Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pengin Resolusi Tahun Baru Tercapai? Lakukan 5 Tips Ampuh Ini

Tahun baru menjadi momen yang tepat untuk membuat resolusi atau suatu perubahan. Memasuki tahun baru, kita tentu saja ingin menjadi pribadi baru yang lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

Kebiasaan menyusun resolusi untuk tahun depan kerap dilakukan banyak orang. Namun, resolusi tahun baru hanya akan sia-sia tanpa dibarengi aksi dan evaluasi.

Resolusi tahun baru bisa dilakukan dengan membuat daftar perilaku buruk yang kita lakukan di 2018. Kemudian, kita dapat membuat daftar pengembangan, serta tujuan yang akan kita capai di 2019.

Resolusi tahun baru mulai dari hidup lebih sehat, menabung, mencari pekerjaan baru, hingga berbisnis, kerap dituliskan banyak orang, termasuk kamu salah satunya.

Nah, siapa nih di sini yang suka bikin resolusi tapi tidak pernah terpenuhi? Agar resolusimu dapat tercapai, yuk simak beberapa tips ampuh dari DewiKu jaringan MoneySmart berikut:

Sedikit tapi fokus

Resolusi Tahun Baru 2019
Resolusi Tahun Baru 2019

Daripada membuat banyak daftar, lebih baik pilih secara spesifik. Berkonsentrasilah mengubah satu-dua hal secara maksimal.

Itu membuat semakin besar kesempatan mewujudkan resolusi tersebut. Lebih baik mencapai sedikit perubahan daripada tidak sama sekali, bukan?

Resolusi yang realistis

Resolusi tahun baru 2019
Resolusi tahun baru 2019

Pertimbangkan resolusi yang kira-kira memang bisa dicapai dalam kurun waktu satu tahun, sehingga resolusi tersebut tidak berakhir menjadi mimpi semata.

Baca juga:

Biar Gak Bete Kena Macet! Ini Ruas Jalan di Jakarta yang Ditutup Saat Tahun Baru

Gak Ada Acara di Tahun Baru? Raup Uang dari 5 Ide Bisnis Ini Aja

Jelang Tahun Baru, Ini Tips Mudah Bikin Daftar Resolusi Keuangan

Perlahan-lahan saja, tapi pasti

Resolusi tahun baru
Resolusi tahun baru

Memulai mungkin bakal terasa berat, namun jangan menyerah di tengah jalan. Biar tidak berat, tidak apa kok memulainya dari hal yang paling sederhana dan diiringi dengan langkah-langkah kecil.

Perlahan tapi pasti, kamu akan terbiasa dan resolusi tersebut bisa terwujud.

Cari penyemangat

Resolusi tahun baru
Resolusi tahun baru

Biar lebih semangat dan berhasil, pertimbangkan untuk memiliki teman dengan resolusi serupa sehingga bisa saling mengingatkan.

Kamu juga bisa mencari tokoh inspiratif yang mengejar sasaran serupa di media sosial. Pasalnya, melihat posting Instagram dari seseorang yang dikagumi dapat membuat kita terus maju dan fokus.

Beri reward pada diri sendiri

Resolusi tahun baru
Resolusi tahun baru

Jangan lupa untuk menghadiahi diri sendiri di setiap pencapaian yang berhasil tercapai. Dengan begini, kamu pun tidak jenuh dan selalu termotivasi untuk mencapai resolusi lainnya.

Nah, itu dia beberapa rangkuman tips agar resolusi tahun barumu bisa tercapai. Jika seandainya bisa bermanfaat buat kamu, silakan dicoba. Semoga bisa membantu mewujudkan resolusi tahun baru ini!

Posting Komentar untuk "Pengin Resolusi Tahun Baru Tercapai? Lakukan 5 Tips Ampuh Ini"