Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bosan ke Mall-Mall Jakarta? Kalau Gitu, Kunjungi Aja Mall-Mall di Bogor Ini

Bosan mengunjungi mall-mall di Jakarta? Sekali-sekali cobain deh gimana rasanya mengunjungi mall-mall di kota lain. Misalnya aja berkunjung ke mall di Bogor buat mengisi waktu liburan.

Asal tahu aja nih, kota yang satu ini bukan cuma identik dengan kebun rayanya, melainkan juga beberapa objek wisata lain yang dijamin gak bikin waktumu sia-sia. Beberapa diantaranya adalah mall-mall di Bogor yang bisa kamu pilih buat isi waktu liburanmu.

Emangnya apa aja sih mall-mall di Bogor? Lebih hit gak dibanding mall-mall di Jakarta? Daripada penasaran, dicek aja yuk daftar beserta ulasannya berikut ini.

Baca Juga: Sering Dilupakan, 5 Biaya Ekstra Ini Bikin Cekak Saat Belanja di Mall

1. Botani Square

Mall di Bogor Botani Square. (Instagram)
Mall di Bogor Botani Square. (Instagram)

Mall yang satu ini menjadi salah satu mall di Bogor yang terbilang populer. Malahan, orang-orang di luar Bogor, terutama yang tinggal di Jakarta cukup akrab dengan nama Botani Square.

Dibanding dengan mall-mall lainnya, Botani Square menawarkan kemudahan akses buat yang pengin berkunjung ke sana. Sebab, lokasinya berada di akses pintu masuk atau keluar Jalan Tol Jagorawi, di seberang Terminal Baranangsiang.

Sama seperti di beberapa mall besar di Jakarta, Botani Square juga terintegrasi dengan bangunan di sekitarnya, yaitu Hotel Santika Bogor dan IPB Convention Hotel.

Dijamin deh belanja di sini atau sekadar cuci mata gak bakal bikin kamu kecewa. Sebab, udah banyak tenant dari brand-brand ternama, mulai dari fashion, kuliner, hingga hiburan lainnya yang mengambil lokasi di Botani Square.

Baca Juga: Ke Mall Pas Weekend Bikin Dompet Merana, Ini 4 Alasannya

2. BTW Mall

Mall di Bogor BTW. (Google Street View)
Mall di Bogor BTW. (Google Street View)

Buat kamu yang cari-cari barang elektronik, gak ada salahnya nih buat mampir ke BTW Mall. Di sana, beragam pilihan barang elektronik bisa kamu temukan. BTW Mall berlokasi di Jalan Veteran, Panaragan, Kota Bogor, Jawa Barat.

Dulunya mall ini dikenal dengan nama Technoworld Plaza Bogor. Karena namanya itulah, mall di Bogor ini identik di mata orang-orang sebagai pusatnya barang-barang elektronik.

Namun, sejak berganti nama menjadi Bogor Trade World atau BTW, tenant-tenant lain yang bukan penjual barang-barang elektronik bisa kamu jumpai di sana.

Jadi, buat kamu yang selesai belanja barang-barang elektronik, gak usah repot-repot lagi deh berpindah tempat buat cari-cari produk fashion ataupun aneka kuliner. Sekalian aja belanjanya di BTW Mall.

Baca Juga: Hati-hati, 5 Hal Ini Bisa Bikin Bokek Saat Main ke Mall

3. Lippo Plaza Bogor

Mall di Bogor, Lippo Plaza. (Google Street View)
Mall di Bogor, Lippo Plaza. (Google Street View)

Nama Grup Lippo gak tenar di Jakarta aja. Di Bogor, Lippo mempunyai mall, yaitu Lippo Plaza Bogor. Mall di Bogor ini lokasinya berada di Jalan Malabar 2 No.17A, Babakan, Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat.

Sejarahnya nih, mall ini dulunya bernama Eka Lokasari Plaza. Setelah beberapa lama beroperasi, kepemilikannya pun berpindah tangan menjadi salah satu bagian dari bisnis milik konglomerat Mochtar Riady.

4. Metropolitan Mall Cileungsi

Mall di Bogor, Metropolitan Mall Cileungsi. (Google Street View)
Mall di Bogor, Metropolitan Mall Cileungsi. (Google Street View)

Buat kamu yang kebetulan berkunjung ke Cileungsi, gak ada salahnya nih mampir ke Metropolitan Mall Cileungsi. Salah satu mall di Bogor yang terbilang megah ini berlokasi di Jl. Taman Metro Raya Cileungsi, Bogor.

Walaupun berlokasi di pinggir ibu kota, beragam kebutuhan berbelanja di Metropolitan Mall Cileungsi cukup memadai. Mulai dari kebutuhan fashion, food and beverage, gadget, bioskop, stationary, hingga perlengkapan rumah tersedia di sini.

Metropolitan Mall Cileungsi sendiri mulai resmi dibuka pada Mei 2016. Mall ini berdiri di atas lahan 25 ribu meter persegi. Metropolitan Land atau Metland sebagai pengelola mall mengklaim mall ini sebagai mall kelas menengah di kawasan Metland Transyogi Cileungsi.

5. Bellanova Country Mall

Mall di Bogor, Bellanova Country. (Google Street View)
Mall di Bogor, Bellanova Country. (Google Street View)

Satu lagi nih mall di Bogor yang dikelola Lippo, yaitu Bellanova Country Mall. Kalau main-main ke Sentul, kamu bakal dengan mudah menemukan mall ini. Sebab lokasinya gak jauh dari akses Tol Lingkar Luar Bogor.

Jadi, kalau ada yang terlupa dibeli, kamu bisa mampir dulu buat belanja-belanja di sini. Beragam tenant tersedia di sini, dari fashion, entertainment, hingga food & beverage.

Itu tadi mall-mall di Bogor yang bisa jadi alternatif kamu buat mengisi waktu liburan. Gimana? Adakah salah satunya yang bikin kamu tertarik buat mengunjunginya? Ingat, saat berkunjung di sana nanti, jangan sampai gak terkontrol ya belanjanya, nanti kamu bisa tekor lho. (Editor: Ruben Setiawan)

Posting Komentar untuk "Bosan ke Mall-Mall Jakarta? Kalau Gitu, Kunjungi Aja Mall-Mall di Bogor Ini"