Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pengin Ngariung Bareng? Coba Icip Restoran Sunda Terjangkau Ini di Jakarta

Indonesia kaya akan cita rasa kuliner yang begitu beraga. Nah, salah satunya masakan Sunda yang emang banyak banget penggemarnya. Selain masakan Padang, menu hidangan Sunda gak kalah serunya.

Gak musti bersantan atau banyak rempah, masakan Sunda juga enak kok buat di lidah. Di Jakarta banyak juga lho pilihan restoran yang menyediakan masakan Sunda.

Nah, bagi kamu yang berasal dari Jawa Barat dan lagi pengin makan masakan Sunda bisa nih coba ajak teman-teman kamu. Makan di restoran Sunda juga gak bakal ngeluarin bujet gede.

Ya kisaran Rp 100 ribu sampai Rp 200 ribuan kamu udah bisa kok makan masakan Sunda di restoran ini. Konsep restoran yang mengusung hidangan Sunda juga macem-macem lho. Satu lagi nih, alunan musik Sunda bakal menambah kenikmatan saat makan masakan Sunda.

Biasanya juga restoran yang menyediakan masakan Sunda, mereka meyajikannya dengan cara prasmanan atau kamu bisa lihat di daftar menu yang udah tersedia di meja makan.

Mulai dari ikan gurame goreng, gurame bakar, ayam bakar sampai aneka ragam pepes-pepesan merupakan menu khas masakan Sunda. Nah, di mana aja sih restoran Sunda yang tersebar di Jakarta? MoneySmart.id telah merangkum beberapa nama restoran masakan Sunda yang ada di Jakarta.

1. Telaga sampireun

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Talaga Sampireun (@talagasampireun) pada

Mendengar nama Telaga Sampireun memang terdengar begitu Sunda banget ya. Restoran yang mengusung konsep saung atau gubug ini ternyata juga banyak penggemarnya lho.

Gurame bakar atau goreng dengan tambahan sambal mangga bakal menambah cita rasa hidangan khas Jawa Barat ini. Di sini kamu cukup mengeluarkan bujet kisaran Rp 100 ribu sampai Rp 250 ribu buat makan berdua.

2. Ikan bakar cianjur

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Ikan Bakar Cianjur | IBC Group (@ikanbakarcianjur) pada

Nah, kalau yang ini nih kamu pasti udah mengecap lidah pastinya. Ikan bakar cianjur salah satu restoran masakan Sunda yang pastinya menyajikan menu ikan bakar.

Restoran ikan bakar cianjur kamu bisa kok ajak keluarga atau bareng teman-teman makan di sini. Dengan bujet Rp 200 ribuan kamu udah bisa makan enak dan minum pilihan khas Sunda.

3. Sambel hejo sambel dadak

Sambel Ijo (Shutterstock)

Ini nih bagi kamu yang pecinta sambal bisa lho dateng ke restoran Sunda Sambel Hejo Sambel Dadak. Dengan duuit Rp 24 ribu kamu udah bisa dapetin menu dengan ayam goreng, tahu dan tempe goreng beserta sambal hejo dan sambal dadak.

4. Ayam kremes bu tjondro

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh KREMES DS88 (BU TJONDRO) (@ayamkremesbutjondro) pada

Nih, kamu yan pecinta ayam goreng dengan kremes yang gurih bisa dateng ke rumah makan Ayam Kremes Bu Tjondro. Dengan duit Rp 23 ribu sampai Rp 26 ribuan, kamu bisa makan ayam goreng baik negeri maupun ayam kampung.

Pilihan menunya juga banyak kok. Ada sayur asem, dan menu paketan juga ada. Menu ikan juga ada lho, harganya juga murah meriah mulai Rp 28 ribuan.

Kalau kamu memang suka dengan masakan Sunda, bisa kok kamu dateng ke retsoran-restoran tersebut. Janga lupa kalau makan di restoran Sunda ini kamu siapkan bujet lebih ya, khawatir bakal nambah makan.

 

Posting Komentar untuk "Pengin Ngariung Bareng? Coba Icip Restoran Sunda Terjangkau Ini di Jakarta"