac-Sun, kekayaannya diestimasikan mencapai USD900 juta. Angka itu jauh lebih tinggi dari yang diperoleh Kim Kardashian.

Dia menjadi miliarder termuda dan berpotensi mengalahkan Mark Zuckerberg dan Evan Spiegel.

Baca juga:

Dulu Honornya Cuma 500 Ribu Sekarang 50 Juta, Ini Cerita Sukses Raffi Ahmad

5 Kiat Sukses Berbisnis dari Kylie Jenner Ini Bantu Kamu Jadi Jutawan Muda

Hati-Hati Disantet! Punya Bisnis Maju Banyak yang Iri seperti Dialami Ruben Onsu

Michael Jordan

Entrepreneur dari kalangan selebriti lainnya ialah legenda basket AS, Michael Jordan, membuktikan meski telah mundur dari panggung olahraga, dia tetap memiliki penghasilan yang sangat besar.

Kekayaan ikon Chicago Bulls tersebut mencapai USD1,7 miliar. Dia berada di tangga keempat daftar selebritis terkaya versi Forbes. Meroketnya kekayaan Jordan bersumber dari kesuksesan bisnis sepatu Air Jordan dan kepemilikan saham sebesar 90% di klub basket Charlotte Hornets.

Sahamnya di Charlotte Hornets mencapai USD800 juta, sedangkan posisi pertama menjadi milik pembuat film George Lucas yang menciptakan Star Wars.

Dia menjadi yang terkaya lewat total kekayaan bersih sebesar USD5,4 miliar (Rp78,2 triliun). Forbes menyebut harta Lucas berasal dari penjualan Lucas-film kepada Disney senilai USD4,2 miliar pada 2012.

Atas transaksi superbesar itu, dia melampaui pembuat film Steven Spielberg (USD3,7 miliar) dan Oprah Winfrey (USD2,8 miliar). Sepuluh selebritis terkaya AS memiliki kekayaan gabungan sebesar USD18,7 miliar, mendekati produk domestik bruto (PDB) Islandia yang mencapai USD23 miliar pada 2017.

“Total kekayaan selebritis AS terus meningkat di setiap tahun. Tahun ini, peningkatannya mencapai 4% dibanding tahun lalu,” ungkap Forbes.

Raffi Ahmad

Raffi Ahmad (IG raffinagita1717)
Raffi Ahmad (IG raffinagita1717)

Entrepreneur selebriti luar negeri telah berhasil menorehkan kesuksesan di bidang usaha. Di dalam negeri, sejumlah selebriti Tanah Air banyak yang menambah pundi kekayaan lewat berwirausaha.

Salah satu selebriti Tanah Air itu ialah, Raffi Ahmad. Sebagai salah satu artis Indonesia terkaya ini memiliki jiwa kewirausahaan yang besar.

Suami Nagita Slavina itu menggeluti bisnis kuliner, fesyen, dan production house RA Pictures yang telah memproduksi beberapa film berbagai genre.

“Alhamdulillah, kalau dibilang sukses dalam berbisnis. Kelihatan makin banyak (berbagai bidang usaha), tapi semua itu dari nol,” kata Raffi.

Ayah Rafathar itu mengaku, menjadi seleb pasti memiliki jadwal yang padat. Namun, bisa disiasati dengan kerja keras agar mampu berwirausaha.

“Sekarang karena punya keinginan kalau umur 35 tahun, aku enggak kerja capek-capek lagi sehingga apabila anak sudah sekolah bisa punya waktu lama untuk keluarga,” jelasnya.

Zaskia Adya Mecca

Aktris Zaskia Adya Mecca pun membaca peluang wirausaha dengan menjalani bisnis hijab dan busana muslim Meccanism sejak 2012.

Seiring berjalan waktu, usaha yang dirintisnya mengalami kemajuan pesat. Salah satu faktor pendukungnya, istri sutradara Hanung Bramantyo tersebut memanfaatkan teknologi sebagai media promosi.

Ruben Onsu

Ruben Onsu (IG ruben_onsu)
Ruben Onsu (IG ruben_onsu)

Sama seperti Raffi, Ruben Onsu, juga merupakan artis yang sukses menjalankan bisnis kuliner lewat brand Geprek Bensu.

Selain gerainya bisa ditemui di seluruh Tanah Air, Geprek Bensu juga membuat terobosan membuka cabang di Hong Kong hingga Belanda.

“Saya melihat punya potensi yang bagus dari bisnis ini dan kini terus berkembang,” aku Ruben.

Suami Sarwendah itu menekankan, dalam menjalankan bisnis kuliner seseorang harus benarbenar mengenali bisnis apa yang akan dijalankan.

Teuku Wisnu

Teuku Wisnu tak hanya sukses melebarkan sayap bisnis kuliner dan lini bisnis fesyen. 

Bintang sinetron inipun mencoba peruntungan bersama sahabat dekatnya yang dikenal sebagai geng mewah, yakni aktor Mario Irwinsyah, Dimas Seto, Dude Harlino membangun bisnis travel umrah dan haji: Abu Adam by Jannah Travel.

Prilly Latuconsina

Artis cantik Prilly Latuconsina selain menjadi salah satu aktris yang paling bersinar juga piawai mendulang uang lewat bisnis yang digelutinya.

Prilly memiliki Nona Judes, Really Cake, Slimilly dan Bebelly Bakery, bisnis clothing line Ily Wear Collection dan merek kosmetik Ily Cosmetics.

Inspiratif sekali ya kisah para selebriti di atas menambah pundi kekayaan lewat wirausaha. Semoga kita semua bisa mengikuti jejak kesuksesan mereka!

Posting Komentar untuk "Berwirausaha, Ini Deretan Selebriti yang Makin Kaya Jualan Lipstik Sampai Ayam"