Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lamellar Kerastoplasty

Lamellar Kerastoplasty yaitu operasi dengan mengganti pecahan yang rusak dengan tetap mempertahankan jaringan yang masih sehat.


Ini sanggup diterapkan pada segala usia yang pernah mengalami kerusakan kornea.


Teknik ini berbeda dengan teknik usang alasannya mempunyai risiko yang lebih kecil dalam mengakibatkan luka (hal ini dikarenakan ketika menempelkan kornea donor tidak memakai jahitan tapi dengan memakai air bubbel yang marupakan sejenis gelembung udara yang bisa melekat pada kornea dengan tepat dan akan hilang dalam 5 hari pascaoperasi), dan tidak membutuhkan waktu hampir satu tahun untuk melaksanakan prosesnya.


Teknik tranpalatasi kornea yang umum dipergunakan yaitu penetrating kerastoplasty yang merupakan tindakan mengganti seluruh lapisan kornea pasien dengan kornea dari pendonor. Teknik usang ini mempunyai risiko penolakan terhadap kornea gres yang cenderung lebih tinggi dan butuh waktu yang usang dalam proses pemulihan.


Aldave berkata “Tingkat kegagalannya juga jauh lebih minim”.


Tingkat kesulitan cangkok kornea pada anak cenderung lebih tinggi alasannya ketebalannya yang berbeda dengan berilmu balig cukup akal dengan 1/2 x nya.


Banyak sudah orang yang ingin melaksanakan pencangkokan korna alasannya adnya kebutuhan optimalisasi penglihatan alasannya mempunyai profesi yang mengandalkan mata sehingga fungsi cangkok tidak hanya untuk kebutaan tapi untuk optimalisasi.


Penderita kebutaan (tuna netra) akhir kerusakan kornea memerlukan transplatasi yakni dengan melaksanakan pencakokan kornea untuk mengembalikan kesehatan penglihatan.


Kebutaan alasannya kornea hampir terjadi setiap hari, biasanya alasannya individu mengalami kecelakaan, tidak disiplin dalam memakai lensa kontak, dan cacat kornea semenjak lahir.


Untuk melaksanakan Lamellar Kerastoplasty tidak perlu untuk ke negeri orang alasannya Indonesia sudah mulai menerapkan, salah satunya di Jakarta Eye Center.


Penerapan Lamellar Kerastoplasty sudah masuk sekitar tahun 2008, namun alasannya banyak dokter mata Indonesia yang menguasai tekniknya.


dr.Tjahjono D Gondhowiardjo SpM PhD, Ketua Kolegium Ophtalmologi Indonesia (KOI) ketika konferensi pers Pre Meeting Cornea berkata “Hanya sekitar 5 dokter mata Indonesia yang bisa melakukannya”.


Sumber :

Leisure Suplemen Republika Selasa, 13 Januari 2015. Kesehatan halaman 7. Cangkok Kornea dengan Teknik Lamellar.


catatan :

Salah satu penyakit mata yang kemungkinan bisa disembukan atas izin Tuhan yaitu Glukoma alasannya berdasarkan informasi dari nenekku yang menyampaikan bahwa Saudara kandungnya dan moyang terkena Glukoma sanggup sembuh sehabis melaksanakan operasi pada kornea.



Sumber gamepelajar.xyz

Posting Komentar untuk "Lamellar Kerastoplasty"