Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tukar Dolar Setara Rp 25 Triliun, Boy Thohir Bisa Beli 5 Aset Fantastis Ini

Bos Adaro Energy, Garibaldi alias Boy Thohir mendapat sorotan media karena menukarkan uang US$ 1,7 miliar ke rupiah. Jika dirupiahkan, angka tersebut mencapai Rp 25 triliun!

Dari total US$ 1,7 miliar yang ditukarkan Boy Thohir merupakan royalti pajak senilai US$ 600 hingga US$ 700 juta, transaksi BBM dengan PT Pertamina Persero US$ 400 hingga US$ 500 juta.

Sisanya, uang hasil transaksi dengan tiga kontraktor PT Saptaindra Sejati, PT Pama Persada, dan PT Bukit Makmur Mandiri Utama.

Aksi Boy menukarkan US$ 1,7 miliar itu langsung mendapat apresiasi pemerintah RI. Setelah mengetahui aksi Boy itu, Menteri Keuangan Sri Mulyani mengimbau para eksportir melakukan hal sama seperti Boy Thohir.

Dengan Rp 25 triliun, kalau ditukarkan barang mewah, kira-kira setara apa aja ya? Yuk, cari tahu di sini:

1. Lebih dari 38 pulau pribadi di Amerika dan Karibia

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Showcasing Luxury Places 🌎 (@luxuryplaces_now) on

Ternyata dengan uang sebesar itu, Boy Thohir bisa saja beli pulau pribadi, dua pulau letaknya di Florida, Amerika Serikat, dan sebanyak 36 lainnya di Karibia.

Negara-negara di Karibia itu antara lain adalah St Vincent and Grenadine, Bahamas, Chile, Panama, dan sebagainya.

Menurut situs Sotheby’s Reality, harga pulau pribadi di Florida mencapai US$ 90 juta atau kurang lebih Rp 1 triliunan.

Adapun yang termahal di Karibia umumnya ada di St Vincent and Grenandines karena dibanderol US$ 30 jutaan. Sementara itu, di Chile umumnya harganya US$ 2 jutaan.

Gimana tuh kalau tiba-tiba kamu ketiban rejeki seperti itu? Apa kamu bakal beli pulau buat liburan?

2. 7 Pesawat Boeing milik Pangeran Al Waleed bin Talal

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Emporio Architect – Arsitek (@emporioarchitect) on

Boy Thohir dengan uang Rp 25 triliun juga bisa membeli pesawat Boeing 747-400. Pesawat ini adalah pesawat yang digunakan salah satu anggota keluarga kerajaan Arab Saudi terkaya, Pangeran Al-Waleed bin Talal.

Pesawat Boeing yang satu unitnya seharga Rp 3,75 triliun. Pesawat ini gak ada bedanya dengan hotel bintang lima.

Dan, asal kamu tahu, pesawat ini jauh lebih mahal daripada pesawat milik Sultan Hasanal Bolkiah dari Brunei. Sultan Brunei juga menggunakan pesawat yang sama tapi Boeingnya 747-430. Masih mahalan pesawatnya Pangeran Arab.

3. 125 rumah mewah sekelas milik Setya Novanto di Jakarta Selatan

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Emporio Architect – Arsitek (@emporioarchitect) on

Udah tahu kan mantan Ketua DPR RI Setya Novanto yang saat ini mendekam di Lapas Sukamiskin punya rumah mewah di Jl Wijaya, Jakarta Selatan? Harga rumahnya saat ini valuasinya mencapai Rp 200 miliar!

Dengan Rp 25 triliun, otomatis bisa kebeli 125 unit rumah seperti itu lho! Jangankan rumah Setnov, rumah Pak SBY yang di Kuningan juga bisa kebeli dalam jumlah banyak.

4. Dua unit Lamborghini Huracan Avio

 

View this post on Instagram

 

A post shared by CarsCarsCars (@bestlookingcars.blog) on

Kok cuma bisa dapat dua, bukannya 10? Jelas cuma dua, wong mobil mewah ini Lamborghini Huracan Avio yang cuma diproduksi 250 unit di dunia. Selain itu, cuma ada satu di Indonesia.

Varian mobil berlogo banteng ngamuk ini menggendong mesin 10 silinder 5,2 liter yang sanggup menghembuskan tenaga 610 Ps di 8.250 RPM dan torsi 560 Nm pada 6.250 RPM. Desainnya mengadopsi jet tempur Italia.

Dibanderol seharga Rp 12 miliar, itu sebabnya seandainya Boy mau beli Lamborghini yang satu ini dia cuma bisa beli dua unit. Dan untuk yang kedua, otomatis harus mencari di luar Indonesia ya.

5. 22 Unit motor Harley Davidson Heritage Classic 114

 

View this post on Instagram

 

A post shared by St. Charles Harley-Davidson (@stcharleshd) on

Harley Davidson merilis varian baru, yaitu Heritage Classic 114 dengan tipe softail, pada Juli 2018. Motor ini gahar tapi irit lho! Pasalnya, dengan mesin single cam Milwaukee-Eight 114 empat busi, bukan twincam lagi.

Motor yang tongkrongannya gahar ini memiliki mesin berkapasitas 1.868 cc. Tapi, ada juga sih yang 750 cc.

Untuk varian termahal motor ini adalah Rp 1,1 miliar. Itu sebabnya, seseorang bisa membawa pulang 22 unit motor Harley yang satu ini jika punya Rp 25 triliun.

Itulah yang kira-kira bisa dibeli dengan uang Rp 25 triliun. Apakah Boy Thohir berniat membeli salah satunya? Ngawur aja kalau sampai digunakan, wong itu duit perusahaan!

Sekadar diketahui, Boy merupakan pengusaha dengan aset US$ 1,45 miliar atau setara dengan Rp 22 triliun. Itu adalah total aset beliau, bukan cuma duit ya artinya. (Chaerunnisa)

Posting Komentar untuk "Tukar Dolar Setara Rp 25 Triliun, Boy Thohir Bisa Beli 5 Aset Fantastis Ini"