Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Soina: Perlu Santunan Kirim Atlet Tunagrahita Ke Olimpiade

Jakarta, Kartunet – Tiap dua tahun ajang olahraga untuk para atlet tunagrahita seluruh dunia atau Special Olympic International diadakan dan melibatkan ribuat atlet. Untuk menjaga konsistensi keikutsertaan Indonesia dalam perhelatan tersebut, perlu dukungan banyak pihak kirim atlet tunagrahita ke olimpiade khusus yang tahun ini diadakan di Los Angeles, Amerika Serikat. Hal itu yang disampaikan oleh Special Olympic Indonesia (Soina), selaku forum yang mengkoordinasi atlet-atlet tunagrahita Indonesia.


Dalam mempersiapkan dan memberangkatkan kontingen Indonesia untuk mengikuti Olimpiade di Los Angeles ini SOIna memerlukan dukungan banyak pihak, baik Pemerintah maupun masyarakat. Untuk itu SOIna telah berusaha keras melaksanakan banyak sekali upaya untuk mendapat dukungan tersebut termasuk upaya penggalangan dana dari Pemerintah maupun masyarakat, termasuk dunia usaha.


SOIna ialah satu-satunya organisasi di Indonesia yang mendapat pengukuhan dari Special Olympics International (SOI) untuk menyelenggarakan pembinaan dan kompetisi olahraga sepanjang tahun di Indonesia dalam rangka pemberdayaan penyandang disabilitas grahita semoga menjadi warga masyarakat yang lebih berkhasiat dan produktif. Gerakan Special Olympics telah berkembang dengan sangat pesat, dan hingga ketika ini menjaring lebih dari 4 juta atlet di 180 negara di dunia.


 Tiap dua tahun ajang olahraga untuk para atlet tunagrahita seluruh dunia atau Special Oly Soina: Perlu Dukungan Kirim Atlet Tunagrahita ke Olimpiade


“Kami berharap tahun ini SOIna bisa kembali mengirimkan para atletnya untuk mengikuti Olimpiade Tunagrahita (SOWSG) di Los Angeles dan memperlihatkan kesempatan kepada mereka untuk memperlihatkan kemampuannya berlaga di event olahraga internasional,” ungkap dr. Pudji Hastuti, Ketua Umum PP SOIna.


Lanjut ibu Pudji, bahwa upaya tersebut memerlukan dukungan yang tidak sedikit. “Untuk itu kami mohon dengan sangat, dukungan dan proteksi Pemerintah dan masyarakat termasuk dunia perjuangan semoga kami sanggup mempersiapkan dan memberangkatkan seluruh kontingen.”


Special Olympics World Games merupakan event olahraga international Special Olympics bagi penyandang disabilitas grahita untuk bisa memperlihatkan keberanian, kemampuan dan keterampilannya dibidang olahraga. Pesta olahraga yang diadakan dua waktu yaitu pada ekspresi dominan cuek dan ekspresi dominan panas ini juga memperlihatkan kesempatan kepada mereka untuk sanggup diterima di masyarakat dan menghilangkan stereotype negatif perihal mereka di mata dunia.


Lebih dari 7,000 atlet dan 3,000 instruktur mewakili 177 negara, bersama dengan 30,000 sukarelawan dan diantisipasi 500,000 penonton, akan menghadiri Special Olympics World Games 2015, di Los Angeles-Amerika Serikat.


Apabila Anda ingin lebih tahu mengenai special olympics dan ikut mendukungnya, silakan menghubungi saudari Natasya, Public Relations Special Olympics Indonesia, di 081286167014 dan 021 3800501.



Sumber gamepelajar.xyz

Posting Komentar untuk "Soina: Perlu Santunan Kirim Atlet Tunagrahita Ke Olimpiade"