Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ios 8 Sediakan Fitur Untuk Yang Malas Mengetik

Jakarta, Kartunet – Di tengah gaduh para pengguna iPhone yang mengeluhkan iOs 8, ternyata ada penambahan pada fitur dictation yang sekarang mendukung Bahasa Indonesia. Dengan ini, para pengguna sanggup menulis SMS atau teks lainnya dalam Bahasa Indonesia cukup dengan mendiktekannya ke perangkat iPhone Anda.


Fitur dictation yaitu fitur bawaan iPhone yang memungkinkan penggunanya untuk mengetikkan pesan cukup dengan mengucapkan kata demi katanya. Pada keyboard default yaitu English, Andahanya sanggup mendiktekan pesan dalam Bahasa Inggris. Pengucapan kata demi katanya pun harus benar-benar sempurna sehingga iPhone sanggup mengenali dan menuliskannya dengan benar. Sedangkan pengucapan kata dalam bahasa lain akan tidak dikenali dan kosakata yang menyerupai dalam Bahasa Inggrislah yang digunakan.


Di update iOs 8 ini ada penambahan virtual keyboard yaitu Indonesian. Keterangan perintah pada keyboard tertulis dalam Bahasa Indonesia menyerupai hapus pengganti delete, dan kembali untuk menggantikan return. Ketika Anda menekan tombol dikte, maka ucapan Anda dalam Bahasa Indonesia akan dituliskan dengan baik oleh iPhone.


Untuk pengguna akomodasi Voice Over atau para tunanetra, fitur dikte ini sangat bermanfaat untuk mempersingkat waktu pengetikan. Ketika ingin menulis kalimat-kalimat yang cukup panjang dengan format baku, fitur dikte ini sangat membantu. Cukup mengetuk dua kali layar dengan dua jari, maka fitur dikte akan diaktifkan dan Anda cukup mengucapkan kalimat yang ingin ditulis. syaratnya yaitu pengucapan kata demi kata harus akurat, dan memakai intonasi yang sesuai biar sempurna pula penulisan tanda bacanya.


Apabila Anda sudah update ke iOs 8, silakan tambahkan keyboard Bahasa Indonesia di perangkat Anda. Caranya yaitu dengan masuk ke Setting >> General >> Keyboard. Pada pilihan keyboard, cari Indonesia untuk lalu ditambahkan. Dalam penggunaannya, Anda sanggup menentukan jenis keyboard dengan menekan pada pilihan Next Keyboard di keyboard virtual Anda. Selamat mencoba dan menulis.(DPM)



Sumber gamepelajar.xyz

Posting Komentar untuk "Ios 8 Sediakan Fitur Untuk Yang Malas Mengetik"