Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rekomendasi Tempat Seru untuk Rayakan Malam Tahun Baru di Jakarta

Malam tahun baru identik dengan jalan-jalan, atau sekedar hangout bersama keluarga, sahabat bahkan orang terkasih.

Tetapi kalau kamu gak ada rencana ke luar kota atau pelesiran di luar negeri, gak usah berkecil hati. Gak harus kok merayakan malam pergantian tahun di tempat-tempat mahal. Di Jakarta saja sebetulnya bisa.

Apalagi buat kamu yang memang tidak mendapatkan cuti kerja pasti gak bisa kemana – mana karena harga tiket ataupun akomodasi sudah selangit harganya kan. Tenang saja, masih banyak cara bisa kamu lakukan untuk menyambut pergantian tahun kok.

Juga gak harus kulineran, ada beberapa tempat yang menyediakan malam pergantian tahun dengan musik atau pesta kembang api. Tentu dengan biaya yang relatif terjangkau ya. Malah ada yang cukup membayar karcis parkiran saja.

Penasaran di mana aja? Yuk, intip 5 tempat rayakan tahun baru di Jakarta yang telah dirangkum Guideku.com berikut ini.

1. Kepulauan Seribu

Kepualauan Seribu (Instagram).

Kepulauan Seribu bisa banget nih, kamu jadikan lokasi merayakan malam tahun baru. Dari Pulau Pramuka, Pulau Tidung dan sejumlah pulau lainnya kamu bisa banget nih, menonton pesta kembang api yang sangat meriah di sini.

Untuk menuju kesana kamu cukup naik kapal dari Marina Ancol atau dari Muara Angke. Kalau punya bujet lebih dan ingin naik kapal lebih nyaman pilihannya dari Marina. Tetapi kalau hanya memiliki bujet terbatas gak ada salahnya naik dari Muara Angke.

2. Ancol

Wisata pantai
Pantai Ancol merupakan satu dari sekian banyak pantai yang berbujet murah (iradio)

Ancol merupakan salah satu destinasi populer di Jakarta yang cocok banget untuk merayakan malam tahun baru. Setiap malam tahun baru, Ancol rutin melaksanakan pagelaran budaya serta panggung hiburan. Tak ketinggalan di penghujung acara Ancol selalu menampilkan pertunjukan pesta kembang api spektakuler.

Kamu hanya perlu membayar tiket masuk per orang dan kendaraan. Kalau mau lebih hemat lagi ya bawa bekal dari rumah saja. Karena di tempat seperti itu harga makanan dan minuman melonjak drastis.

3. Taman Mini Indonesia

wisata edukasi
TMII (tamanmini)

Nggak kalah seru, kamu juga bisa menikmati malam tahun baru di Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Di TMII setiap malam tahun baru akan ada pesta kembang api dan panggung hiburan menarik.

Kamu cukup membayar tiket masuk per orang juga kendaraan. Disini biasanya acara berlangsung dari pukul 19.00 hingga tengah malam. Siapkan dana untuk beli makan dan minum ya.

4. Kota Tua

Biaya entertainment
Kota Tua, lokasinya gratis banyak spot foto pula (thejakartapost)

Dijamin meriah, Kota Tua ternyata juga punya agenda pesta tahun baru lho, travelers. Bertajuk Car Free Night, di sini kamu bisa merasakan atmosfer tahun baru tanpa macet-macetan. Jangan lupa abadikan foto kamu berlatarkan kembang api dan bangunan Kota Tua yang indah ini ya.

5. Monas

Monas
Monumen Nasional (SatuJam)

Monas juga jadi jawara pesta tahun baru di Jakarta. Berhiaskan sorot lampu, Monas juga punya banyak atraksi malam tahun baru menarik untuk kamu saksikan. Untuk masuk ke area ini juga gak mahal kok. Kamu cukup siapkan uang untuk membayar parkiran saja, dan nikmati hiburan hingga tengah malam.

Nah lima tempat tadi bisa jadi referensi buat kamu yang mau rayakan malam pergantian tahun di Jakarta. Gak perlu siapkan bujet besar malah kalau sekedar ingin melihat pesta kembang api.

Jadi rencananya kamu mau rayakan malam tahun baru di mana nih, travelers? Semoga menginspirasi ya! (Editor: Winda Destiana Putri).

 

Posting Komentar untuk "Rekomendasi Tempat Seru untuk Rayakan Malam Tahun Baru di Jakarta"