Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Ide Ngerayain Valentine buat yang Punya 200ribu

Hey para pemuda se-Indonesia yang lagi galau mikirin mau ngapain pas Valentine nanti! Enggak perlu pusing-pusing amatlah. Emang sih Valentine berkaitan dengan duit. Tapi biar duit lagi cekak bukan berarti enggak bisa ngerayain Valentine.

 

Kalau jomblo, ya bagus lah, malah hemat. Tapi kalau sudah ada yang punya, hmm, engga usah bingung karena lagi bokek.

 

Simak nih 10 tempat ngerayain Valentine buat yang punya bujet mentok 200ribu. Musti kreatif daripada si dia malah ngambek, kan?

 

1. Bioskop

Gini… lumrah deh kalau cowok itu paling anti nonton film drama romantis. Nah mumpung Valentina, kenapa enggak ngajak pasangan kencan di bioskop, tapi biarin dia yang nentuin mau nonton apa. Atau langsung saja, ajakin nonton film romantis!

 

Biasanya kan pas Valentine banyak film drama romantis tuh. Yang bikin romantis adalah bahwa kalian rela “bunuh diri” dengan mengajak dia nonton film romantis. Gimana dia enggak klepek-klepek, ya kan?

 

Bujet: Rp 100-200 ribu (tiket plus paket popcorn-minum)

 

2. Kafe

Rayain Valentine dengan makan-makan di kafe. Tapi kafenya enggak bisa asal pilih. Dan, yang pasti, jangan pilih kafe yang mahal juga.

 

Sesuaikan aja ama bujet. Biasanya kafe-kafe pada heboh mengeluarkan promo Valentine. Bisa dicari di mbah Google atau tanya-tanya juga ke temen buat rekomendasi.

 

Biar kesan romantisnya lebih dapet, cari yang suasananya remang-remang. Tapi jangan nyasar ke kafe dangdut, ya. Bisa berabe urusan.

 

Bujet: Rp 100  ribu (makan-minum)

 

3. Pantai

Valentine-nan di pantai enggak cuma asyik, tapi juga ngirit. Nyalain motormu dan bruuum, sampai deh di pantai. Bisa juga pakai angkutan umum biar bisa duduk, atau berdiri, dempet-dempetan ama pasangan.

 

Kalau mau lebih leluasa di lokasi sih mending pakai sepeda motor. Harga BBM juga baru aja turun, kan, jadi enggak bikin beban.

 

Nah, pas di pantai, pilih spot yang paling enak buat berduaan. Makan-minumnya yang simpel aja, bahkan bisa bawa bekal dari rumah kayak piknik. Tapi kalau enggak mau ribet, yah, bakso plus es kelapa muda sudah bisa bikin lidah bergoyang saat di pantai.

 

Bakal lebih romantis kalau kalian datangnya malem-malem. Bisa tiduran di atas pasir sambil melihat bintang (kalau enggak hujan). Tapi hati-hati ya, cek dulu lokasi tiduran biar aman dari “ranjau”.

 

Bujet: Rp 100 ribu (transport-makan-minum)

 

4. Pegunungan

 

Kalau kalian sama-sama suka tantangan, jangan lupa selfie berdua ya!
Kalau kalian sama-sama suka tantangan, jangan lupa selfie berdua ya!

Kalau sumpek dengan padatnya kota, tancap gas saja ke daerah pegunungan. Enggak perlu sampai pesan vila atau penginapan tapi ya.

 

Cukup sediakan kamera, bisa dari handphone. Biar perayaan Valentine lebih berkesan, abadikan setiap momen di daerah dingin itu dengan berfoto ria. Selfie berdua di mana aja.

 

Kalau bisa, pilih lokasi foto yang khas pegunungan, seperti berlatar rimbunnya pohon. Tapi hati-hati, jangan terlalu keasyikan ber-selfie ria, karena bisa-bisa kepeleset (amit-amit jangan ampe ke jurang).

 

Bujet: Rp 100-200 ribu (transport-makan-minum)

 

5. Pasar malam

Lokasi ini enggak selalu ada. Tapi, kalau pas ada, enggak perlu ragu berkencan Valentine di sini. Pasar malam menjual beragam barang dengan harga miring. Tiket wahananya pun lebih murah daripada Premium seliter.

 

Kalian bisa puas-puasin pasangan kalian main wahana apa aja di sini. Pilih permainan yang seru dan ada hadiahnya. Misalnya lempar kaleng yang hadiahnya boneka.

 

Kalau kalian bisa menangin game ini, kasi hadiahnya ke pasangan. Kalau perlu, latihan dulu di rumah biar pas action beneran, enggak malu-maluin di depan si doi.

 

Bujet: Rp 100 ribu (tiket wahana-makan-minum)

 

6. Alun-alun

Lihat di daerahmu, ada alun-alun kah? Alun-alun biasanya jadi pusat nongkrong anak muda. Karena jadi pusat aktivitas, pastinya banyak tempat makan yang cocok buat ngerayain Valentine.

