Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apple Sumbang Rp 15 M untuk Korban Gempa Palu dan Donggala

Gempa bumi dan tsunami yang memporakporandakan Palu, dan Donggala, turut menjadi perhatian dunia. Setelah Google, kini perusahaan teknologi dunia Apple turut memberikan sumbangan untuk korban bencana gempa bumi dan tsunami di wilayah Sulawesi Tenggara itu.

CEO Apple, Tim Cook dalam Twitternya, @tim_cook mengungkapkan, Apple mendonasikan US$ 1 juta atau setara Rp 15 miliar untuk memberikan bantuan kepada para korban di Palu dan Donggala.

Our hearts go out to the people of Sulawesi and all of Indonesia after this weekend’s devastating earthquake and tsunami,” kicau Cook di Twitternya.

Apple is donating $1 million to aid relief efforts as this beautiful country starts to rebuild,” sambung Cook yang mewakili Apple juga mendonasikan sejumlah uang. 

Kalau diartikan ke Bahasa Indonesia, Tim mengungkapkan, hati kami bersama dengan masyarakat Sulawesi dan seluruh masyarakat Indonesia setelah diguncang gempa bumi dan tsunami yang menghancurkan, pada akhir pekan ini. 

Karena itu, Apple menyumbang US$ 1 juta untuk membantu upaya bantuan, karena negara yang indah ini mulai bangkit kembali.

Sejumlah netizen mengapresiasi langkah Apple

Apple menyumbang untuk Palu (Twitter @tim_cook)
Apple menyumbang untuk Palu (Twitter @tim_cook)

Langkah mereka membantu korban gempa dan tsunami Palu itu langsung mendapat reaksi positif dari para netizen. Sebanyak 11,6 ribu orang menyukai kicauan tersebut, dan 3.384 kali dibahas orang.

Meski masih ada yang nyinyir, rata-rata banyak yang mengungkapkan kekaguman atas donasi yang diberikan Tim Cook di kolom komentar Twitter.

They are doing more than enough for their charity quota, they actually care. During Kerala floods in India, @Apple donated more than some of the state governments combined,” kicau @NiharBholane.

Well done #Apple your commitment to helping those in need is phenomenal and serves as an example to others that a helping hand can bring relief and smilies to millions that may have been affected by catastrophe and natural disasters. @tim_cook,” ujar pemilik akun @FaizelPatel143.

Thank you Tim for contributing and being part of this help for those who realize what they need me at this moment #Apple you are great,” twit @JesusBertel25.

Google lebih dulu menyumbang

Google lebih dulu menyumbang (Twitter @sundarpichai)
Google lebih dulu menyumbang (Twitter @sundarpichai)

Google lebih dulu memberikan sumbangan sebagai perwujudan rasa duka cita atas musibah gempa bumi dan tsunami yang terjadi di Kota Palu dan Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah.

Perusahaan yang dipimpin Sundar Pichai itu mendonasikan bantuan dari karyawan Google yang jika dirupiahkan nilainya mencapai Rp 15 miliar.

“We’re deeply saddened about the earthquake and tsunami in Indonesia – @googleorg and Googlers are donating $1M to support relief efforts, and we’ve activated our SOS Alerts to provide emergency info to those impacted,” kicau CEO Google, Sundar Picha lewat @sundarpichai.

Kalau diartikan, maksud Sundar ialah, “Kami ikut berdukacita atas gempa bumi dan tsunami di Indonesia. @googleorg dan Googler menyumbang US$ 1 juta untuk mendukung upaya bantuan.”

Sekadar diketahui, Googler merupakan sebutan untuk karyawan yang bekerja di Google.

Pichai juga dalam kicauan yang sama mengungkapkan, Google mengaktifkan fitur SOS Alert untuk memberikan informasi darurat bagi mereka yang terkena dampak bencana ini.

Posting Komentar untuk "Apple Sumbang Rp 15 M untuk Korban Gempa Palu dan Donggala"