Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Pohon Natal Termahal di Dunia, Paling Mahal Rp 165 Miliar!

Pohon Natal memang selalu dipampang di tempat-tempat publik menjelang Hari Natal. Bicara soal harganya, ornamen yang satu ini juga gak murah terutama di bagian hiasannya.

Dan jangan kaget ya kalau seandainya kamu menemukan bahwa ada pohon Natal yang harganya setara dengan mobil. Bahkan mobilnya pun bukan mobil murah ramah lingkungan, melainkan mobil seperti Honda CR-V lho!

Mungkin kamu bakal bertanya-tanya, kok bisa ada pohon Natal yang semahal itu. Bagaimana bisa jadi mahal?

Asal kamu tahu, ada 10 pohon yang dinobatkan sebagai pohon Natal termahal di dunia. Ingin tahu penampakan pohon-pohon tersebut? Yuk simak ulasannya di bawah ini.

Baca Juga: Bikin Natal Terasa Makin Spesial dengan Promo Kartu Kredit Ini

1. Sofitel London St James

Pohon natal di Sofitel London St. James. (Financesonline)
Pohon natal di Sofitel London St. James. (Financesonline)

Di Hotel Sofitel London St James, terdapat pohon natal yang harganya US$ 55 ribu atau setara dengan Rp 796 juta! Kenapa bisa semahal itu?

Pohon itu juga terlihat berbeda dengan pohon-pohon Natal lain karena bentuknya cuma frame besi saja. Akan tetapi, frame besi berbentuk pohon cemara itu dipenuhi dengan 200 botol Cognac Louise Grand Champagne yang dilapisi emas 24 karat!

Asal kamu tahu, satu botol minuman itu saja harganya sudah Rp 6,2 juta!

Baca Juga: Ini Pilihan Kado Natal Unik dan Berkesan Buat si Dia

2. Ginza Tanaka

Pohon natal di Ginza Tanaka Jewelry. (Financesonline)
Pohon natal di Ginza Tanaka Jewelry. (Financesonline)

Yang termahal kedua ada di Tokyo, lebih tepatnya di sebuah toko perhiasan bernama Tanaka di Distrik Ginza. Kabarnya, pohon itu dihargai US$ 468 ribu alias Rp 6,7 miliar.

Pohon ini dibangun dari 240 batu permata, yang dicampur dengan emas 24 karat, serta berlian yang berat totalnya mencapai 12 kg! Pantes saja mahal.

Baca Juga: Miliki Pohon Natal dengan Desain dan Tema yang Berbeda Tahun Ini

3. Steve Quick

Pohon natal di Steve Quick Jewelery. (Financesonline)
Pohon natal di Steve Quick Jewelery. (Financesonline)

Steve Quick, pemilik toko perhiasan ternama di Amerika Serikat juga pernah mendesain pohon Natal mini yang luar biasa mahal. Pohon itu dipenuhi dengan batu berlian! Dedaunan pohon itu pun terbuat dari emas 18 karat.

Sementara itu, bintang di atas pohon mini tersebut terbuat dari platinum yang berlapis berlian 4,5 karat. Dan harga pohon ini dikabarkan mencapai US$ 500 ribu atau Rp 7,2 miliar.

4. Soo Kee

Pohon natal di Soo Kee Jewelry. (Financesonline)
Pohon natal di Soo Kee Jewelry. (Financesonline)

Sekarang kita ke Singapura, lebih tepatnya di Bugis Junction. Di sana, ada sebuah toko ritel penjual perhiasan bernama Soo Kee Jewellery yang telah merancang pohon Natal setinggi 6 meter dengan bobot 3 ton.

Usut punya usut, pohon itu dihiasi 21,798 permata yang kalau ditotal mencapai 913 karat! Wow! Belum lagi, ada 3.762 manik-manik dari kristal yang dipasang di pohon itu.

Sudah pasti, pohon seharga US$ 1 juta atau Rp 14 miliar ini dijaga 24 jam oleh petugas keamanan.

5. Washington DC Capitol

Pohon natal di Washington DC Capitol. (Financesonline)
Pohon natal di Washington DC Capitol. (Financesonline)

Sama seperti di Soo Kee, pohon Natal di depan Gedung DPR Amerika Serikat juga harganya US$ 1 juta atau Rp 14 miliar. Sejatinya pohon setinggi 20 meter ini merupakan pohon yang sifatnya sangat ikonik dan sering jadi pusat perhatian pengunjung.

