Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ini Para Penyandang Disabilitas Dengan Gelar Doktor


Jakarta, Kartunet – Keterbatasan tak jadi penghalang untuk para penyandang disabilitas menuntut ilmu setinggi-tingginya. Buktinya, ada 15 orang paling tidak yang sudah bergelar doktor di Indonesia. Hal ini berdasarkan Direktur Rehabilitasi Sosial Orang Dengan Kecacatan Kementerian Sosial, Nahar, di Kantor Kemensos, Jakarta, (4/11).


“Ada yang berprofesi sebagai dosen, pengusaha, dan penggagas sosial,” ungkapnya.


Dikutip dari Aktual.co, Penyandang disabilitas yang menerima gelar doktor mereka ialah Ika Ismurdiawati, Irwanto, Didi Tarsidi, Harry, Saharudin Daming, Saleh, Basri Nursikumbang. Mereka penyandang polio, tunarungu, tunanetra, dan tunadaksa.


“Irwanto kini sudah menerima gelar profesor. Sehari-hari beliau memakai bangku roda alasannya menyandang polio,” sambungnya.


Menurut Nahar, penyandang disabilitas yang menerima gelar profesor dan doktor ini sanggup menjadi pemberi motivasi bagi penyandang disabilitas lainnya untuk berprestasi. Sebab para doktor itu merupakan bukti bahwa penyandang disabilitas sanggup menjadi orang sukses dan berilmu.


“Doktor-doktor itu sebagai bukti penyandang disabilitas sanggup bekerja dan meraih cita-cita,” imbuhnya.


Dia juga menambahkan bahwa setiap 3 Desember Kementerian Sosial memberi penghargaan kepada organisasi yang telah berkontribusi terhadap penyandang disabilitas.


“Penghargaan disiapkan untuk individu maupun organisasi sosial yang peduli terhadap penyandang disabilitas. Namun hingga ketika ini gres beberapa organisasi yang peduli terhadap informasi disabilitas imbuhnya.


Berdasarkan hasil survei sosial ekonomi Badan Pusat Statistik (BPS), pada 2012 terdapat 6.008.661 orang penyandang disabilitas. “Kemungkinan jumlahnya lebih dari itu,” pungkasnya.


Makin banyaknya penyandang disabilitas yang bisa berprestasi tak hanya jadi penyemangat untuk sesama penyandang disabilitas, tapi juga bukti kepada masyarakat bahwa keterbatasan bukan jadi penghalang. Pihak pemerintah, swasta, dan masyarakat pada umumnya seharusnya mulai membuka pandangannya untuk memperlihatkan kesempatan supaya mereka juga sanggup berkarya di tengah-tengah masyarakat.(DPM)


sumber: Actual.co 5 November 2014



Sumber gamepelajar.xyz

Posting Komentar untuk "Ini Para Penyandang Disabilitas Dengan Gelar Doktor"