Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Misteri Di Balik Pesatnya Perkembangan Media Sosial

Sesuai perkembangan zaman teknologi berkembang begitu pesat mengikuti arus kehidupan dan kebutuhan manusia, salah satunya yaitu terciptanya aneka macam media umum di dunia. Media Sosial merupakan suatu alat komunikasi yang dipakai oleh masyarakat di dunia. Menurut McGraw Hill Dictionary media umum yaitu sarana yang dipakai oleh orang-orang untuk berinteraksi satu sama lain dengan cara menciptakan, berbagi, serta bertukar warta dan gagasan dalam sebuah jaringan dan komunitas virtual.

Hadirnya aneka macam aplikasi media umum di zaman moderent ini menyerupai Facebook, Instagram, Twitter, Ipad, Watshaap, dan masih banyak lagi aplikasi lainnya, telah menyebabkan keluasan dan fasilitas dalam berkomunikasi. Sebagian masyarakat didunia antusias menyambut peralihan perkembangan aplikasi media sosia yang semakin hari semakin meningkat, namun sebagiannya lagi masih ada juga yang belum bisa beradaptasi mengikuti peralihan, bahkan ada juga yang masih tertinggal jauh alasannya lagi dan lagi tidak bisa mengikuti arus peralihan tersebut. Peralihan yang dimaksud yaitu peralihan dari satu aplikasi media umum ke aplikasi media umum lainnya, menyerupai BlackBerry Messenger yang hadir di tahun 2013, untuk sementara mulai ditinggalkan dan mencoba beralih ke Watshaap.

Peralihan yang begitu signifikan ini telah membawa insan kepada fasilitas dalam berkomunikasi, dengan waktu yang sangat singat pesan apa saja yang dilakukan dengan pihak dalam maupun luar final dengan cepat. Selain itu, segala informasi-informasi yang terjadi setiap hari ataupun segala sesuatu yang terjadi terkait perubahan jaman juga bisa diakses dengan waktu yang hanya membutuhkan menitnya saja.

Namun yang sangat disayangkan terkait fasilitas media umum yang begitu aktiv dan canggih ini yaitu dikala misteri-misteri ikut hadir didalamnya. Misteri yang merugikan manusia. Ketika sebagian insan sudah menganggap semuanya begitu gampang dan tanpa memperdulikan lagi pentingnya pertemuan dan kebersamaan. Contoh, silaturrahmi hanya hanya di Grup media sosial. Selain itu bahkan tak jarang ditemui kesalapahaman jawaban miss komunication. Dan aja juga sebagian yang memakai media umum kepada hal-hal negativ, menyerupai menfitnah, membully, dan lain sebagainya yang merugikan orang lain.

Untuk itu, jauhi misteri tersebut semoga terciptanya pengguna sosial media yang berintelektual, bermartabat, serta berkarya untuk hal-hal positiv yang menguntungkan banyak orang.


“Saya yakin bahwa internet yaitu masa depan untuk para difabel. Oleh alasannya itu saya ikut Lomba Menulis Esai



Sumber gamepelajar.xyz

Posting Komentar untuk "Misteri Di Balik Pesatnya Perkembangan Media Sosial"