Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ini Tahapan Mengikuti Gugusan Khusus Disabilitas Cpns 2014

Jakarta, Kartunet – Lowongan gugusan khusus disabilitas di CPNS 2014 akan segera dibuka. Sistem yang dipakai secara nasional yaitu online yang dikelola oleh Kementrian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan dan RB) serta dikoordinasi secara khusus oleh Kementrian Sosial. Untuk Anda yang berminat, ini langkah-langkah mengajukan lamaran via online.


Pertama, lihat dulu gosip lowongan apa saja yang sedang dibuka, dimana lokasi penempatannya, dan alokasi jumlah formasinya. Jangan lupa, sesuaikan dengan latar belakang pendidikan dan juga jenis disabilitas Anda. Apabila Anda berminat pada satu lowongan dan mempunyai latar belakang pendidikan yang sesuai tapi bukan penyandang jenis disabilitas yang disyaratkan, lupakan minat Anda tersebut dan cari lowongan lain. Atau sebaliknya, bila Anda jenis disabilitas tertentu dan minat pada satu lowongan tapi tidak mempunyai kualifikasi pendidikan yang diminta, carilah alternatif posisi lainnya. Untuk jenis disabilitas tunadaksa dan tunarungu, menerima jauh lebih banyak pilihan dibanding yang tunanetra. Untuk gosip lengkap gugusan disabilitas, sanggup kunjungi situs Panselnas, atau klik di sini.


Selanjutnya, Anda harus mendaftar pada situs Panselnas untuk memperoleh user account yang nantinya akan dipakai untuk login dan submit lamaran di situs Kementrian Sosial. Silakan masuk ke https://regpanselnas.menpan.go.id/ kemudian isi formulir yang tersedia. Jangan lupa pada kolom institusi, pilih “Formasi untuk Disabilitas”. Masukkan NIK atau Nomor KTP Anda, password, tanggal lahir, dan seterusnya. Nantinya NIK atau nomor KTP Anda akan menjadi user account pada tahap selanjutnya. Setelah submit dan berhasil, maka akan ada pesan notifikasi ke email Anda, dan tunggu minimal 1X24 jam sampai account Anda diaktifkan.


Sebagai catatan, NIK atau nomor KTP hanya sanggup dipakai sekali dalam proses pendaftaran CPNS 2014. Apabila Anda sudah sebelumnya, dalam periode CPNS 2014 ini, mendaftar memakai NIK Anda pada gugusan khusus di salah satu institusi, maka Anda tak sanggup menggunakannya kembali, yang berarti pula pupus kesempatan Anda untuk ikut gugusan khusus disabilitas CPNS 2014.


Setelah account Anda aktif, silakan coba login ke alamat https://cpns.kemsos.go.id/disabilitas/index.php/home. Silakan klik “login”, kemudian masukkan user dengan NIK atau Nomor KTP Anda, dan password sesuai dengan kata kunci yang Anda masukkan dikala pendaftaran di situs Panselnas.


Lalu sehabis berhasil login, akan tersedia menu-menu untuk Anda mengisi form pendaftaran dan proses selanjutnya yang ada di bab pengumuman. Cermati langkah demi langkahnya, sampai tahap pengiriman berkas-berkas via pos. Semoga sukses.(DPM)



Sumber gamepelajar.xyz

Posting Komentar untuk "Ini Tahapan Mengikuti Gugusan Khusus Disabilitas Cpns 2014"