Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

8 Tips Liburan Murah Akhir Tahun

Liburan akhir tahun sebentar lagi datang, jangan sampai terlambat berburu tiket pesawat dan hotel murah.

Kamu tentu mau memberikan momen bahagia dan menghabiskan waktu bersama orang tercinta.

Selain untuk menikmati pencapaian setahun, liburan akhir tahun juga bermanfaat untuk mengembalikan semangat dalam mencapai target tahun berikutnya.

Namun perlu diingat, liburan akhir tahun perlu persiapan dengan matang. Yuk simak beberapa tips berburu tiket liburan akhir tahun yang terjangkau berikut:

  1. Bandingkan Online Travel Agent (OTA).

Teknologi internet memberikan kemudahan dari berbagai sisi, salah satunya adalah pembelian tiket pesawat. Nah saat ini udah banyak agen travel online yang bisa membandingkan harga sesuai dengan keinginan kamu.

Dengan menggunakan koneksi internet melalui smartphone, masyarakat bisa langsung membandingkan harga dari berbagai agen travel online.

  1. Pilih Waktu yang Tepat.

Memilih waktu liburan akhir tahun sangat penting. Disamping bisa menghindari kepadatan diberbagai lokasi wisata, juga bisa menghemat biaya perjalanan.

Ada baiknya membeli tiket transportasi libur akhir tahun diantara low season dengan high season. Sebab jika pada tanggal merah ataupun holiday season harga pasti akan semakin tinggi karena peminatnya juga meningkat.

  1. Hari Kerja Menjadi Pilihan.

Liburan disaat hari kerja juga bisa kok, asalkan sudah mendapatkan persetujuan cuti dari kantor ya. Tentunya harus mengajukan tanggal cuti dari jauh-jauh hari, dan selesaikan pekerjaan yang penting sebelum masa cuti tiba.

Memilih liburan pada hari kerja bisa menghemat biaya perjalanan dibandingkan hari libur. Sebab, pada masa libur panjang biaya seluruh komponen perjalanan akan meningkat, mulai dari tiket transportasi, hotel, hingga paket wisata dan wahana rekreasi.

  1. Beli Tiket Pulang- Pergi (PP) Sekaligus.

Membeli tiket transportasi baik itu pesawat terbang, kapal laut, kereta api, hingga bus tentu akan sangat memudahkan bila langsung membeli tiket pulang pergi sekaligus.

Tentunya dengan memastikan tanggal keberangkatan dan kepulangan dengan pasti. Hal ini agar ada perhitungan estimasi yang baik dalam membeli tiket moda transportasi.

Sebab, jika membeli tidak sekaligus maka ada potensi kenaikan harga atau bahkan kehabisan kursi menuju tempat tujuan. Masalah ini tentu jangan sampai terjadi karena akan membuat repot liburan akhir tahun.

Liburan Berkelompok Lebih Hemat

liburan ke luar negeri
Liburan Berdua
  1. Sharing Cost Menjadi Alternatif.

Open trip atau paket wisata perjalanan rombongan sedang populer nih. Banyak para traveler memanfaatkan promosi open trip agar liburan menajdi terjangkau.

Bisa juga ajak teman, atau kerabat dekat trip bareng. Selain biar biaya perjalanan dibagi rata, makan, transportasi, hingga akomodasi juga bisa dilakukan sharing cost. Tapi ingat ya skema ini bisa berjalan kalau ada komitmen bersama dan kompak.

  1. Pantau Media Sosial Maskapai dan Travel Agen

Media sosial tentu menjadi platform yang amat berharga. Bahkan bisa dibilang penemuan berguna pada abad ini. Berbagai informasi bisa didapatkan melalui media sosial termasuk promosi tiket pesawat atau paket liburan.

Nah ada baiknya selalu pantau media sosial maskapai ya. Jangan ketinggalan informasi, gak mau kan nanti menyesal karena sudah membeli tiket penerbangan dengan harga yang lebih tinggi tetapi memiliki tingkatan kelas yang sama.

  1. Kunjungi Travel Fair.

Di Indonesia travel fair sedang populer. Dimana para pelaku industri pariwisata saling bekerja sama mengadakan event travel fair.

Para traveler bisa nih memanfaatkan event travel fair sebagai cara untuk mencari paket wisata akhir tahun yang terjangkau.

Tetapi yang harus diingat, biasanya mengunjungi travel fair dikenakan biaya tiket masuk, dan umumnya sih selalu crowded atau ramai pengunjung.

  1. Segera Action, dan Booking sekarang juga.

Promosi paket liburan murah dan harga tiket moda transportasi yang murah tentu akan banyak sekali persaingannya. Selain tentunya ada kuota yang ditetapkan dalam setiap promosi.

Nah dengan ini harus segar bertindak cepat, selain cermat dan teliti membaca berbagai syarat dan ketentuan promosi, tentunya harus langsung action biar gak kehabisan.

Editor: Ayyi Achmad Hidayah

Posting Komentar untuk "8 Tips Liburan Murah Akhir Tahun"