Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ikut Membangun Bangsa Dari Pendidikan

 Target Pembangunan Milenium atau Millenium Development Goals  Ikut Membangun Bangsa dari PendidikanJakarta, Kartunet – Target Pembangunan Milenium atau Millenium Development Goals (MDGs) tahun 2015 yang dicanangkan negara-negara anggota PBB sudah hampir berakhir dan akan digantikan dengan sasaran pembangunan berkelanjutan 2015. Menjadi tugas pemuda, sebagai generasi penerus, untuk turut serta memastikan pembangunan dunia ini berjalan ke arah yang berkelanjutan. Salah satu upaya itu dilakukan oleh sekelompok anak muda dalam Youth Educators Sharing Network (Youth ESN) yang menyelenggarakan konferensi pendidik muda.


National Future Educators Conference (NFEC) Adalah sebuah konferensi berskala nasional yang mempertemukan para perjaka terpilih di seluruh Indonesia untuk saling bertukar wawasan dan pendapat mengenai gosip terkini yang tengah hangat dibicarakan. Di tahun ke-3 ini NFEC mengusung tema “Youth and Post 2015: Developing Indonesia’s Best Path for Sustainable Acceleration”. Dalam NFEC 2014 akan ada 4-5 orang perwakilan dari setiap provinsi seluruh Indonesia yang akan berdiskusi, mengembangkan pengalaman dan wangsit untuk membangun bangsa selama 2 hari 1 malam.


Lokasi & Tanggal



  • Pusat Pelatihan Kementrian Dalam Negeri, Kalibata, Jakarta Selatan.

  • 25-26 Oktober 2014

  • 09:00 s.d. selesai


Topik

Kegiatan yang dilakukan juga beragam, ibarat seminar, workshop, study case, NFEC cafe, serta malam keakraban. Seluruh akseptor terpilih akan terbagi ke dalam 4 topik diskusi, yaitu:



  1. Nature (Lingkungan)

    2. Well Being (Kesejahteraan)

    3. Economic (Ekonomi)

    4. Social (Sosial)


Konferensi ini ditujukan untuk pemuda/i, pelajar maupun mahasiswa yang berumur 16-25 tahun yang sudah melakukan ataupun mempunyai wangsit proyek untuk membangun Indonesia, khususnya bidang Pendidikan.


Setelah konferensi, setiap perwakilan akan berkumpul sesuai provinsinya dan bersinergi untuk membentuk sebuah taktik pembangunan gres yang sanggup diimplementasikan dalam sebuah projek. Tiga projek terbaik akan diberikan penghargaan berupa akta dan dana untuk melakukan projek tersebut.


Pendaftaran Konferensi

gelombang 1 (sudah ditutup) sedangkan gelombang 2 pada 1 September – 30 September 2014. Untuk informasi lebih lanjut:


Website               : www.youth-esn.org/nfec-2014

Twitter                 : @Youth_esn.

Facebook            : Youth ESN


Mari ikut membangun bangsa dari pendidikan dengan berpartisipasi dalam NFEC 2014. Menjadi pembawa perubahan dari usia muda, akan lebih baik alasannya ialah masa depan bangsa ada di atas pundak para pemudanya. Seperti moto dari NFEC 2014, “Muda, Mendidik, Membangun Bangsa”.(DPM)



Sumber gamepelajar.xyz

Posting Komentar untuk "Ikut Membangun Bangsa Dari Pendidikan"