Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Membuat Kartu Kredit Gratis Bisa Diibaratkan Memilih Jodoh

Cuma proses memilih ini kadang rada bikin pening kepala. Maklumlah, sudah sering terdengar kisah negatif tentang kartu kredit. Ada yang dikejar-kejar debt collector, bangkrut, hidup tak tenang karena utang segunung, dan lain sebagainya. Padahal, kalau paham menggunakannya, kartu kredit justru jadi alat bantu yang menyenangkan.

 

Dalam menemukan kartu kredit yang tepat itu bisa diibaratkan pula seperti mencari jodoh. Bukan sekadar bisa diandalkan, tapi juga tak merongrong di kemudian hari. Nah, simak dulu tipsnya di bawah ini kalau sudah mantap bikin kartu kredit di bawah ini.

 

Biaya

 

Jelas, masalah biaya mesti diurutan pertama dalam pemilihan kartu kredit. Ada deretan biaya yang harus diketahui sejak awal agar tak kaget saat menerima lembaran tagihan. Sebut saja biaya materai, suku bunga, annual free (biaya tahunan), dan lain sebagainya. Di sinilah mesti pintar-pintar membandingkan satu kartu kredit dengan yang lain. Syukur-syukur dapat kartu kredit gratis iuran tahunan yang bukan cuma setahun awal saja tapi seumur hidup.

 

Pengakuan

 

Jangan sampai kartu kredit cuma sekadar aksesori dompet. Maksudnya, carilah kartu kredit yang benar-benar sakti alias bisa dipakai di mana-mana. Lebih asyik lagi kalau bisa bermanfaat saat jalan-jalan di luar negeri.

Membuat Kartu Kredit Gratis Bisa Diibaratkan Memilih Jodoh

Pastinya dongkol dong kalau kartu kredit bisa dibobol penjahat. Maka itu, cek fitur keamanannya. Lebih bagus lagi kartu kredit yang ada pas foto sehingga identifikasinya jelas. Yang tak kalah penting, tanyakan juga bagaimana prosedur memblokir kartu kredit jika hilang atau dicuri.

 

Praktis dalam melunasi tagihan

 

Fleksibilitas pembayaran tagihan hukumnya wajib. Bisa lewat ATM, internet banking, ataupun phone banking. Agar terhindar terkena biaya, sebaiknya bikinlah kartu kredit di bank yang sama buka rekening.

 

Banyak promo

 

Suka tak suka, urusan promo ini tetap jadi pertimbangan memilih kartu kredit. Kartu yang sering disandingkan dengan uang tunai di dompet ini wajib pula sakti dalam urusan ‘meringankan’ harga saat berbelanja.

 

Nilai plus

 

Bisa mengakses airport lounge, gratis kopi dan snack, pelayanan kelas satu saat berpergian, kemudahaan booking hotel dan tiket pesawat. Itu hanyalah sebagian yang bisa dinikmati pengguna kartu kredit tertentu. So, ini juga mesti masuk dalam daftar pertimbangan dalam menentukan kartu kredit.

Posting Komentar untuk "Membuat Kartu Kredit Gratis Bisa Diibaratkan Memilih Jodoh"