Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Wajah Ratna Sarumpaet Lebam Akibat Operasi Plastik, Ini Rincian Bujetnya

Nama aktivis ibunda dari Atiqah Hasiholan, Ratna Sarumpaet kembali menjadi perbincangan publik terkait wajahnya lebam  yang diakuinya dikeroyok oleh massa di Bandung. Nyatanya, Ratna Sarumpaet melakukan operasi plastik di klinik bedah plastik kawasan Menteng, Jakarta Pusat.  

Foto yang beredar memang memperlihatkan wajah Ratna Sarumpaet babak belur akibat dikeroyok saat berada di Bandara Husein Sastranegara Bandung. Namun, tidak ada saksi mata yang melihat aksi pengeroyokan dialami oleh Ratna Sarumpaet kala itu, bahkan gak ada daftar manifes dari maskapai penerbangan atau bandara atas nama Ratna Sarumpaet.

Di tengah simpati yang bergulir dari masyarakat, terselip kecurigaan terkait pengeroyokan yang dialami aktivis berusia 70 tahun ini.

Gak sedikit dari masyarakat yang menduga kalau Ratna melakukan operasi plastik di bagian wajahnya. Bahkan hal tersebut turut membuat penyanyi sekaligus dokter spesialis bedah plastik, Tompi pun ikut angkat bicara di laman media sosial miliknya, Twitter.

Tompi mengatakan kalau wajah lebam Ratna seperti wajah pasca operasi plastik. Hal itu diungkapkan pelantun lagu “Sedari Dulu” lewat cuitannya di @dr_tompi.

 

Pihak kepolisian juga mengatakan kalau wajah lebam yang dialami Ratna bukan karena dikeroyok, melainkan operasi plastik. Banyak pihak yang merasa dibohongi oleh ulah mertua Rio Dewanto itu.

Dari hasil penyelidikan, Ratna diketahui melakukan operasi plastik di sebuah klinik bedah yang terletak di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

Diketahui dari rekening Ratna dan anaknya, bahwa ada tiga kali dana keluar yang dilakukan di Rumah Sakit Khusus Bedah Bina Estetika, yaitu:

  • Rp 25 juta di tanggal 20 September 2018
  • Rp 25 juta di tanggal 21 September 2018
  • Rp 40 juta di tanggal 24 September 2018.

Masih melalui Twitternya, Tompi mengatakan kalau Ratna Sarumpaet melakukan operasi di bagian mata dan beberapa sudut wajahnya yang identik dengan bekas operasi kantung mata dan facelift.

Lalu berapa sih yang perlu dipersiapkan untuk melakukan operasi kantung mata dan facelift seperti yang dilakukan oleh Ratna Sarumpaet?

Operasi kantung mata

Tindakan operasi kantung mata (Ilustrasi/Shutterstock)

Kantung mata menjadi salah satu masalah wajah yang sering dialami banyak orang dan dapat memengaruhi kepercayaan diri. Nah, kebanyakan perempuan gak pede dengan masalah kantung mata yang membesar. Parahnya lagi, kantung mata bakal semakin terlihat seiring dengan bertambahnya usia.

Karena itu, banyak orang yang memutuskan untuk melakukan operasi kantung mata agar penampilannya semakin sempurna tanpa adanya lingkaran hitam seperti panda.

Setelah melakukan operasi, pasien umumnya bakal mengalami pembengkakan di area mata, nyeri ringan, mati rasa, iritasi mata dan lainnya.

Dampak pasca operasi itu juga akan memakan waktu hingga beberapa minggu. Nah, bujet  yang harus kamu persiapkan untuk operasi kantung mata atau eyelift yaitu sekitar Rp 7 juta hingga Rp 30 juta, tergantung dari klinik bedah yang kamu pilih. Gimana tertarik buat operasi kantung mata?

Operasi facelift

Operasi facelift menjadi salah satu operasi plastik yang banyak dilirik orang dan umumnya dilakukan oleh para wanita paruh baya. Pasien yang sudah menjalani operasi facelift biasanya bagian wajah akan terlihat kencang dan muda seperti saat masih mengunjak usia remaja.

Makanya, gak heran kalau banyak orang yang rela mengeluarkan bujet besar demi melakukan operasi ini.

Operasi plastik yang melingkupi bagian pipi, leher, dagu dan mengencangkan otot wajah ini dibanderol dengan kisaran harga yang cukup menguras kantong kamu sih yaitu sekitar Rp 50 juta.

Menggunakan bahan alami

Sebenarnya banyak cara yang dapat dilakukan agar wajah tetap cantik dan awet muda, salah satunya adalah perawatan menggunakan bahan alami.

Banyak cara untuk agar terlihat cantik dan awet muda. Misalnya untuk menghilangkan komedo, kamu bisa menggunakan masker putih telur dan kamu yang punya masalah dengan kantung mata bisa lho meletakkan irisan mentimun di bagian mata. Gak hanya itu, kamu juga bisa mengambil kantung teh untuk mengompres bagian mata rutin setiap hari.

Selain murah meriah, bahan alami juga gak bakal membuat kamu merasa kesakitan seperti operasi plastik yang dialami oleh Ratna Sarumpaet. Ya, memang membutuhkan waktu lama. Tapi sesuatu hal yang instan bukannya justru gak baik ya?

Karena itu, yuk manfaatkan bahan-bahan alami untuk melakukan perawatan wajah kamu atau tubuh. Jangan sampai tergiur dengan penampilan operasi plastik tapi malah bikin kamu tersiksa dengan efek sampingnya.

 

Posting Komentar untuk "Wajah Ratna Sarumpaet Lebam Akibat Operasi Plastik, Ini Rincian Bujetnya"