Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pentingnya Tugas Teknologi Info Bagi Penyandang Disabilitas

Perkembangan teknologi isu dikala ini semakin bermacam-macam dan sangat membantu kegiatan untuk kehidupan masyarakat sehari-hari termasuk mereka yang menyandang disabilitas. Masyarakat mempunyai kebutuhan dalam hal interaksi sosial di dalam kehidupan berbudaya dengan banyak sekali wujud dan bentuk komunikasi, sehingga teknologi isu mempunyai tugas penting dalam mewujudkan komunikasi dan interaksi sosial yang berlangsung tanpa adanya batasan ruang. Seiring dengan perkembangan kurun globalisasi dikala ini, banyak sekali persaingan di dalam memperoleh kebutuhan informasi, tetapi minimnya derma pemerintah serta masyarakat terhadap penyandang disabilitas menjadikan banyak sekali kendala bagi para penyandang disabilitas di dalam memperoleh kebutuhan tersebut.


Di Indonesia, negara telah menegaskan di dalam Undang-Undang Nomor 8 Tahun 2016 Pasal 24 ihwal Penyandang Disabilitas yaitu “Hak Berekspresi, Berkomunikasi, dan Memperoleh Informasi”. Pasal tersebut menyatakan bahwa penyandang disabilitas mempunyai hak untuk berekspresi dan beropini serta mendapat isu dan berkomunikasi melalui media yang gampang diakses. Namun, fakta di lapangan memperlihatkan bahwa hak tersebut belumlah terpenuhi secara maksimal dikarenakan belum adanya teknologi isu yang sanggup menunjang para penyandang disabilitas untuk memperoleh kebutuhan isu tersebut.


Penyandang disabilitas merupakan “minoritas terbesar di dunia” yang mempunyai suatu kondisi berkekurangan dibandingkan dengan nondisabilitas baik berupa fisik maupun psikis. Namun, mereka juga mempunyai hak yang sama ibarat masyarakat lainnya. Oleh alasannya yaitu itu, perlu adanya sebuah teknologi isu yang sanggup memenuhi kebutuhan bagi penyandang disabilitas sehingga sanggup menawarkan kesempatan bagi mereka untuk mendapat isu dengan mudah.


Referensi :

Undang-Undang Nomor 8 Tahun 2016 ihwal Penyandang Disabilitas


========================================================


“Saya yakin bahwa Internet yaitu masa depan untuk para difabel. Oleh alasannya yaitu itu aku ikut Lomba Menulis Esai #12KartunetBerkarya . Yuk ikut partisipasi untuk dapatkan hadiah Smartphone Android terbaru, dan nantikan Kursus Online Internet Marketing (I’M BRAVE) yang akan segera diadakan oleh kartunet bekerja sama dengan CSR Permatabank.



Sumber gamepelajar.xyz

Posting Komentar untuk "Pentingnya Tugas Teknologi Info Bagi Penyandang Disabilitas"