Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Main di Pantai Uruguay dan Menyapa Gajah India, Ini Liburan Mahal 6 Artis Indonesia

Akhir tahun tinggal hitungan jam. Sebagian besar orang berharap bisa melewatkan malam pergantian tahun dengan acara yang spesial, tak terkecuali para selebritis Indonesia.

Ya, sebagai pesohor, para selebritis Indonesia ini biasanya kebanjiran job di malam pergantian tahun. Biasanya, mereka jadi pengisi berbagai acara pesta tahun baru, baik yang digelar oleh stasiun televisi, maupun yang digelar secara off air.

Dari sekian banyak selebritis Indonesia, tentu gak semuanya bekerja di malam tahun baru. Gak sedikit juga yang memilih menghabiskan waktu bersama keluarga dan pasangan tercinta.

Contohnya saja sepuluh selebritis Indonesia yang bakal kita bahas berikut ini. Menyambut tahun 2019, mereka meninggalkan semua job di dunia hiburan, dan memilih melewatkannya bareng orang-orang terdekat.

Bukan cuma itu, orang-orang terkenal ini gak tahun baruan di Indonesia lho. Kesepuluh selebritis Indonesia ini bakal merayakan malam pergantian tahun di luar negeri, jauh dari rumah.

Beberapa di antaranya malahan sudah sejak beberapa hari yang lalu berada di negeri orang. Sepertinya mereka memang sengaja menantikan momen penghujung tahun ini di sana.

Siapa saja sih selebritis Indonesia yang bakal merayakan tahun baru di luar negeri? Yuk simak ulasannya berikut ini.

Baca Juga: 7 Artis Cantik Indonesia dan Liburan Mahal Serta Makan Malam Mewahnya

Cinta Laura Kiehl

Cinta Laura, selebritis Indonesia yang lewatkan liburan akhir tahun di Amerika Selatan. (Instagram/@claurakiehl)
Cinta Laura, selebritis Indonesia yang lewatkan liburan akhir tahun di Amerika Selatan. (Instagram/@claurakiehl)

Selebritis Indonesia yang dulu terkenal lewat ujaran unik “ujan, becyek, gak ada ojyek” ini benar-benar jauh dari Indonesia di penghujung tahun 2018 ini. Ya, ketika banyak orang berlibur ke negara-negara dingin dan bersalju di bulan Desember, Cinta Laura pilih negara yang beriklim tropis. Ya mirip-mirip Indonesia lah.

Ya, Cinta Laura berkunjung ke Kolombia, negara yang berada di kawasan Amerika Selatan. Jarang-jarang lho ada selebritis Indonesia muda yang datang ke negara ini. Hal itu bisa dilihat dari sejumlah postingan dan Instagram Story dari Cinta Laura yang dibuat hari ini di Bogota, ibu kota Kolombia.

Malahan, gak cuma Kolombia lho. Sudah sejak 22 Desember lalu, Cinta Laura berpindah dari satu negara ke negara lain di kawasan Amerika Selatan itu. Ya, setelah pertama kali mengunjungi Argentina, Cinta berlibur ke Uruguay tepat di hari Natal. Kemudian, dua hari berikutnya Cinta terbang ke Santiago dan Valparaiso, Chile, lalu ke Lima, Peru, dan sepertinya bakal menatap matahari 1 Januari 2019 dari Bogota, Kolombia. Mantap ya! Coba deh, lihat betapa asyiknya ketika Cinta main di sebuah pantai di Uruguay.

 

Cinta Laura, selebritis Indonesia yang lewatkan liburan akhir tahun di Amerika Selatan. (Instagram/@claurakiehl)
Cinta Laura, selebritis Indonesia yang lewatkan liburan akhir tahun di Amerika Selatan. (Instagram/@claurakiehl)qCinta Laura, selebritis Indonesia yang lewatkan liburan akhir tahun di Amerika Selatan. (Instagram/@claurakiehl)

Berapa bujet yang harus dikeluarkan kalau kamu kepengin nyobain petualangan di Amerika Selatan kayak Cinta Laura? Dilansir dari Tourradar, kamu bisa pilih banyak paket tur yang ditawarkan, dari tur tiga negara (Argentina, Chile, Bolivia) seharga US$ 1.549 atau setara Rp 22,3 juta, sampai tur enam negara (Peru, Argentina, Brazil, Uruguay, Falkland Islands, Chile) seharga US$ 10.140 atau setara Rp 146 juta!

