Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cerdas Manfaatkan Kredit Laptop Murah

Laptop sudah bukan barang mewah lagi. Perangkat pendukung produktivitas itu sudah bukan perlambang status lagi seperti di awal kehadirannya. Meski masih ada sisi prestisiusnya, tapi laptop sudah menjadi kebutuhan yang berkaitan dengan aktivitas keseharian kita. Mulai pekerjaan, sekolah, sampai hiburan.

 

Perangkat komputasi mobile itu sudah semakin intim karena terasa membantu aktivitas. Sudah begitu, kini laptop menjadi barang yang murah dan terjangkau untuk semua kalangan. Lebih-lebih, laptop makin gampang dimiliki setelah ada fasilitas kredit dari lembaga pembiayaan.

 

Banyaknya lembaga pembiayaan yang menawarkan fasilitas kredit laptop murah ini tentu menguntungkan bagi yang ingin segera memilikinya. Semua orang bisa memiliki laptop hari ini tanpa perlu menunggu pundi-pundi tabungannya menggunung.

 

Keuntungan lainnya dari kredit laptop murah adalah, harga laptop yang relatif tinggi dapat dibeli dengan cara diangsur. Dengan begitu berasa terjangkau dan murah.

 

Siapapun bisa memiliki laptop tanpa harus puasa Senin Kamis. Opsi ini menjadi penyelamat bagi mereka yang terkendala dengan masalah budget.

 

Terlepas dari itu, tetap gunakan rasio saat mengambil kredit laptop murah. Sekarang ini penawaran kredit itu sangat menjamur.

 

Bahkan lembaga pembiayaan makin agresif dengan sistem jemput bola. Maka itu, tetaplah kedepankan berbagai pertimbangan agar mendapat penawaran yang paling bagus. [Baca: Jangan Sampai Rugi Saat Kredit Barang Elektronik]

 

Hal utama yang mesti dilakukan adalah mempelajari sistem kredit laptop itu. Ada yang mengaplikasikan sistem kredit berbasis bunga dan ada pula yang model syariah.

 

Pilihan sistem ini soal kenyamanan dan selera saja. Bagi yang muslim mungkin lebih afdol memilih syariah karena tidak mengenal istilah bunga.

 

Seperti biasa, surveilah beberapa lembaga pembiayaan yang menawarkan kredit laptop. Pastikan dulu lembaga pembiayaan itu kredible dan punya predikat terpuji dalam menjalankan bisnisnya. Tak ada salahnya meminta simulasi cicilan agar bisa menakar kemampuan keuangan selama masa kredit berjalan.

 

Di sini titik krusialnya. Sebaiknya pilih laptop yang harganya masih sanggup di-cover oleh kemampuan finansial kita.

 

Hindari memaksakan diri memiliki laptop dengan spesifikasi tinggi yang banderolnya tinggi. Di pasaran tersedia banyak pilihan laptop dengan spesifikasi yang sesuai dengan kebutuhan. Jadi, pastikan laptop digunakan untuk bobot fungsinya, bukan gengsinya.

 

Jangan lupa tanyakan juga sanksi denda jika terlambat membayaran. Bagaimana mekanisme denda yang diterapkan. Apakah itu ditetapkan berdasarkan harian atau berdasarkan nilai utang pokok.

 

Lalu apakah ada lagi kewajiban menyertakan asuransi laptop atau sifatnya sukarela. Oh ya, siapkan juga dokumen yang dipersyaratkan seperti KTP, kartu keluarga, sampai slip gaji.

 

Lain halnya mereka yang memiliki kartu kredit. Urusan membeli laptop dengan gesekkan kartu kredit malah lebih praktis. Bahkan ada penerbit kartu kredit yang menawarkan cicilan nol persen untuk pembelian laptop. [Baca: Kartu Kredit yang Paling Bagus Itu Tergantung dari Kebiasaan Kita Sendiri]

 

Makanya pastikan dulu program cicilan nol persen itu berlaku di gerai elektronik mana. Kalau perlu tanyakan kepada customer service kartu kredit biar lebih yakin. Selamat memiliki laptop baru ya!

Posting Komentar untuk "Cerdas Manfaatkan Kredit Laptop Murah"