Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pengin Investasi, Buka Rekening di Mandiri Sekuritas Aja! Ini Lho Kelebihannya

Pengin berinvestasi saham? Salah satu syarat yang mesti kamu penuhi adalah memiliki rekening efek yang dibuka di perusahaan sekuritas. Dari sekian banyak perusahaan sekuritas, Mandiri Sekuritas menjadi pilihan yang terpopuler buat membuka rekening efek.

Sebagai informasi, Mandiri Sekuritas adalah salah satu perusahaan sekuritas yang telah mendapat izin sebagai pialang saham sejak 1992. Perusahaan ini juga udah terdaftar dan berada di bawah pengawasan Otoritas Jasa Keuangan atau OJK.

Dari lamanya beroperasi aja udah bisa disimpulkan, Mandiri Sekuritas ini udah punya pengalaman yang gak diragukan lagi di dunia investasi. Pastinya dengan usia yang udah puluhan tahun, ada beberapa pencapaian yang telah dilakukan perusahaan ini.

Seperti yang ditampilkan di website-nya, Mandiri Sekuritas menyatakan dirinya sebagai salah satu investment bank terkemuka dan lokal terbaik. Terus perusahaan ini punya kapabilitas dan kredibilitas yang pokoknya bikin siapa pun gak bakal ragu dengan kinerjanya.

Selain itu, ada beberapa kelebihan yang mesti kamu tahu dari Mandiri Sekuritas. Apa aja kelebihan-kelebihan tersebut? Cari tahu yuk dalam ulasan berikut ini.

Baca juga: Tidak Pernah Dipanggil Interview Kerja, Coba Cek Lagi CV Kamu

Punya rekening efek di Mandiri Sekuritas, Ini lho kelebihan-kelebihannya

Mandiri Sekuritas (Instagram).

Berkat kecanggihan smartphone, investasi saham sekarang jadi lebih mudah. Sebab kegiatan investasi bisa dilakukan secara online.

Begitu pun berinvestasi dengan terdaftar di Mandiri Sekuritas. Kamu bisa melakukan investasi online kalau menggunakan layanan MOST milik perusahaan sekuritas ini.

Apa itu MOST? Dikutip dari website-nya, Mandiri Sekuritas Online Trading atau MOST adalah layanan transaksi efek secara online yang dihadirkan buat memudahkan investor bertransaksi di mana pun dan kapan pun.

Ada beberapa kelebihan yang dihadirkan Mandiri Sekuritas dalam aplikasi online ini.

  • Aman karena menggunakan metode enkripsi SSL.
  • Bisa diakses lewat browser dan aplikasi yang terpasang di PC/laptop ataupun smartphone.
  • Memberi informasi secara real time.
  • Dapat daily trading ideas gratis dari pakar.
  • Dapat training gratis pasar modal buat pemula dan nasabah.
  • Gratis biaya bulanan dan administrasi.

Baca juga: Sambut Tahun Babi Tanah, 6 Zodiak Ini Bakal Sukses Berkarier di 2019

Buat kamu yang tertarik punya rekening efek di Mandiri Sekuritas, langsung aja deh lakukan registrasi dengan mengikuti petunjuk-petunjuknya di bawah ini. Yuk, dicek.

Gini lho caranya buka rekening efek di Mandiri Sekuritas

Mandiri Sekuritas (Instagram).

Buka rekening efek di Mandiri Sekuritas itu mudah lho. Asalkan kamu udah menyiapkan dokumen-dokumen yang diminta, prosesnya dijamin gak ribet deh.

Apa aja dokumen-dokumen yang diperlukan buat buka rekening efek di Mandiri Sekuritas?

  • KTP
  • NPWP
  • Cover buku tabungan
  • Kartu nama
  • Foto diri

Semua dokumen itu disiapkan dalam bentuk digital. Kamu bisa memfotonya agar bisa di-upload nantinya. Setelah semuanya siap, kamu tinggal lakukan pendaftaran.

Berikut ini langkah-langkah mendaftarkan diri buka rekening efek.

  • Buka www.most.co.id.
  • Lalu cari menu Register sisi atas website dan klik.
  • Nanti bakal muncul Form Pembukaan Rekening Efek yang memuat Data Profil Pribadi, Data Pekerjaan, Data Tambahan, hingga Risk Profile Questionaire.
  • Isi semua kolom-kolom dalam form tersebut.
  • Kemudian upload file berupa dokumen-dokumen yang disebutkan di atas tadi.
  • Lalu pilih media buat melakukan video call dan klik Submit.

Sehabis langkah-langkah di atas dilakukan, kamu tinggal menunggu dihubungi petugas yang bakal melakukan verifikasi. Petugas bakal mengajukan beberapa pertanyaan buat mengecek kelengkapan dokumen.

Gak cukup sampai di situ, petugas juga bakal melakukan verifikasi melalui video call. Kemudian form pembukaan rekening dikirim ke email. Cetak dokumen FPRE dan MTBI yang dikirimkan ke email dengan kertas HVS ukuran A4. Bubuhkan tanda tangan di atas materai tertempel.

Masukkan dokumen tersebut ke dalam amplop cokelat buat nantinya dikirim ke cabang Mandiri Sekuritas. Pastikan alamat kantor cabang Mandiri Sekuritas tercantum dengan jelas.

Baca juga: Melongok Deretan Mobil Paling Laris di Tahun 2018, Toyota Masih Juara

Berapa deposit awal ke rekening efek Mandiri Sekuritas?

Mandiri Sekuritas (Instagram).

Setelah rekening efek siap, langkah selanjutnya adalah menyetor deposit awal ke rekening. Dahulu nasabah diminta menyetor Rp 10 juta buat umum dan Rp 5 juta buat mahasiswa. Kini kamu bisa melakukan setoran deposit awal sebesar Rp 3 juta.

Berapa fee jual beli saham di Mandiri Sekuritas?

Dalam kegiatan jual beli saham, perusahaan sekuritas mengenakan biaya atau fee jual beli saham. Di Mandiri Sekuritas kamu bakal dikenakan biaya:

  • Beli atau Buy: 0,18 persen
  • Jual atau Sell: 0,28 persen

Biaya-biaya ini sewaktu-waktu bisa berubah nantinya, tergantung kebijakan perusahaan sekuritas. Karena itu, kamu harus terus pantau informasinya ya.Nah, itu tadi kelebihan-kelebihan menggunakan layanan Mandiri Sekuritas dan cara mendaftarkan diri buat membuka rekening efek. Semoga bermanfaat! (Winda Destiana Putri).

Posting Komentar untuk "Pengin Investasi, Buka Rekening di Mandiri Sekuritas Aja! Ini Lho Kelebihannya"