Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Media Sosial, Dari Account Menjadi Uang

di zaman kini ini hampir tidak ada yang tidak mempunyai SOSMED. hampir sanggup dipastikan setiap orang yang kita temui punya sosial media ya minimal Facebook atau what’s app. hal itu sesungguhnya masuk akal saja lantaran seiring kemajuan zaman, fatwa dan kultur juga akan berkembang.


yang jadi pertanyaan untuk kita, mengapa orang-orang itu berminat untuk mempunyai sosial media? Memang apa saja kegunaannya?


pertanyaan-pertanyaan tersebut akan coba kita jawab satu persatu.


disebabkan semakin majunya teknologi di dunia, maka sarana gosip dan komunikasi yang bersifat keduluan pun semakin jarang digunakan. dulu, jikalau kita ingin memberikan pesan kepada orang yang jauh, kita harus mengirimkan surat atau setidak-tidaknya menghubungi dengan telepon selular. namun sekarang, cukup dengan memakai e-mail atau WA, gosip sudah sanggup tersampaikan dengan aman, cepat dan prifasi. itulah juga yang mengakibatkan setiap orang semakin banyak yang tergiur untuk mempunyai sosial media.


selain itu, ternyata ada juga suatu hal yang gres disadari oleh sedikit orang di dunia yang mempunyai sosial media. bahwa sosial media sanggup kita jadikan sebagai sarana untuk memasarkan produk-produk kita. malah, ada beberapa laba yang didapat dari pasar Online ini! diantaranya:


1. wilayah pemasaran sanggup lebih luas.

2. mempermudah jual-beli dengan jarak yang jauh.

3. varian harga lebih banyak (dari yang paling murah hingga yang paling mahal).


dan masih banyak lagi laba lain yang sanggup kita dapatkan.


toko Online di Indonesia berbagai yang sudah terkenal dipakai oleh masyarakat kita. diantaranya: blanja.com, bukalapak, lazada dan lain sebagainya.


terkadang tidak kita sadari bahwa ternyata acount sosial media kita juga sanggup dipakai sebagai toko Online untuk memasarkan produk kita baik itu berupa jasa atau barang. sebagai contoh, Facebook. di Facebook kita sanggup mempromosikan produk-produk yang ingin kita pasarkan. banyaknya sahabat kita di Facebook sanggup kita jadikan sasaran promosi. selanjutnya teman-teman kita sanggup melanjutkan untuk sharing produk kita itu kepada teman-temannya yang lain.


apalagi di instagram, kita sanggup eksklusif update vidio produk kita kepada halayak untuk lebih meyakinkan konsumen. Tentunya banyak lagi sosial media yang lain yang sanggup kita gunakan sebagai sarana pemasaran barang dan jasa yang ignin kita jual.


agar dengan begitu SOSMED kita sanggup lebih berfungsi daripada sebelumnya. apapun itu SOSMEDnya yang penting kita berani untuk mengemukakan kualitas yang kita punya kepada dunia -tidak ada yang tidak mungkin!


Tulisan ini merupakan nominasi pada lomba esai opini Manfaat Internet untuk Kemandiriaan Difabel #12KartunetBerkarya. Silakan vote goresan pena ini untuk mendukungnya sebagai nominasi terbaik.



Sumber gamepelajar.xyz

Posting Komentar untuk "Media Sosial, Dari Account Menjadi Uang"