 

Cocok di sini artinya harganya murah dan rasanya lumayan. Untuk dapetin spot ini, lakukan survei kecil-kecilan dengan bertanya kepada temen, cari di Internet, atau langsung aja nyobain tempat yang kayaknya potensial.

 

Di alun-alun biasanya juga ada wahana. Selesai makan, ajak deh si doi main wahana. Mau naik odong-odong juga seru tuh kayaknya.

 

Bujet: Rp 100 ribu (makan-minum-tiket wahana)

 

7. Karaoke

Tempat karaoke sudah sering jadi lokasi pacaran kalian? Enggak apa-apa. Buat Valentine kali ini, pilih tempat karaoke yang beda. Kalau dulu seringnya di tempat karaoke A, sekarang pilih yang B. Biar enggak bosen.

 

Terus, karena hari ini khusus sayang-sayangan, pilih lagu yang romantis buat dinyanyiin. Jangan nyanyi Sakitnya Tuh di Sini, yak.

 

Bujet: Rp 100 ribu (sewa tempat-makan-minum)

 

8. Kebun binatang

Kebun binatang didirin bukan cuma buat jadi lokasi wisata keluarga. Pasangan juga bisa romantis-romantisan di sini. Eh tapi pacaran emang bisa di mana aja, sih.

 

Kalau Valentine-nan di sini, kalian bisa ajak si dia naik gajah atau kuda. Cewek kan biasanya takut ama binatang gede-gede tuh, nah, kalian bisa sok-sokan jadi hero gitu.

 

“Enggak apa-apa, sayang, kan ada aku,” bilang gitu ke dia #Cieeee.

 

Beberapa kebun binatang juga punya fasilitas outbound, jadi kalian dan pasangan bisa seneng-seneng sambil uji nyali. Asal uji nyalinya bukan masuk kandang macan..

 

Bujet:  Rp 100 ribu (tiket-makan-minum)

 

9. Rumah

Ini lokasi yang paling enggak bikin kantong bolong (kecuali kalau si pacar enggak di satu kota, apalagi satu negara). Enggak perlu keluar dan menghadapi banyak godaan beli ini-itu.

 

Bikin aja lomba masak. Jadi, kalian dan dia di dapur masak bareng, lalu saling nilai masakan masing-masing. Siapa yang masakannya dianggap enak harus dikasi hadiah dari yang kalah.

 

Kalau bisa, pilih rumah dia sebagai lokasi lomba. Biar sekalian jadi modus pedekate sama keluarganya.

 

Bujet: Rp 100 ribuan (bahan masak-hadiah)

 

10. Tempat unik

 

Kencan piknik, biar horor tapi romantis. Siapa yang berani?
Kencan piknik, biar horor tapi romantis. Siapa yang berani?

 

Yang terakhir, carilah tempat yang benar-benar unik buat ngerayain Valentine. Tapi bukan tempat yang asal beda yang kita cari. Pilih tempat yang enggak biasa, kalau bisa malah ekstrem sekalian.

 

Tapi mencari tempat seperti itu memang gampang-gampang susah. Andalkan Internet buat cari tempat ini. Sekarang banyak hal tersedia secara online, bahkan mau pinjem duit juga bisa lewat Internet.

 

Mungkin kalian bisa motoran ke wisata pemandian di desa atau museum. Tapi, kalau mau yang ekstrem, ajak si dia piknik di kompleks kuburan. Seperti piknik di tempat biasa aja, bawa bekal dan alas sendiri, lalu makan berdua di sana.

 

Tapi pilih kuburannya jangan yang enggak keurus. Kan banyak tuh kuburan yang elite dan pemandangannya cukup enak dilihat. Pasti pengalaman ini enggak bakal terlupakan.

 

Bujet: Pastikan di bawah Rp 200 ribu

 

 

Nah agan-agan, itu lah 10 tempat yang bisa jadi pilihan kalian buat ngerayain Valentine bareng pasangan. Enggak perlu mewah-mewahan.

 

Kalau emang belum mampu ngerayain dengan bujet di atas Rp 200ribu, enggak usah maksain sampai ngutang sana-sini. Ingat ya, utang itu penting untuk keuangan. Tapi tanpa manajemen yang matang, malah bisa bikin berabe. [Baca: Kewajiban dan Larangan Buat yang Berhasil Mendapat Pinjaman]

 

Yang penting, kalian bisa totalitas. Dalam arti, tingkat keromantisannya dinaikin pas ngerayain Valentine. Jadi walaupun secara kasat mata, kencan terlihat ‘murah’. Tapi pasangan kalian merasakan pengorbanan.

 

Enggak usah takut ama yang murah-murah. Kalaupun si dia nganggep itu masih kurang, berarti emang musti cari pengganti yang lebih perhatian dan pengertian, kali???

 

 

Image credit:

  • http://www.capetownmagazine.com//media_lib/r2/345f8f01873171e503c975f88ad64a86.img.jpg
  • http://fc07.deviantart.net/fs70/i/2012/136/8/4/a_graveyard_picnic_by_gioilcavaliere-d501epo.png

Posting Komentar untuk "10 Ide Ngerayain Valentine buat yang Punya 200ribu"