Baca Juga: Syahrini Kalahkan Luna Maya, Ini Deretan Artis Endorse Termahal Tahun 2018

Nikita Willy

Nikita Willy, selebritis Indonesia yang lewatkan liburan akhir tahun di Inggris dan India. (Instagram/@nikitawillyofficial94)
Nikita Willy, selebritis Indonesia yang lewatkan liburan akhir tahun di Inggris dan India. (Instagram/@nikitawillyofficial94)

Muda dan kaya, gak mengherankan dong kalau selebritis Indonesia yang satu ini doyan jalan-jalan ke luar negeri. Dari Instagram Story-nya hari ini, Nikita tampak sedang berada di London, Inggris. Bisa jadi, Nikita bakal melewatkan malam tahun baruan di kota tersebut.

Di IG story Nikita, ada juga foto hidangan di sebuah restoran bernama Signor Sassi. Ini adalah restoran di kawasan Knightsbridge Green, London, yang menyajikan menu hidangan khas Italia. Hmm, soal harganya, siapin bujet minimal 26 Poundsterling atau sekitar Rp 476 ribuan ya.

Tapi, Inggris bukan satu-satunya negara yang dikunjungi Nikita di bulan Desember ini lho. Menjelang Natal lalu, Nikita sudah lebih dulu menyambangi India. Itu diketahui dari sejumlah foto kece yang dibagikan lewat akun Instagramnya, @nikitawillyofficial94, termasuk ketika ia mendekati seekor gajah bercat warna-warni nan unik. Buat kamu yang pengin ke India, yuk siapkan bujet mulai dari Rp 2,7 juta buat beli tiketnya aja.

Shandy Aulia

Shandy Aulia, selebritis Indonesia yang lewatkan liburan akhir tahun di California, Amerika Serikat. (Instagram/@shandyaulia)
Shandy Aulia, selebritis Indonesia yang lewatkan liburan akhir tahun di California, Amerika Serikat. (Instagram/@shandyaulia)

Muda, cantik, banyak job, dan punya suami pengusaha tajir, itulah Shandy Aulia. Jadi, jangan iri ya kalau selebritis Indonesia ini sering banget pamer foto liburan di luar negeri.

Paling baru, tepat di tanggal 31 Desember 2018 ini, Shandy memposting foto dirinya di sejumlah tempat berbeda. Tapi yang pasti, kesemuanya berada di California, Amerika Serikat.

Salah satu foto terbarunya, Shandy tampak cantik dan elegan dengan busana casual. Ia sedang berada di Nobu Malibu, sebuah restoran ala Jepang.

Bukan sembarang resto Jepang sih, soalnya restoran ini punya tempat yang asyik banget. Lokasinya tepat berada di tepi pantai. Para pengunjung bisa memandang hamparan laut biru nan luas sembari menikmati sedapnya masakan bikinan Iron Chef Nobu Matsuhisa.

Buat mencicipi hidangan malam tahun baru di restoran ini, kamu harus merogoh kocek US$ 195 atau Rp 2,8 jutaan. Kamu udah bisa menikmati 8 jenis menu, dari Umami Salmon Dry Miso, Nobu Style Sushi dan Sashimi, sampai Wagyu.

Sandra Dewi

Sandra Dewi, selebritis Indonesia yang lewatkan liburan akhir tahun di DisneySea, Tokyo, Jepang. (Instagram/@sandradewi88)
Sandra Dewi, selebritis Indonesia yang lewatkan liburan akhir tahun di DisneySea, Tokyo, Jepang. (Instagram/@sandradewi88)

Nah, kalau selebritis Indonesia yang satu ini memang lagi hepi-hepinya ngajak jalan sang putra yang bernama Raphael Moeis. Di penghujung tahun 2018 ini, Sandra Dewi, bersama sang suami, pengusaha Harvey Moeis, membawa Raphael ke Tokyo DisneySea, sebuah taman bermain yang berlokasi di Urayasu, Chiba, Jepang.

Soal tiket masuknya, buat orang dewasa, siapkan bujet 7.400 Yen (Rp 968 ribu), sedangkan buat anak-anak, tiketnya seharga 4.800 Yen (Rp 628 ribu). Gak terlalu mahal sih ya, tapi kamu harus mempersiapkan bujet juga buat terbang ke Jepang plus hotelnya ya.

