Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ingin Punya Kartu Kredit Lagi, Tapi No Time untuk Mengurusnya: Apply Online Saja!

Mulai kepikiran buka kartu kredit lagi nih meski sudah punya dua di dompet. Menarik juga promonya soal penawaran diskon gede buat pembelian tiket pesawat. Toh, segala persyaratan bukan perkara sulit. Dengan salary dua digit, pastinya lolos dong dari pembatasan kartu kredit dari Bank Indonesia. Sekarang tinggal bagaimana apply-nya jika tak punya banyak waktu mampir ke bank?

 

Apply online saja! Yup, sekarang zamannya online. Termasuk juga apply kartu kredit. Aplikasi via online melenyapkan semua tetek bengek masalah bikin jadwal ke bank, ketemu marketing kartu kredit yang makan waktu, dan macam-macam lainnya. Jurus ini cocok untuk Anda yang masuk golongan supersibuk.

 

Bukan sekadar itu saja manfaat bikin kartu kredit online. Benefit lainnya adalah bisa membandingkan langsung fitur dan fasilitas, mendapatkan produk kartu kredit dengan bunga terendah, dan tentunya lebih praktis dan hemat tenaga.

 

Berikut ini langkah-langkahnya.

 

1. Pergi ke situs bank di mana Anda ingin membuat kartu kredit maupun melalui situs komparasi seperti DuitPintar.com.

 

2. Pastikan situs aplikasi kartu kredit tersebut aman dan bisa dipercaya.

 

Saat ini banyak kejahatan yang memanfaatkan informasi data-data personal. Atas dasar itulah, cek dengan benar situs bank tersebut benar-benar sudah terverifikasi. Langkah amannya adalah menelepon customer service bank yang bersangkutan untuk konfirmasi alamat situs bank tersebut.

 

Atau bisa juga perhatikan alamat situsnya pastikan menggunakan https (bukan http) karena ini jadi indikasi keamanan pertama. Sebaiknya hindari memberikan data apapun kalau situsnya tak menggunakan https. 

 

3. Pelajari dengan detail produk kartu kredit yang diberikan oleh bank yang Anda pilih

 

Sejak awal mesti memilih dulu jenis kartu kredit yang mau diajukan. Ada beberapa jenis kartu kredit yang ditawarkan. Perhatikan dulu jenis-jenis kartu kredit itu dan sesuaikan dengan manfaatnya. Nah, di sinilah situs-situs komparasi dapat lebih memudahkan.

 

4. Mulai apply

 

Bila sudah memahami dan menyetujui semua ketentuan dan syarat untuk membuat kartu kredit, maka mulai untuk apply.

 

5. Siapkan data-data yang diminta

 

Ini menjadi prosedur standar dalam pengajuan aplikasi kartu kredit online. Siapkan semuanya seperti identitas yang berlaku, telepon rumah, alamat, alamat email, dan lain sebagainya.

 

6. Lengkapi semua data-data di kolom yang tersedia

 

Mengisi kolom di form aplikasi sangat mudah. Pengisian data-data ini hanya membutuhkan waktu beberapa menit saja.

 

7. Tunggu respons dari bank

 

Bila semua sudah terkirim, berikutnya adalah tunggu respons dari bank, bisa lewat telepon atau pun balasan email notifikasi. Bank biasanya akan memverifikasi semua data-data itu, baru kemudian memutuskan disetujui atau tidaknya permohonan aplikasi kartu kredit.

 

Ini berlaku pula saat mengisi aplikasi di situs-situs komparasi. Pihak mereka lah yang aktif mengirimkan langsung ke bank. Istilahnya, jadi jembatan antara Anda dan pihak bank.

 

Meski begitu, ada catatan tambahan di mana ada beberapa bank yang meminta pengiriman hardcopy. Pengiriman bisa dilakukan via pos maupun datang langsung untuk menyerahkan ke alamat bank yang tersedia. Oh ya, hardcopy di sini adalah mesti mencetak formulir aplikasi yang tersedia di situs bank tersebut yang sudah diisi berserta fotokopi identitas diri dan slip gaji.

 

Tapi, ada juga bank yang mungkin hanya meminta softcopy saja tanpa perlu mencetak formulir tersebut. Pemohon hanya diminta scan identitas diri dan slip gaji yang kemudian di-attach dalam email ataupun di-upload dalam halaman pengajuan aplikasi situs bank tersebut.

 

Sebaiknya mengajukan apply kartu kredit di bank yang membuka cabang di kota yang domisilinya sesuai dengan alamat KTP atau identitas diri lain yang berlaku.

Ternyata, tak seribet yang diduga bukan? Apply kartu kredit secara online hanya membutuhkan koneksi internet dan beberapa menit untuk mengisi form. Bisa lewat situs bank langsung atau melalui bantuan situs komparasi seperti kreditaja.com.

 

Hemat waktu, hemat energi, dan lebih mudah untuk membandingkan satu produk kartu kredit dengan yang lain. Terakhir, saran saja nih, sebaiknya mengajukan apply kartu kredit di bank yang membuka cabang di kota yang domisilinya sesuai dengan alamat KTP atau identitas diri lain yang berlaku. Supaya lebih mudah lagi prosesnya, nanti. Good luck!

 

Posting Komentar untuk "Ingin Punya Kartu Kredit Lagi, Tapi No Time untuk Mengurusnya: Apply Online Saja!"