Yang membuat pohon ini mahal tentu saja bukan karena hiasannya, namun karena pohon besar ini sudah ada sejak 1964 silam. Dan proses pengangkutan pohon raksasa yang menelan biaya US$ 1 juta.

6. Ginza Tanaka 2

Pohon natal di Ginza Tanaka. (Financesonline)
Pohon natal di Ginza Tanaka. (Financesonline)

Balik lagi ke Negeri Sakura dan di toko yang sama. Akan tetapi, ini pohon yang berbeda ya.

Asal kamu tahu, di toko perhiasan Tanaka juga ada ornamen pohon setinggi 2,2 meter tapi terbuat dari emas 24 karat. Bentuknya nyaris gak mirip pohon cemara lho.

Ornamen ini dibangun untuk memperingati hari jadi toko perhiasan itu yang ke 90. Kalau dihitung-hitung, harganya sih mencapai US$ 1,8 juta atau Rp 26 miliar.

7. Takashimaya

Pohon natal di Takashimaya. (Financesonline)
Pohon natal di Takashimaya. (Financesonline)

Masih di Jepang, tapi sekarang kita pindah ke Department Store Takashimaya yang kabarnya punya pohon Natal seharga US$ 1,8 juta juga.

Jangan salah, pohon itu gak berukuran besar melainkan cuma miniatur saja yang tingginya 40 cm! Bentuknya kayak menara yang dihiasi bunga-bunga, dan di sebelahnya ada teddy bear berwarna merah.

Sekecil ini tapi kok harganya setara dengan Rp 26 miliar? Ada apa gerangan?

Ternyata, setiap dekorasi bunganya terdapat batu berlian. Nah batu berlian yang ditaruh di sana adalah kombinasi dari berlian asal Australia dan Afrika! Wow, itu bukan berlian sembaranan guys!

8. Hong Kong

Pohon natal di Hong Kong. (Financesonline)
Pohon natal di Hong Kong. (Financesonline)

Selanjutnya adalah pohon di Hong Kong yang tingginya 15 meter dan harganya US$ 2 juta alias Rp 28 miliar! Kenapa bisa mahal? Ya jelas saja, karena ornamen setinggi itu dipenuhi berlian Swarovsky.

9. Ginza Tanaka

Pohon natal di Ginza Tanaka. (Financesonline)
Pohon natal di Ginza Tanaka. (Financesonline)

Astaga, kita balik lagi dong ke Tanaka yang ada di Distrik Ginza, Tokyo. Dan kali ini pohon Natal termahal mereka selanjutnya adalah yang bertema Disney. Pohon itu harganya US$ 4,2 juta atau Rp 60 miliar!

Pohon ini gak gede sih cuma 2,4 meter saja, dan alih-alih kayak pohon cemara, bentuknya malah kayak miniatur kue tart yang dihiasi oleh seluruh karakter Disney. Tapi coba kamu lihat saja sendiri, kira-kira mirip apa?

Yang bikin mahal ternyata adalah karena material ornamen ini terbuat dari 88 pon emas! Jasa pembuatannya tentu juga sangat mahal.

10. The Emirates Palace Hotel

Pohon natal di Emirates Palace, Dubai. (Financesonline)
Pohon natal di Emirates Palace, Dubai. (Financesonline)

Dan yang termahal adalah, pohon Natal di The Emirates Palace Hotel Abu Dhabi!

Walaupun Uni Emirat Arab adalah negara dengan mayoritas penduduk Muslim, tapi di salah satu hotel mereka, terdapat pohon termahal sejagad yang sudah diakui Guinness Book of World Record sejak 2010.

Harga pohon setinggi 13 meter ini mencapai US$ 11,4 juta atau Rp 165 miliar. Apa yang bikin jadi mahal?

Ternyata karena hiasannya adalah Gelang, kalung dan arloji mewah plus 181 berlian, mutiara, zamrud, safir dan batu mulia lainnya!

Itulah 10 pohon Natal termahal di dunia. Kira-kira mana yang jadi favoritmu? (Editor: Ruben Setiawan)

Posting Komentar untuk "10 Pohon Natal Termahal di Dunia, Paling Mahal Rp 165 Miliar!"