Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Fantastis, Rumah Orang Kaya Anti-Peluru Ini Seharga Rp 760 Miliar

Rumah orang kaya tentu saja identik dengan ukurannya yang besar, ada kolam renang, atau dilengkapi dengan perabotan mewah. Selain punya fasilitas mewah tentu saja rumah tersebut harganya yang mencapai miliaran atau ratusan miliar.

Seorang miliarder asal Argentina dikabarkan menjual rumah senilai Rp 760 miliar! Waduh, kalau harganya saja segitu, tentu bisa dapat tiga rumah mewah sekelas rumah Setya Novanto di Jakarta Selatan.

Rumah mahal itu jelas ukurannya luar biasa besar dan letaknya ada di Amerika Serikat. Jelas saja mahal ya. Mungkin kalau rumah itu ada di Argentina, harganya bisa jadi gak semahal di Negeri Paman Sam.

Penasaran dengan fakta-fakta seputar rumah seharga ratusan miliar itu? Berikut ulasan lengkapnya.

1. Pemilik rumah ini punya harta Rp 42 triliun

Mata uang Argentina (Ilustrasi).

Judulnya saja rumah orang kaya, gak heran kalau pemiliknya adalah orang dengan total harta sebesar US$ 2,8 miliar atau setara dengan Rp 42 triliun! Ngomong-ngomong, siapa sih orang dengan kekayaan sebesar itu?

Dia adalah Eduardo Eurnekian, seorang warga keturunan Armenia yang jadi salah satu orang terkaya di Argentina. Pria kelahiran 1932 silam ini adalah pengusaha tajir di bidang tekstil.

Di tahun 1980, dia mengembangkan bisnisnya ke ranah media dan mendirikan sebuah perusahaan tv kabel lokal. Dan kalau judulnya saja taipan media, otomatis bukan cuma televisi yang dikuasai, melainkan juga media cetak hingga radio.

Kabarnya, keuntungan yang dicetak di tahun 1990 mencapai US$ 750 juta! Gak heran kan kalau sekarang dia punya rumah mewah, bahkan sangat mewah.

2. Rumah orang kaya ini, anti-peluru!

Rumah dengan kaca anti-peluru (Ilustrasi).

Waduh kok bisa anti-peluru ya? Emangnya terbuat dari apa rumahnya? Apakah dari kevlar yang biasa jadi rompi anggota kepolisian khusus?

Tentu saja bukan. Yang anti peluru adalah kaca dari rumah yang terletak di New York ini. Bagian depan rumah orang kaya ini memiliki kaca yang ukurannya sangat besar. Dan soal keamanan, terjaga banget deh.

Dengan fitur anti-peluru, otomatis rumah yang sedang dijual ini pas buat para tokoh-tokoh politik atau pengusaha ternama di sana. Atau mungkin juga cocok kali ya buat bos mafia atau pimpinan kartel setempat.

3. Luasnya 996 meter persegi

Rumah ini terdiri dari tujuh lantai (cnbc.com).

Soal luas rumah ini, luar biasa deh karena mencapai 996 meter persegi! Kabarnya, rumah ini juga memiliki tujuh lantai, dan terdiri dari enam kamar tidur, delapan kamar mandi, dan memiliki teras dengan pemandangan yang luar biasa indah.

Sama seperti rumah pak SBY di Kuningan, rumah orang kaya Argentina ini juga dilengkapi lift. Ya wajar saja ada lift wong sampai tujuh tingkat.

4. Gaya modern dengan arsitektur yang gak mainstream

Rumah bergaya moderen (cnbc.com).

Gaya rumah ini jelas modern banget. Tapi yang bikin melongo adalah arsitekturnya yang benar-benar gak mainstream. Hampir mustahil seorang di Indonesia punya rumah dengan desain seperti ini.

Seorang properti konsultan Kanada mengatakan, arsitektur rumah ini melambangkan unsur kemewahan, kemodernan, kecerdasan, keamanan, efisiensi, teknologi, dan bahkan globalisasi. Unik sih, tapi gak kebayang aja kalau konsepnya sampai serumit itu.

Kalau diperhatikan dari luar, rumahnya terlihat kayak gedung kantoran biasa. Persis seperti ruko, namun kalau di lihat dalamnya super banget. Seperti apa interiornya? Yuk simak poin selanjutnya.

5. Interior didominasi warna putih

Interiornya nyaris berwarna putih semua, kecuali sofanya yang berwarna abu-abu (cnbc.com).

Interiornya nyaris berwarna putih semua, kecuali sofanya yang berwarna abu-abu. Dan untungnya ada beberapa bagian yang dipadukan dengan instrumen panel kayu.

Dari segi tata interior, jelas banget rumah ini modern. Tapi lucunya, ada satu ruangan di dekat ruang keluarga yang justru mirip tempat meeting. Bisa jadi ruangan itu ruang makan.

Yang paling keren dari semuanya adalah balkon rumah ini. Dijamin betah deh kalau nongkrong di balkonnya. Balkon rumah ini dilengkapi dengan sofa untuk bersantai, dan penampakannya mirip balkon-balkon restoran sky dining.

6. Dapur minimalis

Dapur bergaya minimalis (cnbc.com).

Selain modern, konsep minimalis juga dipadukan di rumah orang kaya ini. Hal itu bisa disaksikan dalam bagaimana bentuk tata dapurnya.

Bisa dibilang dapurnya sih sederhana saja. Didominasi warna putih untuk dinding dan lemari-lemarinya, sementara itu lantainya menggunakan corak kayu.

Unsur inilah yang justru membuat rumah miliarder ini tampak bersih. Selain dilengkapi dapur yang minimalis, kabarnya di rumah ini juga ada tempat penyimpanan wine lho. Asyik banget!

Itulah fakta-fakta seputar rumah orang kaya Argentina yang terletak di New York. Saat ini, status rumah ini dijual, dan kira-kira siapa ya yang mau beli?

Apakah itu adalah orang tajir di Amerika? Atau mungkin orang-orang kaya lain versi Forbes lainnya? Atau mungkin kamu? (Editor: Winda Destiana Putri).

Posting Komentar untuk "Fantastis, Rumah Orang Kaya Anti-Peluru Ini Seharga Rp 760 Miliar"