Kalau tiket terbangnya, kamu bisa pilih penerbangan, seperti misalnya di Traveloka.com dengan harga mulai Rp 2,8 juta sampai Rp 5,6 juta. Nah, soal hotelnya, kalau mau hemat, bisa cari kamar sewaan di Airbnb, dengan yang paling murah di harga Rp 600 ribuan.

Sarwendah dan Ruben Onsu

Ruben Onsu dan Sarwendah, selebritis Indonesia yang lewatkan liburan akhir tahun di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab. (Instagram/@sarwendah29)
Ruben Onsu dan Sarwendah, selebritis Indonesia yang lewatkan liburan akhir tahun di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab. (Instagram/@sarwendah29)

Pasangan selebritis Indonesia ini juga milih jalan-jalan ke negara beriklim panas di penghujung tahun ini. Yup, Sarwendah dan Ruben Onsu sepertinya ingin mencoba sensasi liburan baru dengan mengunjungi Abu Dhabi, ibu kota negara Uni Emirat Arab.

Sarwendah dan Ruben gak cuma bertiga sama putri mereka. Mereka mengajak sejumlah anggota keluarga juga lho.

Malahan, dalam sebuah postingan foto yang diunggah saat mereka berangkat ke Abu Dhabi beberapa waktu lalu, terlihat bahwa mereka duduk di pesawat kelas bisnis. Wah, kebayang kan berapa duit yang mereka gelontorkan buat liburan di akhir tahun ini.

Kalau dilihat dari situs Traveloka, biaya tiket penerbangan Jakarta-Abu Dhabi kelas bisnis itu paling murah Rp 25 juta lho! Itupun bukan di peak season kayak sekarang. Wah, pasti bakal lebih mahal ya tiket yang dibeli Sarwendah dan Ruben.

Di Abu Dhabi, Sarwendah, Ruben Onsu dan keluarga mengunjungi sejumlah tempat menarik. Beberapa di antaranya adalah Sheikh Zayed Mosque, Al Habab, dan Al Bastakiya.

Pasangan selebritis Indonesia Ashanty dan Anang

Ashanty dan Anang, selebritis Indonesia yang lewatkan liburan akhir tahun di Eropa. (Instagram/@ashanty_ash)
Ashanty dan Anang, selebritis Indonesia yang lewatkan liburan akhir tahun di Eropa. (Instagram/@ashanty_ash)

Gak lagi berdua, pasangan selebritis Indonesia yang ini pun harus membawa rombongan saat jalan-jalan ke luar negeri. Punya dua putra dan putri dari pernikahan mereka, dan anak-anak dari pernikahan Anang terdahulu dengan Krisdayanti, udah pasti gak bisa dong mereka cuma jalan berdua.

Udah kebayang dong, berapa duit yang mereka habiskan buat jalan-jalan. Apalagi, mereka berkunjung ke negara-negara di Eropa, yang harga tiket pesawatnya aja udah kebayang berapa mahalnya.

Menggunakan jasa dari sebuah tur perjalanan, Ashanty, Anang dan keluarga menjajaki beberapa kota seperti Praha di Ceko, Stuttgart dan Koln di Jerman, serta ke sejumlah kota di Belanda. Asyik banget ya.

Kalau mau hitung-hitungan paket tur, seperti dikutip dari situs Avia.travel, untuk jalan-jalan ke kawasan Bavaria seperti keluarga Anang dan Ashanty, kamu harus menyiapkan kocek sebesar Rp 28 jutaan per orang untuk tur selama 12 hari. Berminat?

Itu tadi deretan selebritis Indonesia yang menghabiskan liburan di penghujung tahun di luar negeri. Buat kamu yang kepengin liburan seperti mereka, itu bukan cuma mimpi kok.

Kamu bisa mewujudkan keinginanmu asal mau berusaha. Berusaha dalam hal ini adalah mencari pemasukan tambahan atau berusaha lebih hemat dalam pengeluaran supaya lebih banyak uang yang ditabung buat bujet liburan. (Editor: Ruben Setiawan)

Posting Komentar untuk "Main di Pantai Uruguay dan Menyapa Gajah India, Ini Liburan Mahal 6 Artis Indonesia"