Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mau Tahu 5 Rumah Berhantu Paling Mahal Sejagat? Ini Rentetannya

Gak cuma rumah mewah atau rumah klasik saja yang harganya mahal, rumah berhantu pun seperti itu. Harganya luar biasa mahal, walaupun jadi tempat tinggal sekaligus tempat nongkrong makhluk halus.

Di tahun 2014, situs Top Ten Real Estates Deal sempat mengunggah artikel mengenai rumah-rumah berhantu yang harganya sangat fantastis. Tentunya gak bisa dibandingkan sama rumahnya Raditya Dika yang berhantu ya.

Rumah-rumah ini gak ada di Indonesia, melainkan semuanya di luar negeri. Tapi yang jelas, harganya mahal karena punya nilai sejarah juga.

So, penasaran dengan rumah berhantu yang harganya luar biasa mahal? Cek di bawah sini yuk.

Baca juga: Sambil Nunggu Persalinan, Ibu Hamil Bisa Lakukan 5 Ide Usaha Ini dari Rumah

1. Kastil Dracula di Transylvania

Kastil Dracula di Transylvania (NyPost).

Semua pasti familiar sama film makhluk penghisap darah yang bernama Count Dracula. Makhluk itu tinggal di sebuah kastil yang sangat megah tapi mengerikan.

Bangunan ini kerap disebut dengan nama Puri Bran, yang sering dikunjungi 600 ribu wisatawan setiap tahun. Dan kastil ini pun kerap menjadi salah satu rumah berhantu di dunia sekaligus tempat wisata utama di Rumania.

Kastil yang dibuat pada tahun 1300an itu berada di atas bukit. Kabarnya, di sana masih seringkali terdengar lolongan serigala.

Kastil ini kabarnya punya valuasi sebesar US$ 78 juta atau di tahun 2014. Bisa jadi sekarang sudah naik harganya.

2. Victorian Killing Estate

Victorian Killing estate (Top Ten Real Estates Deal).

Rumah berhantu yang letaknya di Staten Island, memang dipenuhi cerita-cerita soal mengerikan. Sebut saja seperti sering terdengar suara tangisan atau penampakan-penampakan arwah gentayangan.

Wajar saja, di rumah ini dulu sempat terjadi pembunuhan dan aksi bunuh diri. Gak heran kalau cerita yang beredar adalah seputar arwah penasaran semua.

Sejatinya, rumah ini seluas 2 hektar ini dibangun tahun 1884 oleh seorang crazy rich bernama Balthasar Kreischer.

Di tahun 1996, rumah ini diubah menjadi restoran dan di tahun 2005, terjadi perampokan bersenjata di rumah ini. Aksi perampokan itupun diwarnai dengan tindakan pembunuhan yang sangat sadis!

Meski demikian, rumah ini tetap dijual mahal di tahun 2014. Valuasinya saat itu adalah US$ 12 juta.

Baca juga: Pengin Sukses Jawab Pertanyaan Saat Wawancara Kerja? Ini Triknya, Mudah Kok!

3. Rumah Ozzie Nelson

Ozzie Nelson House (Top Ten Real Estates Deal).

Sejatinya, rumah ini digunakan sebagai properti shooting serial televisi lawas  “The Adventures of Ozzie and Harriet,” yang menceritakan tentang sebuah keluarga harmonis di Amerika. Dan berdasarkan informasi, rumah ini telah didirikan sejak 1916 silam.

Para pemeran serial itu, termasuk Ozzie Nelson juga sudah mangkat ya. Tapi pemilik rumah itu dikabarkan sering melihat penampakan Ozzie di sana.

Gak jarang juga, mereka mendengar suara langkah kaki di setiap kamar tidur. Di tahun 2014, rumah ini pun dijual dengan harga US$ 5,2 juta.

4. Rumah tua di Poveglia Island

Rumah tua di Poveglia Island (Top Ten Real Estates Deal).

Bagi komunitas paranormal, Poveglia merupakan sebuah wilayah yang benar-benar gak asing di telinga. Pulau itu terletak di Italia, lebih tepatnya di antara Venesia dan Lido.

Paranormal terkemuka sering mengatakan bahwa ini adalah salah satu tempat paling mengerikan sejagad.

Jadi ceritanya gini, Pemerintah Italia sempat membangun sebuah rumah di Poveglia yang jadi tempat karantina bagi orang-orang yang terinfeksi wabah Black Death.

Sebuah pandemi hebat yang pernah melanda Eropa di abad ke 14. Kabarnya, orang-orang yang dikarantina di sana selalu berakhir tewas.

Seorang miliuner bernama Luigi Brugnaro akhirnya membeli rumah ini dengan harga US$ 675 ribu pada saat itu. Akan tetapi, Brugnaro jelas butuh duit banyak untuk menyulap tempat itu jadi tempat rekreasi. Alhasil, sampai sekarang tempat itu pun masih gak terurus dan jadi rumah berhantu.

5. Schweppe Mansion

Schweppe Mansion (Top Ten Real Estates Deal).

Rumah ini merupakan rumah seorang sosialita tajir Laura Shedd dan suaminya Charles H Schweppe, yang tewas bunuh diri. Setelah itu, rumah seluas 2.276 meter persegi ini terbengkalai dan tidak dihuni selama 50 tahun.

Kabarnya, Schweppe Mansion jadi rumah berhantu, yang seringkali digentayangi oleh arwah dua pasangan itu.

Ketika selesai di renovasi, rumah itu malah disita. Alhasil di tahun 2014 sempat dijual di harga US$ 12 juta.

Itulah lima rumah berhantu termahal sejagad. Harganya memang gak tanggung-tanggung, tapi apa rela keluar duit banyak untuk beli rumah seperti itu?

Jangan salah lho, rumah begitu justru bisa jadi sumber penghasilan. Kan bisa digunakan sebagai destinasi wisata, asal kuat modal dan nyalinya saja sih. (Editor: Winda Destiana Putri).

Posting Komentar untuk "Mau Tahu 5 Rumah Berhantu Paling Mahal Sejagat? Ini Rentetannya"