Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Gak Punya Uang Dan Gak Dapat Tidur?? Coba Dech Resepnya Dengan Internet….!!

Perkenalkan nama saya ialah Suyanto. Saya lahir pada tanggal 30 November 1984 di Kabupaten Wonogiri Jawa Tengah. Saya anak ke-2 dari lima bersaudara. Pendidikan terakhir ialah Sekolah Menengan Atas tepatnya Sekolah Menengan Atas Negeri 3 Sukoharjo Jawa Tengah. Jarak satu tahun lulus SMA, dikarenakan sakit mata yakni Glukoma, saya di vonis buta oleh dokter. Sejak itu, pada tahun 2008 saya masuk rehabilitasi tunanetra di Baresos Bhakti Chandrasa Surakarta Jawa Tengah selama 2,5 tahun. Kemudian pada tahun 2011 awal bulan Januari, saya melanjutkan sekolah di Yayasan Kartika Destarata Kembangan Jakarta Barat sebagai lanjutan pendidikan ketrampilan pasca rehabillitasi sosial di Baresos Bhakti Candrasa Surakarta selama 6 bulan. Saya sudah menikah dan hingga ketika ini telah dikaruniai dua anak. Hobby saya ialah menulis, memasak, traveling dan mendengarkan musik


Saya mulai mengenal internet pada ketika saya masih SMA, maklum ketika SD dan Sekolah Menengah Pertama tinggal di desa jadinya gagal tekhnologi. Waktu zaman sekolah SMA, belum pada memakai handphone arif ibarat di zaman now. Pada ketika itu handphone yang dipakai masih Nokia 3310 atau 3315. Saya masih ingat ketika saya diberikan kiprah oleh guru mata pelajaran IPA untuk mencari bahan dan gambar-gambar jenis-jenis belalang di internet untuk rujukan menbuat Makalah. Pada awalnya saya gundah dan tidak tahu cara o internet, untungnya ada teman bersahabat saya membantu. Dia mengajak saya ke warnet terdekat dan mengajarkan saya untuk mencari gambar belalang itu dari Google. Lalu keluarlah banyak gambar belalang. Pada ketika itu hingga saya kelas 3 SMA, saya hanya memakai internet untuk hal-hal tertentu saja dengan santunan “Mbah Google”.. Lanjut, pada ketika saya sudah lulus sekolah saya dikenalkan oleh seseorang(sekarang menjadi istri saya sebut saja Ana Kurniasih) untuk membuat akun Facebook (waktu itu masih pacaran. Saat itu ga punya Facebook dibilangnya kuper. Untuk bisa membuat akun Facebook, saya harus memakai email. E-mail pertama yang saya gunakan waktu itu ialah layanan e-mail dari Yahoo! semenjak ketika itu balasannya saya aktif memakai Facebook hingga kini dan masih setia dengan email dari Yahoo. Setiap buka Facebook juga di warnet, atau di rumah pake modem super lemot.


Menjelang final tahun 2018 dan hingga hari ini, istilah zaman now makin terkenal saja terdengar di indera pendengaran saya. Istilah ini sering diucapkan oleh kawula muda abad milenial ketika ini.


Buat saya, ataupun barangkali buat semuanya, zaman now identik dengan yang namanya Internet. Dan tampaknya internet di zaman now tidak hanya bisa membuat ruang interaksi yang lebih luas, namun juga menjadi sumber mengasah keterampilan dan penghasil pundi-pundi rezeki. Kenapa saya bisa bilang demikian?


Baru-baru ini saya sempat melaksanakan sebuah survei abal-abal (gitu katanya heeeheee…..) pada orang-orang milineal/digital ketika ini khususnya otang-orang di sekitar saya tak terkecuali anak-anak. Penelusuran ini bermaksud untuk mencari tahu wacana komunikasi insan milenial di internet. Ternyata salah satu hasil temuannya ialah YouTube menjadi salah satu Sosial Media (Sosmed) paling sering dipakai ataupun terkenal di kalangan masyarakat digital di zaman now. Lalu diikuti Facebook, Instagram dan Twitter.


Sekarang, banyak sekali macam konten bisa kita temukan di internet. Mulai dari website berita, blogging, sharing video dan lagu ibarat youtube dan soundcloud, streaming film online, hingga jual beli bisa dilakukan dengan intenet. Bisa dibilang, apapun yang kita cari bisa ditemukan di internet ketika ini.


Internet memasuki kehidupan insan dengan tujuan mempermudah masyarakat. Jaringan yang sanggup menghubungkan seluruh orang di dunia itu hampir ada dalam setiap aspek kegiatan.


Seperti bermain, berbincang-bincang, hiburan, bahkan pendidikan, semuanya dipermudah oleh internet.


Saat ini mencari uang tidak mengharuskan Anda untuk keluar rumah. Anda bisa mendapat uang dari bisnis maupun pekerjaan yang sanggup dilakukan dari rumah. Seiring kemajuan teknologi berbasis internet, maka Anda sanggup menghasilkan uang dari internet hanya dari dalam kamar.


Sudah sering kita mendengar, sudah banyak orang-orang yang sukses mendapat penghasilan dari internet. Bahkan ada dari mereka yang tampak ibarat seorang pengangguran, tetapi mempunyai banyak uang. Mereka ialah beberapa pola yang bisa Anda jadikan panutan untuk mendapat penghasilan dari internet.


Anda ketika ini masih bertanya akan pertanyaan tersebut, padahal sudah cukup banyak orang-orang yang telah sukses dalam mendapat penghasilan yang cukup besar hanya dengan duduk di depan komputer atau laptop.


Ini tentunya akan membuka pikiran Anda untuk segera memulai mendapat penghasilan pelengkap dengan memanfaatkan jaringan internet. Sudah banyak orang yang memanfaatkan jaringan internet untuk mendapat hasil yang cukup fantastis dari pekerjaan mereka.


Jadi kesimpulan saya, dengan internet segalanya jadi mudah. Internet mengakibatkan hidup tanpa keterbatasan dan tanpa batas.


Saya yakin bahwa internet ialah masa depan untuk para difabel. Oleh alasannya ialah itu saya ikut Lomba Menulis Esai #12KartunetBerkarya. Yuk ikut partisipasi untuk dapatkan hadiah Smartphone Android terbaru, dan nantikan Kursus Online Internet Marketing (I’M BRAVE) yang akan segera diadakan oleh Kartunet bekerja sama dengan CSR Permata Bank



Sumber gamepelajar.xyz

Posting Komentar untuk "Gak Punya Uang Dan Gak Dapat Tidur?? Coba Dech Resepnya Dengan Internet….!!"