Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tunanetra Ini Sanggup Melihat Lagi Berkat Teknologi


Jakarta, Kartunet – Teknologi menciptakan sesuatu di dunia ini yang tadinya tidak mungkin menjadi mungkin. Bahkan seorang tunanetra yang sudah kehilangan penglihatan bertahun-tahun, sekarang ada kemungkinan sanggup melihat kembali dengan pertolongan teknologi.


Adalah Larry Hester (66), laki-laki asal Amerika Serikat, yang telah mengalami ketunanetraan lebih dari 30 tahun. Ada kelainan pada retina yang berjulukan retinitis pigmentosa sehingga menciptakan Larry tidak sanggup melihat apapun.


Namun baru-baru ini Larry sanggup melihat kembali berkat kemajuan teknologi yang diberi nama ‘Mata bionik’. Mata bionik merupakan suatu alat yang bertugas menangkap cahaya di mata melalui sensor yang ditanam pada mata.


Larry merupakan pasien ketujuh yang memakai teknologi mata bionik di Amerika Serikat. Walaupun penglihatan yang dihasilkan alat ini tidak sama dengan penglihatan yang dimiliki oleh insan dengan mata berfungsi normal, dalam arti masih berupa bayangan cahaya yang terbagi dari cahaya jelas dan gelap tetapi Larry setidaknya sanggup melihat suasana disekitarnya.


Kemajuan teknologi menyerupai mata bionik ini yang diperlukan terus dikembangkan untuk jadi solusi mereka yang mengalami gangguan penglihatan. Sudah seyogyanya teknologi dibentuk itu sebagai solusi dan mempermudah hidup manusia. Bukan malah disalah-gunakan untuk hal-hal negatif yang malah merugikan kehidupan. Semoga makin banyak pihak yang peduli dan ikut berkontribusi dalam pengembangan teknologi sejenis.(DPM)


sumber: Citizen 6



Sumber gamepelajar.xyz

Posting Komentar untuk "Tunanetra Ini Sanggup Melihat Lagi Berkat Teknologi"