Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hobi Koleksi Sepatu, Ini Tempat Nyuci dengan Bujet Terjangkau

Kamu hobi mengkoleksi sepatu? Nah, kalau kalian termasuk salah satu orang yang doyan mengkoleksi sepatu pastinya tentu tahukan gimana cara buat koleksi alas kaki kalian agar tetap awet dan terawat.

Nah, buat kalian yang emang mengkoleksi sepatu pastinya punya cara tersendiri agar sepatu-sepatunya tetap terlihat kinclong dan gak berubah warna. Sepatu dengan material bahan seperti suede, leather atau canvas pastinya punya cara tersendiri buat merawatnya, gak boleh asal cuci lho!

Jangan sampai kamu salah nyuci, nanti malah bikin koleksi sepatu kamu rusak dan sulit lagi buat cari model yang udah gak ada. Wah, repot kalau udah kayak gini, mau gak mau kamu mesti hunting sepatu dengan model yang pernah kamu punya.

Penting sih tahu gimana cara mencuci atau ngebersihin sepatu buat kalian yang emang doyan mengkoleksi model limited edition. Biasanya nih kalau kamu udah kebanyakan mengkoleksi model sepatu pasti suka lupa kapan bakal dibersihin dan di mana tempat yang pas buat nyuci sepatu.

Gak hanya buat tampilan luarnya agar terlihat kinclong. Tapi bagian dalam sepatu juga perlu lho dibersihin biar kaki kamu tetap sehat dan gak ganggu sekitar pas buka sepatu kamu. Jangan sampai tampak luar bersih tapi di dalamnya menyebabkan aroma gak sedap.

Wah bahaya kalau udah kayak gitu ya. Nah, gak mau seperti itu kan? Coba mulai dari sekarang lebih teliti dalam membersihkan koleksi-koleksi sepatu kamu.   

Jangan sampai kamu salah kasih perawatan nanti malah bikin rusak salah satu koleksi sepatu kalian. Misalkan kamu penggemar sepatu berbahan suede, harus lebih ekstra nih buat membersihkannya dan gimana cara penyimpanannya yang benar.

Gak cuma bahan suede, sepatu yang menggunakan bahan kulit biasanya juga ada cara tersendiri agar terlihat tetap kinclong saat dipakai. Jangan sampai salah merawat nanti malah bikin penampilan sepatu kamu kusam dan kulit sepatu bakal terlihat pecah-pecah.

Jadi kalau beli sepatu jangan asal beli aja ya. Kalau bisa kamu juga udah tahu gimana cara ngebersihinnya agar koleksi-koleksi sepatunya tetap awet dan tahan lama.

Nah, sekarang udah banyak nih tempat yang menyediakan jasa cuci sepatu. Harga yang ditawarkan juga beragam lho. Biasanya ditentukan dari jenis sepatunya, mulai dari bahan sepatu sampai jenis perawatannya.

Kalau mau lebih aman dan koleksi sepatu kamu tetap awet jangka panjang, bisa sih tempat ini jadi salah satu andalan kalian buat nyuci sepatu.

Kalau koleksi sepatu kamu terawat dan tahan lama, kalian kan gak perlu ngeluarin bujet lagi buat beli sepatu. Nah, MoneySmart.id udah merangkum beberapa tempat buat kamu yang emang doyan mengkoleksi sepatu tapi bingung gimana cara membersihkannya. Mau tahu apa aja? Yuk, kita lihat bareng-bareng seperti di bawah ini:

1. ShoesAndCare Jakarta

Tempat jasa cuci sepatu, (Instagram/@shoesandcarejkt).

Nah, bagi kamu yang tinggal di daerah Jakarta Selatan, ShoesAndCare Jakarta bisa dijadikan salah satu tempat buat membersihkan sepatu kamu. Mulai dari bahan canvas sampai kulit.

Gak cuma di Jakarta Selatan, tempat ini juga buka di daerah Serpong dan Bintaro lho. Bujet yang perlu kamu keluarkan sekitaran Rp 30 ribuan buat fast cleaning.

Kalau dilihat di akun Instagramnya, harga yang ditawarkan gak mahal-mahal banget kok. Tapi buat cuci satu pasang sepatu ya memang kamu mesti nunggu beberapa hari ya, maklum antriannya banyak.

2. SHOESANDCARE Indonesia

Tempat cuci sepatu di SHOESANDCARE Indonesia, (Instagram/@shoesandcare).

Nah, kalau buat SHOESANDCARE Indonesia ini, kamu juga bisa mencuci sepatu dan tas ransel atau tas lainnya. Buat mencuci sepatu dengan teknik deep cleaning kamu cukup kocek duit sebesar Rp 60 ribuan buat regular mild.

Beda lagi dengan regular hard, nah buat perawatan tersebut kamu siapin bujet sekitaran Rp 80 ribuan. Coba kamu bia cek langsung ke akun instagramnya ya.

3. Cepato clean

Cepato clean salah satu tempat menyediakan jasa cuci sepatu, (Instagram/@cepatoclean).

Nah, kalau Cepato clean juga bisa nih dijadiin tempat buat ngebersihin sepatu kamu. Dengan duit kisaran Rp 35 ribu sampai Rp 45 ribu, kamu udah bisa cuci sepatu kamu.

Gak terlalu mahal kok buat cuci satu pasang sepatu kamu. Cepato clean buka di kawasan Bintaro dan Sudirman, Jakarta Pusat. Nah, biar lebih lengkap informasinya coba deh liat di akun Instagramnya di @cepatoclean.

4. Cucisepatu.id

Cucisepatu.id juga salah satu tempat menyediakan jasa cuci sepatu, (Instagram/@cucisepatu.id).

Ini dia salah satu tempat buat cuci sepatu kamu biar terlihat bersih kalau mau dipakai bepergian ke mana-mana. Di cucisepatu.id, kamu bisa bikin tampilan sepatu kamu terlihat seperti baru lagi lho.

Dengan bujet Rp 80 ribu sampai Rp 100 ribuan kamu udah bisa ngebersihin bagian dalam dan luar sepatu koleksi kamu.

Jangan cuma bisa beli

Nah, gimana deretan nama-nama tempat buat cuci koleksi sepatu kamu? Kalau bisa jangan cuma beli aja tapi gak bisa merawatnya. Sayangkan udah beli sepatu dengan harga yang malah tapi gak bisa merawatnya.

Kalau bisa kamu juga menyediakan bujet khusus buat cuci koleksi sepatu kamu. Nah, biar gak cepat kotor kena debu sebisa mungkin kamu taruh di tempat yang tertutup atau punya lemari khusus buat menyimpannya. Ingat! jangan cuma bisa beli dan koleksi sepatu aja ya, cara merawatnya juga penting lho.

 

Posting Komentar untuk "Hobi Koleksi Sepatu, Ini Tempat Nyuci dengan Bujet Terjangkau"