Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Indonesia International Motor Show (Iims) Menjangkau Penyandang Disabel

Jakarta, Kartunet – Perhelatan festival automotif terbesar di Indonesia ternyata juga memperhatikan kebutuhan penyandang disabel untuk sebuah kendaraan. Pameran kendaraan bermotor atau Indonesia International motor shows (IIMS), yang tahun ini digelar mulai dari tanggal 18-28 September, bertempat di gedung Niaga sentra Jakarta International Expo (JIExpo), bertajuk “Smart Safe and mobility.” Menghadirkan 36 merek ternama dijagat permotoran yang terdiri dari aneka macam merek populer hingga yang tidak populer tersedia pada IIMS tahun ini. Seperti produk suzuki, Daihatsu, Agya hingga Desun bisa didapat pada festival automotif terbesar ini, dengan diskon-diskon yang berpariasi.


Dari aneka macam jenis kendaraan yang tersedia umumnya tidak menyentuh kalangan disabelitas, sebab kendaraan tersebut tidak memudahkan penyandang disabelitas dalam menikmati kendaraan bermotor kususnya tuna daksa. Namun ternyata ada sebuah produk dari Astra Daihatsu Motor yang memperhatikan kebutuhan penyandang disabel dalam menikmati sebuah kendaraan bermotor. Kendaraan itu merupakan kendaraan beroda empat produk Daihatsu yang dimodifikasi. Bernama Luxio Sloper mesin yang sama dengan Luxio pada umumnya yakni 1500CC, Luxio tersebut menerima sentuhan berbeda. Untuk Luxio Sloper ini tersedia jembatan yang sanggup menampung beban hingga 120Kg untuk memudahkan dingklik roda dengan panjang mencapai 1,5 meter. Daya tampung 5 orang lebih sedikit dari Luxio biasa yang mampuh menampung 7 orang, sebab pada Luxio Sloper tersebut dihilangkan 2 dingklik pada baris ke-2 yang dipakai untuk menempatkan dingklik roda.


Dikutip dari halaman Viva.co.id, berdasarkan Sales Executive PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Juandi Sihombing, kendaraan beroda empat yang ramah terhadap penyandang disabel tersebut belom diproduksi secara masal, akan tetapi bagi yang berminat dan mau memesanya pada ajang Indonesia International motor show mereka siap melayani pesanan tersebut.



Sumber gamepelajar.xyz

Posting Komentar untuk "Indonesia International Motor Show (Iims) Menjangkau Penyandang Disabel"