Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ini Beberapa Short-Cut Gres Yang Ada Di Windows 10

cut atau tombol pintasan sangat bermanfaat ketika bekerja dengan komputer Ini Beberapa Short-Cut Baru yang Ada di Windows 10

Tangerang, Kartunet – Untuk para tunanetra, short-cut atau tombol pintasan sangat bermanfaat ketika bekerja dengan komputer. Berbagai perintah yang biasanya dilakukan dengan klak-klik mouse, sanggup digantikan dengan kombinasi beberapa tombol di keyboard. Begitu pula pada sistem operasi terbaru Windows 10, Microsoft menyediakan beberapa short-cut gres yang sangat berguna.


Pertama, tombol Windows + A. Short-cut ini mempunyai kegunaan untuk membuka action center. Action center yakni fitur di Windows yang menampilkan pemberitahuan dari aneka macam aplikasi yang adai di Windows. Kaprikornus pemberitahuan email baru, acara scanning virus, atau pemberitahuan update sanggup eksklusif diakses dan dihukum melalui action center.


Selanjutnya yakni Windows + S. Pintasan ini eksklusif membawa user pada search box yang ada di start menu. Search box ini sangat bermanfaat alasannya yakni kau tak perlu lagi harus menelusuri icon demi icon yang ada di start sajian untuk membuka satu aplikasi. Cukup ketikkan bab kata kunci dari aplikasi tersebut, maka akan muncul secara keseluruhan. Misal kau ingin masuk ke aplikasi Microsoft Word 2016. Cukup ketikkan “word”, maka start sajian akan menampilkan Word 2016, tergantung dengan aplikasi yang sering dibuka di komputer kamu.


Lalu ada Windows + Q. Kombinasi tombol tersebut untuk mengaktifkan fitur virtual assistant yang ada di Windows 10 yaitu Qortana. Qortana ini ibarat dengan fitur Siri yanga ada di produk-produk Apple. Kamu sanggup menawarkan perintah bunyi untuk melaksanakan banyak hal dengan Windows. Misal melaksanakan pencarian informasi atau mengakses aplikasi. Namun bila fitur Qortana di komputermu tidak diaktifkan, maka yang terbuka yakni search box ibarat short-cut Windows + S.


Ada pula short-cut Windows + G. Ini bermanfaat untuk kau yang sering main game dan ingin merekam acara di layar. Akan tetapi fitur ini gres akan aktif bila kau memakai komputer / laptop yang mempunyai kemampuan grafis baik atau menengah ke atas.


Berikutnya tombol Windows + I. Ini juga addi versi Windows 8.1, tapi di Windows 10 short-cut ini untuk membuka Setting Apps. Setting Apps ibarat dengan fitur control panel tapi di Windows 10 menampilkan fungsi yang lebih banyak dari sebelumnya.


Tak ketinggalan fitur gres lainnya di Windows 10 yaitu Virtual Desktop. Ada short-cut Windows + ctrl + D untuk menciptakan virtual desktop baru. Virtual desktop ini memungkinkan kau mempunyai lebih dari 1 tampilan desktop yang berisi lengkap dengan icon-icon di dalamnya. Kaprikornus kau sanggup menciptakan beberapa virtual desktop untuk beberapa kebutuhan, misal pekerjaan, hiburan, kuliah, dll. Sedang untuk menutup virtual desktop aktif tekan Windows + ctrl + F4.


Tak ketinggalan short-cut sederhana Windows + tab. Dengan menekan kombinasi dua tombol ini, kau sanggup bernavigasi anar virtual desktop yang aktif. Atau bila tidak pakai virtual desktop, kau sanggup berpindah antar aplikasi yang aktif pada task bar. Selain itu, untuk berpindah antar Virtual Desktop juga sanggup menekan Windows + ctrl + panah kanan/kiri.


Selain beberapa short-cut yang merupakan fitur gres dari Windows 10 tersebut, juga beberapa short-cut yang cukup berguna. Di antaranya yaitu Ctrl + shift + N untuk menciptakan folder baru, Windows + R untuk masuk ke Run, Windows + B untuk eksklusif menuju ke system tray, Windows + X untuk ke sajian power (shut down dan restart komputer), dan Windows + angka 1 sampai 9 untuk menuju ke aplikasi yang ditandai di taskbar.


Sekian beberapa short-cut penting dan sangat membantu untuk pekerjaan user tunanetra di Windows 10. Mungkin kau punya short-cut lainnya yang belum ada di goresan pena ini? Monggo share di kolom komentar ya.(DPM)



Sumber gamepelajar.xyz

Posting Komentar untuk "Ini Beberapa Short-Cut Gres Yang Ada Di Windows 10"