Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Ide Cara Cari Uang Tambahan

Gaji bulanan kadang umurnya tak bertahan sampai akhir bulan. Kalau sudah begini, baru berasa pening memikirkan bagaimana bertahan sementara sampai menunggu gajian tiba. Solusi yang paling sering muncul adalah memancing ide cari uang tambahan. Ada yang berusaha mencari pekerjaan sambilan, bisnis sampingan, atau lain sebagainya.

 

Bagi yang punya keahlian mungkin gampang mendapatkan pekerjaan sampingan. Misalnya saja yang hobi menulis bisa mengirimkan karyanya, yang bisa bahasa asing mungkin bisa menawarkan jasa penerjemahan.

 

Tapi bagaimana mereka yang tak punya keahlian spesifik? Tenang, mungkin ide di bawah ini bisa diaplikasikan.

 

  1. Rental mobil/antar-jemput anak sekolah

Jika ada mobil, kenapa tidak dimanfaatkan untuk disewakan ketimbang digunakan sendiri. Lantaran hanya bersifat sementara, tawarkan saja mobil itu untuk disewakan kepada tetangga atau lingkungan sekitar. Selain aman karena mengenal si penyewanya, kita setidaknya bisa nyaman karena mobil bisa pulang dalam keadaan ‘selamat’.

 

Lain halnya kalau punya mobil mewah atau antik, kenapa tidak disewakan untuk keperluan mobil pengantin. Sementara kalau mobilnya antik kan  cukup eksotis digunakan untuk aktivitas prewedding.

 

Atau kalau kebetulan mobil yang dimiliki berjenis MPV, bisa digunakan sebagai kendaraan antarjemput sekolah.

 

  1. Jadi sopir

Jika mengantongi SIM A, tak ada salahnya iseng-iseng menawarkan jasa sebagai sopir dadakan atau temporer. Carilah info sebanyak-banyaknya tentang kebutuhan sopir ini. Tapi mesti ditekankan, menjadi sopir menuntut tubuh yang prima apalagi jika mengendarai sampai luar kota.

 

  1. Jual barang bekas

Cek perabotan di rumah. Kira-kira apakah ada yang sudah tak digunakan tapi masih bernilai bagi orang lain. Sebut saja mesin jahit, lemari, koran bekas, barang hiasan, dan lain sebagainya. Sayang kalau cuma memenuhi gudang saja. Bisa ditawarkan kepada tukang loak atau dijajakan lewat online.

 

  1. Sewa kamar rumah atau garasi

Usaha kos-kosan lumayan jadi solusi untuk mendapatkan uang tambahan. Terlebih lagi jika rumah dekat dengan kampus atau tempat bisnis. Biasanya banyak yang mencari pemondokan.

 

Begitu pun dengan garasi rumah. Kita bisa menawarkan kepada teman atau tetangga yang membutuhkan tempat memarkirkan kendaraannya.

 

  1. Bisnis sampingan

Sekarang zamannya online. Itu pula yang membuat bisnis online belakangan marak. Cobalah aktif di forum jual beli seperti Kaskus, berniaga.com, dan sejenisnya – bahkan YouTube. Carilah barang yang sering dicari orang. Biar praktis, lebih baik barang yang dijual dimensinya kecil biar mudah dikirim.

Demikianlah beberapa ide jitu mencari uang tambahan lewat berbagai jenis bisnis yang bisa Anda. Bagi Anda yang saat ini masih kepikiran darimana bisa mendapatkan modal usaha tanpa harus menggunakan jaminan, kini DuitPintar.com hadir memberikan solusi dengan pinjaman Kredit Tanpa Agunan atau KTA.

 

[ Ajukan permohonan Kredit Tanpa Agunan (KTA) terbaik bunga rendah disini! ]

 

 

Posting Komentar untuk "5 Ide Cara Cari Uang Tambahan"