Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hindari Kehilangan File-File Penting Dengan Dropbox

Jakarta – Saat ini sudah lumrah orang punya lebih dari satu perangkat komputer. Misal di rumah ada PC, kemudian untuk bekerja atau ke kampus/sekolah bawa laptop, dan ditambah lagi smartphone yang jumlahnya sanggup lebih dari satu. Tentu akan repot sekali ketika sedang mengerjakan sesuatu, kemudian file kita simpan di flashdisk untuk melanjutkannya di perangkat lain. Namun dikala ini kita sanggup menitipkan file-file kita di atas awan dengan tunjangan DropBox.


Apa sih DropBox itu? Istilahnya teknologi ini dinamakan Cloud Storage atau penyimpanan awan. Disebut ibarat itu alasannya yakni file-file yang kita titipkan di DropBox bukan disimpan dalam hardisk PC/laptop atau memori SmartPhone kita, melainkan di sebuah server penyimpanan yang entah dimana yang terhubung oleh perangkat kita melalui jaringan internet. Hal ini memungkinkan kita sanggup mengakses file-file kita dengan banyak sekali perangkat asal ada sambungan internet.


Ketika kau sudah mempunyai akun DropBox, kau akan mempunyai ruang penyimpanan sekitar 2Gb. Kapasitas tersebut sanggup kau isi dengan banyak sekali jenis file dari mulai dokumen, musik, program, dll. Namun jangan khawatir ruang sebesar itu masih sanggup ditambah lagi secara gratis dengan mengajak teman-teman lain untuk memakai DropBox.


Kamu sanggup mengakses file-file tersebut dari web browser atau dengan install aplikasi DropBox di PC/laptop atau SmartPhone. Apabila kau pasang aplikasi DropBox di PC/Laptop, maka tiap file yang disimpan di folder DropBox dalam hardisk, akan tersinkronisasi otomatis dengan ruang penyimpanan kita di akun DropBox. Kaprikornus kau tak perlu khawatir kehilangan file-file penting ibarat draft skripsi atau pekerjaan ketika lokasi penyimpanannya yakni di folder DropBox. Apabila terjadi sesuatu yang tidak diinginkan pada komputer kamu, ibarat kerusakan hardisk atau hilang, maka kau sanggup mengunduh kembali file tersebut dari DropBox.


Lebih keren lagi, bila kau install aplikas DropBox di Smartphone Android atau iOs, maka kau sanggup dengan gampang memindahkan file dari HP ke PC/Laptop tanpa harus pakai kabel-kabel atau BlueTooth. Ketika kau sanggup kiriman file via Whatsapp misalnya, kemudian kau ingin menyimpan dan membacanya di komputer, kau cukup share dan save to DropBox file tersebut. Maka secara otomatis file akan tersimpan pada folder DropBox di PC/Laptop. Selain itu juga, kau pun sanggup saluran file-file yang tersimpan dimanapun dengan Smartphone sehingga pekerjaan kau sanggup dilakukan secara mobile.


Sudah tak perlu tunggu lagi, segera install aplikasi ini dengan pendaftaran dulu sebelumnya di sini. Tak akan ada lagi pusing tujuh keliling alasannya yakni file penting hilang atau kesulitan untuk melanjutkan pekerjaan ketika sedang berada di luar rumah. (DPM)



Sumber gamepelajar.xyz

Posting Komentar untuk "Hindari Kehilangan File-File Penting Dengan Dropbox"