Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kredit Motor Baru Yamaha 2015 buat yang Sensitif sama Budget BBM

Sudah punya gambaran motor apa saja yang mau dikredit di tahun 2015? Terus pilihan jatuh ke Yamaha? Kebetulan, pabrikan berlambang garpu tala itu sudah punya ‘senjata’ yang bisa dilirik.

 

Apa saja motor anyar Yamaha di tahun 2015? Ini dia daftar motor terbaru Yamaha di tahun 2015 yang banderolnya di bawah Rp 50 jutaan.

 

Jupiter MX 150

Sudah santer terdengar Yamaha bakal me-launching Jupiter MX 150. Motor yang kabarnya jadi rival Suzuki Satria FU ini sudah lebih dulu nongol di Vietnam dengan nama Yamaha Exciter 150. Kehadiran motor underbone jenis super ini sudah pasti. Selain petinggi Yamaha sudah mengkonfirmasinya, rumornya Jupiter MX 150 sudah diuji coba di Tanah Air. Rumor itu ramai banget diulas di sosial media.

 

Kehadiran Jupiter MX 150 ini layak ditunggu. Pasalnya, Yamaha menjanjikan underbone satu ini bakal menggendong mesin baru yang lebih bertenaga sekaligus emisinya berstandar Euro 3. Jelas bertenaga karena mesinnya berkapasitas 150 cc yang dilengkapi teknologi injeksi Yamaha YM-JET FI. Teknologi itu bertanggung jawab pada pengendalian konsumsi BBM dan bisa langsung digeber tanpa harus dipanasi dulu.

 

Terus, mesin di Jupiter MX 150 sama sekali baru dan beda sama yang digendong Yamaha Vi-Ixion. Wajar banget kalau underbone ini disebut-sebut sebagai pesaing kuat Suzuki Satria FU yang lebih dulu popular di pasaran.

 

Setidaknya Jupiter MX 150 jadi jawaban bagi yang suka sama motor berperforma tinggi tanpa khawatir boros BBM sehingga budget bensin bisa tak perlu menguras kantong. Teknologi mesin terbaru di motor ini seolah jadi solusi yang ditawarkan Yamaha dari tingginya harga BBM saat ini. Harganya? Yamaha belum mau buka tapi bisa disebut tak beda jauh sama Suzuki Satria FU yang kini dibanderol Rp 19,5 juta.

 

Yamaha Mio M3 Blue Core

Yang satu ini masuk keluarga motor matik. Lantaran peminat motor matik begitu tinggi, lalu nongolah Yamaha Mio M3 Blue Core yang harganya ada di kisaran Rp 14 juta. Lantas apa bedanya sama Mio yang lawas?

 

Ya jelas beda. Yamaha sudah membenamkan teknologi Blue Core di mesin Mio M3 yang berkapasitas 125 cc. Teknologi itu diklaim Yamaha membuat mesin jadi lebih tahan banting, irit, tanpa harus mengorbankan performa. Efisiensi pada konsumsi BBM ini dihasilkan dari proses pembakaran dengan meminimalisir gaya gesek dan adanya pendinginan.

 

Alasan lain motor ini cocok bagi yang sensitif sama anggaran bensin adalah adanya fitur Eco Indicator di speedometernya. Fitur ini berfungsi sebagai penanda seberapa cepat laju motor yang optimal untuk menghemat penggunaan BBM.

 

Kemudian dari segi tampang yang bikin si penunggangnya nambah cakep 20 persen. Kesan sporty dan trendi langsung memancar dari bodi Yamaha Mio M3 Blue Core yang compact dan ramping.  Selain itu ada aksen karbon di cover mesin, panel depan, duct kiri kanan, cover belakang, dan cover knalpot.

 

YZF R15 dan YZF R25 2015

Lihat tampangnya saja, gampang ditebak kalau masuk kategori motor sport. Banyak yang kepincut sama kedua motor ini karena banderolnya yang terjangkau isi kantong. YFZ R15 dihargai Rp 28 juta dan YFZ R250 di kisaran Rp 53 juta. Kalau pakai kredit, masih bisalah atasi cicilan bulanannya.

 

Buat edisi tahun 2015, kedua motor itu bakal dilengkapi dengan fitur ABS (Antilock Braking System). Itu loh, fitur yang membuat rodanya enggak bakalan terkunci kalau direm mendadak. Jadi dijamin bakal tak ada lagi namanya ngesot di jalanan. Kabarnya lagi, YFZ R15 bakal jadi motor sport mesin 150 cc pertama di Indonesia yang bakalan dilengkapi fitur ABS. Tuh, mantap kan!

 

Fitur lainnya adalah teknologi immobilizer yang meningkatkan keamanan motor dari tangan-tangan jahil. Fitur ini bakal bikin maling motor bete karena tak bisa distater tanpa kunci asli. Motor enggak bakalan mau hidup kalau pakai kuncu duplikat. Cuma Yamaha bilang fitur ini sifatnya opsional alias ada tambahan lagi duit untuk menebusnya.

 

Terus ada rumor yang berkembang lagi kalau Yamaha juga menawarkan model R25 versi naked alias enggak pakai fairing. Belum diketahui pasti apakah model ini menganut tampang di FZ Series atau MT Series. Tapi kabar ini saja sudah bikin hati hepi karena makin banyak varian motor sport di pasaran yang bisa dipilih.

 

Itulah daftar motor terbaru yang disodorkan Yamaha. Tinggal mau pilih yang mana dan kapan keputusan kredit motor Yamaha mau diambil. Tentunya yang disebut kedua itu menunggu dulu kepastian motornya di-launching.

 

Posting Komentar untuk "Kredit Motor Baru Yamaha 2015 buat yang Sensitif sama Budget BBM"