Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kompetisi

“kompetisi”. ya, mau tidak mau setiap dikala kita harus menghadapi yang namanya kompetisi. Entah kompetisi dengan orang yang tidak kita kenal maupun terkadang kita harus berkompetisi dengan orang terdekat kita. Lalu apakah kompetisi itu harus dengan orang lain?

Jawabannya yakni tidak. Kompetisi yang sering kita hadapi yakni dengan diri kita sendiri.

Maksutnya? Ya, setiap dikala kita harus berkompetisi dengan rasa malas dan rasa takut. Rasa malas untuk melaksanakan sesuatu sebab sudah berada di zona nyaman atau, rasa takut dalam melaksanakan sesuatu sebab memikirkan hal-hal negative yang akan menghampiri padahal kita belum melaksanakan sesuatu.

Seperti berkompetisi dengan orang lain, dalam berkompetisi dengan diri sendiri yang diperlukan untuk menjadi pemenang yakni kemauan, keberanian, dan pikiran kasatmata dalam memandang apa yang terjadi.

Kemauan, artinya kita betul-betul mau untuk lepas dari zona nyaman yang membelenggu dan mau bangun dari rasa malas untuk berbuat sesuatu yang bermanfaat.

Keberanian, artinya kita sanggup mengambil keputusan dalam menghadapi pilihan-pilihan, tetapkan untuk membisu ditempat dan tidak menghasilkan apa-apa untuk dibanggakan atau, tetapkan untuk melangkah untuk menggapai impian dengan resiko yang niscaya sanggup dihadapi jikalau ada tekat yang kuat.

Pikiran positif, artinya dalam menghadapi apa yang sedang dan apa yang akan terjadi kita selalu memikirkan hal-hal yang kasatmata untuk menghalau rasa takut akan sesuatu yang buruk. Bukan berarti kita tidak memikirkan kegagalan-kegagalan yang mungkin akan kita hadapi, tetapi bersamaan dengan memikirkan kegagalan-kegagalan itu, kita sudah memikirkan taktik untuk melaksanakan rencana-rencana yang lain.

Ketika kita gagal, bukan berarti tanda untuk menyerah, tapi kegagalan itu perlu kita sanggup biar kita menjadi orang sukses yang tangguh dan bijak.

Akhirnya, penulis mengucapkan selamat berkompetisi dengan cara yang baik biar kita menjadi orang yang semakin sukses dengan manfaat untuk sesama.

Semoga kita menjadi pemenang dalam berkompetisi dengan rasa malas dan rasa takut!


Salam sukses!!!



Sumber gamepelajar.xyz

Posting Komentar untuk "Kompetisi"