Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kencan Gak Harus Bikin Bokek! Begini Cara Pacaran Hemat Bujet Rp 150 Ribu

Gak sedikit orang yang mengeluh bokek saat pacaran karena harus mengeluarkan uang ekstra untuk nonton, makan dan beli camilan. Padahal, banyak cara pacaran hemat yang dijamin gak bikin kantong kebobolan.

Ingat ya hemat, bukan pelit! Dua hal itu terkesan memiliki arti sama, padahal berbeda. Hidup hemat itu berarti cerdas mengatur pengeluaran, terlebih buat kamu yang udah punya rencana menikah.

Jadi, nabung buat nikah berjalan sesuai rencana dan pacaran juga tetap seperti biasa. Indah banget kan kalau seperti itu?

Pasalnya, kebanyakan orang saat pacaran kerap menunjukkan betapa mudah mengeluarkan uang buat pasangan biar gak dibilang pelit.

Sebenarnya gak masalah karena niatnya kan mau menyenangkan orang terkasih. Yang jadi masalah, kalau niat menyenangkan pasangan malah bikin keuanganmu berantakan hingga membuat rencana pernikahan terancam batal.

Kalau udah seperti ini mah yang ada cuma penyesalan. Tapi, tenang aja, kamu tetap bisa menikmati masa-masa pacaran dengan tetap menjalankan rencana pernikahan kalau mengikuti tips pacaran hemat berikut ini.

Cukup dengan modal Rp 150 ribu, kamu udah bisa nonton, makan dan beli camilan di bioskop. Gimana caranya? Yuk, simak di sini:

1. Beli tiket nonton promo

Tiket nonton promo
Tiket nonton promo

Di era digital yang semakin berkembang seperti saat ini, banyak bermunculan aplikasi yang menawarkan promo menarik. Salah satunya, aplikasi menonton seperti Tix.id yang mengadakan promo buy 1 get 1 setiap hari Rabu.

Kamu bisa menambah potongan promo dengan memasukkan kode referral milik temanmu untuk memperoleh potongan Rp 25 ribu.

Kalau gak pakai promo, kamu harus membayar sejumlah Rp 80 ribu. Sedangkan jika membeli via aplikasi, dan memanfaatkan promo, kamu cuma cukup membayar Rp 20 ribu aja.

Dengan rincian (dua tiket nonton Rp 80 ribu, karena buy 1 get 1 berarti kamu hanya membayar Rp 40 ribu. Kalau ditambah potongan kode referral, kamu cuma perlu mengeluarkan uang Rp 15 ribu ditambah Rp 5 ribu untuk biaya administrasi dari aplikasi.)

Hemat banget kan?

2. Beli paket camilan popcorn

Makan paket popcorn
Makan paket popcorn

Nonton tanpa nyemil popcorn rasanya kurang lengkap ya! Tapi, gak perlu khawatir, kamu masih bisa membeli paket camilan popcorn yang ditawarkan di bioskop.

Harganya juga gak bikin kantong kebobolan. Kamu cuma perlu ngeluarin duit sekitar Rp 20 ribu untuk weekdays, dan Rp 25 ribu di weekend.

Dengan uang segitu, kamu bisa mendapatkan popcorn dan minuman teh dengan ukuran kecil. Kalau berdua, berarti kamu cuma merogoh bujet Rp 40 ribu hingga Rp 50 ribu aja.

3. Makan di pinggir jalan

Jajan nasi goreng pinggir jalan
Jajan nasi goreng pinggir jalan

Gak perlu gengsi mengajak pacar makan di pinggir jalan seperti pecel ayam atau nasi goreng. Kamu biasanya cuma akan mengeluarkan uang sekitar Rp 30 ribu buat makan pecel ayam atau nasi goreng buat berdua.

Gak keluar duit banyak, tapi bisa membuat perut kenyang. Menyenangkan, bukan?

4. Bawa bekal camilan dari rumah

Bawa bekal dari rumah
Bawa bekal dari rumah

Pas pacaran bawa bekal camilan dari rumah? Duh, malu gak sih. Jawabannya, gak dong! Kamu bisa beralasan biar romantis atau buat seru-seruan aja.

Gak perlu ribet, kamu bisa bikin camilan roti bakar dengan topping mesis dan keju. Enak dan gak perlu keluar duit banyak kan? Ya, sekitar Rp 30 ribu aja.

5. Menggunakan sepeda motor

Naik sepeda motor
Naik sepeda motor

Biar hemat, kamu bisa memilih bepergian menggunakan sepeda motor. Untuk bensin kamu hanya perlu keluar Rp 20 ribu, dan parkir sekitar Rp 10 ribu. Jadi, kamu cuma perlu mengeluarkan Rp 30 ribu buat ongkos pacaran.

Coba ya kita hitung, berapa uang yang bakal kamu keluarin buat pacaran tapi udah bisa nonton, makan, beli popcorn dah ongkos juga.

  • Nonton Rp 20 ribu
  • Camilan popcorn Rp 40 ribu
  • Makan Rp 30 ribu
  • Bekal camilan Rp 30 ribu
  • Ongkos Rp 20 ribu

Jadi, totalnya adalah Rp 140 saja lho. Hemat banget kan?

Hemat untuk rencana nikah

Percaya gak sih, kalau kamu menghemat bujet pacaran, maka akan ada alokasi biaya yang bisa kamu gunakan untuk merencanakan pernikahan.

Dana tersebut juga bisa digunakan untuk menabung buat masa depan dan investasi. Karena itu, gunakanlah uangmu sebijak mungkin.

Kamu juga bisa menunjukkan ke pasanganmu kalau kamu dapat mengatur keuangan masa depanmu kelak bersamanya. (Editor: Chaerunnisa)

Posting Komentar untuk "Kencan Gak Harus Bikin Bokek! Begini Cara Pacaran Hemat Bujet Rp 150 Ribu"