Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Penyandang Disabilitas Sambangi Sby Di Open House Istana Negara

Suasana panggung seni disabilitas ketika perayaan Hari Internasional Penyandang Disabilitas  Penyandang Disabilitas Sambangi SBY di Open House Istana NegaraJakarta, Kartunet – Salah satu tradisi tiap hari raya Idul Fitri yang dilakukan oleh presiden RI yaitu mengadakan Open House istana untuk masyarakat. Kesempatan ini pun turut dimanfaatkan penyandang disabilitas sambangi SBY di Open House Istana Negara untuk sampaikan aspirasi.


Pada hari raya Idul Fitri 1435 Hijriah, Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono beserta keluarga akan menggelar halalbihalal di Istana Negara. Acara ini dihadiri masyarakat dari aneka macam macam kalangan, dari pejabat dan tokoh-tokoh besar yang dimulai semenjak pukul 08.30 hingga masyarakat umum yang akan mulai pukul 15.30 WIB.


Tidak ketinggalan pula, kaum penyandang disabilitas turut hadir dalam kegiatan ini. Mereka menyampaikan ingin memberikan aspirasi kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) supaya presiden penggantinya lebih memperhatikan jalan masuk akomodasi publik bagi penyandang disabilitas.


“Kita ketemu SBY untuk silaturahmi dan sampaikan aspirasi sebelum dia pensiun supaya penerusnya, Pak Jokowi, bisa lebih memperhatikan jalan masuk kami. Kami butuh jalan, sarana umum, dan sarana transportasi yang khusus. Ini Istana Negara juga tidak ada jalur khusus disabilitas,” kata salah satu penyandang disabilitas pemakai dingklik roda, Erwin Wijaya, di halaman parkir gedung Sekretariat Negara, Senin 28 Juli 2014.


Erwin berharap pemerintahan mendatang akan lebih peduli dengan keterbatasan yang mereka miliki. Kartu Indonesia Sehat dan Kartu Indonesia Pintar yang menjadi kegiatan Jokowi diperlukan bisa menjadi solusi.


“Semoga mereka mempedulikan. Kita sakit banyak prosedurnya. Kita yang dengan keterbatasan ini untuk diprioritaskan. Semoga Kartu Indonesia Sehat dan Indonesia Pintar milik Jokowi tidak hanya di Ibu Kota, tapi juga dirasakan di daerah,” tuturnya.


Hari ini, ia dan sejumlah temannya sesama penyandang disabilitas janjian untuk menghadiri open house tersebut melalui jejaring sosial. Ia menyampaikan puluhan pengguna dingklik roda siap menyambangi Istana siang ini.


“Koordinasi kami lewat Facebook. Kami bukan komunitas, tapi perseorangan. Ada dari tunanetra, tunarungu, sekitar lebih dari 20 orang yang pakai dingklik roda akan hadir nanti,” ungkapnya menutup wawancara.


Dikabarkan, Istana Negara akan dibuka mulai jam setengah empat sore untuk masyarakat yang ingin silaturahim dengan presiden. Kesempatan ini tentukan sanggup dimanfaatkan bagi tiap warga masyarakat, termasuk penyandang disabilitas sambangi SBY di Open House Istana Negara.(DPM)


sumber: Tempo.co 28 Juli 2014 oleh Ursula F Sonia



Sumber gamepelajar.xyz

Posting Komentar untuk "Penyandang Disabilitas Sambangi Sby Di Open House Istana Negara"