Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

21, Keluarga Prematur Yang Selalu Akur

 Kami setia menunggu kedatanganmu bermain bersama 21, Keluarga Prematur yang Selalu Akur
Malam indah di Pantai Jungwok

 Kami setia menunggu kedatanganmu bermain bersama 21, Keluarga Prematur yang Selalu Akur
Hallo Kakak! Kami setia menunggu kedatanganmu bermain bersama!

 


Saya mempunyai beberapa kisah dan pengalaman menarik bersama sekumpulan insan yang memang sudah ditakdirkan Tuhan untuk memberi pelajran penting pada saya.


Sekumpulan insan ini terkumpul menjadi satu wadah berjulukan Keluarga Dewan Ambalan angkatan 21. Dewan Ambalan merupakan organisasi yang bergerak di bidang Kepramukaan. Di mana setiap angkatan merupakan satu keluarga. Namun, tidak hanya satu angkatan, tetapi semua angkatan merupakan keluarga. Keluarga yang bahu-membahu terbentuk atas sebuah janji untuk berkembang bersama. Kami di sini berkumpul untuk saling berbagi, mengenal, belajar, hingga mencetak sejarah bersama dan menulis kisah pengalaman yang berguna.


Selama aku mengenal 52 orang dalam angkatan 21, aku telah banyak belajar. Bagaimana sifat kepribadian seseorang, perilaku dalam kelompok, dan berteman dengan banyak individu dengan macam sifat pula. Saya pun sanggup mengembangkan minat dan bakat, meningkatkan kemampuan public speaking, serta menambah wawasan bersama orang baru. Saya selalu terinspirasi oleh banyak hal, banyak pribadi, dan banyak cerita. Oleh alasannya itu terinspirasi tidak selalu kepada satu langsung saja, terkadang hidup dalam sebuah lingkungan yang menantang juga menjadi sebuah ide dan pengalaman.


Mereka mengajarkan aku banyak hal, ibarat bertahan hidup dalam banyak cobaan, tertawa dalam setiap keadaan, dan berkembang seiring berjalannya waktu. Mereka mempunyai banyak sekali pengalaman langsung dan keunggulan tersendiri. Ada yang mahir berkomunikasi dalam bahasa asing, berilmu menari, menulis, gemar menghitung, mendaki, berolahraga, dan sebagainya. Keahlian mereka inilah yang mereka tularkan menjadi sebuah manfaat bagi semua anggota. Yang aku kagumi ialah kebersamaan yang terjalin erat, saling mendukung, dan merasa senasib. Itulah yang menciptakan kita selama ini sanggup terus bersama dan bersama.


Kami pun tidak menutup diri di lingkungan luar, kami justru lebih berguru di luar dan berdiskusi dalam lembaga kami sendiri. Saling percaya dan peduli menjadi kunci kami untuk memahami antar individu. Karena setiap individu mempunyai perbedaan, maka perlu adanya kepedulian dan pengertian terhadap satu sama lain. Pun bagi yang lain, harus mempunyai pengertian yang sama terhadap anggota lain.


Telah banyak kisah dari aku dan 21. Banyak sekali kegembiraan, kecemburuan, canda tawa, bahkan cobaan. Saya melewati semuanya dengan nrimo bersama orang-orang yang telah menginspirasi saya. Inspirasi untuk bertahan, mencoba maju, dan terus berkembang di manapun, kapanpun, dan dalam keadaan apapun. Mereka juga mengajarkan untuk terus menjadi individu bermanfaat alasannya aku mempunyai makrifat. Jangan hingga tali kekeluargaan hancur alasannya sedikit saja salah paham. Anggap semua sahabat ialah keluarga, anggap semua pembelajaran sebagai hal penting, dan anggap semua takdir Tuhan sebagai jalan terbaik. Berhenti mengeluh, mencoba bangkit di atas tanpa merendahkan yang masih di bawah, menjadi terdepan tanpa menjengkang yang di belakang. Tapi bangkit di atas untuk melihat dunia luas, mensyukuri ciptaan Tuhan, menjadi yang didepan untuk memimpin dan memandu sahabat yang baru, membuatkan pengalaman dan kisah yang bermutu.


Cerita inilah yang benar-benar aku anggap sebagai pengalaman kehidupan yang menarik dan berguna. Suatu ketika yang niscaya aku akan menemukan lebih banyak orang yang akan lebih banyak menginspirasi saya. Namun, tetap 21 sebagai keluarga prematur pertama dan salah satu keluarga yang sangat aku cintai dan banggakan. Semoga yang sedikit ini bermanfaat, alasannya aku mencoba menyebarkan sedikit makrifat melalui kalimat.



Sumber gamepelajar.xyz

Posting Komentar untuk "21, Keluarga Prematur Yang Selalu Akur"