Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Punya Banyak Uang dan Aset Tapi 6 Keluarga Artis ini Pilih Hidup Sederhana

Apa yang terbesit di pikiran kamu tentang keluarga artis yang sama-sama mengais rezeki dari dunia hiburan? Pada umumnya kita bakal langsung membayangkan mereka tinggal di rumah mewah, mengendarai supercar, menggunakan barang branded atau sering liburan ke luar negeri.

Ya, sebenarnya sih gak ada yang salah kalau selebriti hidup serba mewah. Toh, bayaran yang mereka dapatkan untuk sekali main film, sinetron atau manggung juga bisa mencapai puluhan juta rupiah.

Meski begitu, nyatanya gak semua keluarga artis hidup glamor lho. Pasalnya, ada juga di antara mereka yang lebih memilih untuk hidup sederhana.

Bahkan, beberapa keluarga artis gak gengsi belanja di pasar tradisional karena harganya jauh lebih murah dari supermarket. Ada juga yang gak mau terlalu sering makan di luar dan memilih  memasak sendiri di rumah.

Padahal kalau dipikir-pikir, dengan penghasilan yang mereka dapat, mereka sangat mampu untuk belanja bertroli-troli barang di supermarket atau membeli makanan dari restoran mahal.

Nyatanya, beberapa keluarga artis lebih enjoy menerapkan gaya hidup sederhana dibanding harus mewah-mewahan seperti sebagian artis lainnya.

Nah, penghasilan yang mereka dapatkan dari dunia hiburan justru dialokasikan untuk membangun kerajaan bisnis. Pasalnya, mereka sadar kalau dunia entertainment gak selamanya dapat menjamin kenyamanan hidupnya.

Selain itu, membangun kerajaan bisnis juga menjadi salah satu cara untuk menjamin agar masa depan mereka cerah.

Penasaran siapa aja keluarga artis yang hidup sederhana? Berikut enam di antaranya.

Baca juga: Kamu Pasti Gak Nyangka, 5 Selebritis Cantik Ini Ternyata Anak Pejabat

1. Dhini Aminarti dan Dimas Seto

Keluarga artis Dimas Seto dan Dhini Aminarti. (Instagram/@dhiniaminarti)
Keluarga artis Dimas Seto dan Dhini Aminarti. (Instagram/@dhiniaminarti)

Pasangan selebriti Dhini Aminarti dan Dimas Seto sudah menikah sejak tahun 2009. Meskipun kini sudah jarang disorot media, tapi pasangan ini dikenal sebagai potret keluarga yang sederhana dan jauh dari kebiasaan bermewah-mewahan.

Hal itu bisa kamu lihat dari postingan di akun Instagram kedua selebriti ini yang memang selalu tampil sederhana ketimbang pamer harta. Gak cuma itu aja, Dhini juga gak malu untuk menampilkan wajah tanpa makeup lho.

Baca juga: Rumah 4 Selebriti Ini Sederhana Tapi Kelihatan Mewah Banget

2. Ayudia Bing Slamet dan Ditto ‘Percussion’

Keluarga artis Ayudia Bing Slamet dan Ditto. (Instagram/@ayudiac)
Keluarga artis Ayudia Bing Slamet dan Ditto. (Instagram/@ayudiac)

Pasangan selebriti lainnya yang juga hidup sederhana adalah Ayudia Bing Slamet dan musisi perkusi bernama Ditto.

Pasangan yang menikah di tahun 2015 ini juga lebih memilih untuk hidup sederhana bersama sang anak, Sekala Bumi.

Meski memiliki banyak harta, Ayudia dan Ditto bahkan tak sungkan mengajak Sekala untuk bermain di taman bersama dengan para tetangganya.

Baca juga: Niat Untung Malah Buntung, 5 Selebritis Ini Lakukan Kesalahan Investasi

3. Sissy Priscillia dan Rifat Sungkar

Keluarga artis Sissy Prescilia dan Rifat Sungkar. (Instagram/@sysiio)
Keluarga artis Sissy Prescilia dan Rifat Sungkar. (Instagram/@sysiio)

Sissy Priscillia dan Rifat Sungkar juga termasuk ke dalam pasangan yang jauh dari gosip dan punya cara unik dalam mendidik anak-anaknya.

Bukan disuguhkan dengan sesuatu yang mewah, pasangan yang menikah tahun 2010 ini justru mengajarkan anaknya hidup sederhana seperti belanja ke pasar untuk membeli sayur dan buah dengan menggunakan bajaj.

Padahal buat Sissy dan Rifat, belanja ke supermarket menggunakan mobil mewah, bisa banget dilakukan. Namun nyatanya, keduanya memilih untuk hidup sederhana.

4. Dude Harlino dan Alyssa Soebandono

Keluarga artis Dude Harlino dan Alyssa Soebandono. (Instagram/@ichasoebandono)
Keluarga artis Dude Harlino dan Alyssa Soebandono. (Instagram/@ichasoebandono)

Dude Harlino dan Alyssa Soebandono dikenal sebagai raja dan ratu sinetron kejar tayang alias stripping. Kamu pasti seringkali melihat wajah keduanya wara-wiri di layar kecil.

Dengan penghasilannya yang besar, bukan hal sulit dong buat Dude maupun Alyssa untuk hidup glamor. Tapi ternyata, pasangan yang menikah tahun 2014 ini sangat jauh dari hidup mewah.

Keduanya selalu tampil sederhana dan lebih memilih untuk mengalokasikan kekayaannya untuk membangun berbagai usaha. Wow, salut banget ya!

5. Duta ‘Sheila on 7’ dan Adelia Lontoh

Keluarga artis Duta Sheila on 7 dan Adelia Lontoh. (Instagram/@duta507)
Keluarga artis Duta Sheila on 7 dan Adelia Lontoh. (Instagram/@duta507)

Kamu tentu udah tahu kalau pasangan selebriti Duta ‘Sheila on 7’ dan Adelia Lontoh lebih memilih untuk hidup sederhana dan gak pernah pamer kekayaan.

Ya, pasangan selebriti yang sudah menikah hampir 16 tahun ini memang dikenal dengan sifatnya yang rendah hati. Bahkan, Duta dan keluarga gak gengsi untuk menyantap makanan yang dijajakan pinggir jalan.

6. Ruben Onsu dan Sarwendah

Keluarga artis Ruben Onsu dan Sarwendah. (Instagram/@ruben_onsu)
Keluarga artis Ruben Onsu dan Sarwendah. (Instagram/@ruben_onsu)

Pasangan selebriti yang ini memang dikenal dan diidolakan karena hidupnya yang sederhana. Gaya hidup Ruben Onsu dan Sarwendah ini memang patut diacungi jempol.

Tak hanya Ruben yang gak malu makan di pinggir jalan. Sang istri, Sarwendah pun juga sama sederhananya. Mantan personil CherryBelle ini bahkan tak segan-segan untuk belanja sayuran di pasar dengan menggunakan daster.

Gak cuma itu aja, Wendah juga melakukan pekerjaan rumah tangga sendiri seperti mencuci baju, masak dan lainnya.

Padahal dengan pendapatan yang diperoleh dari dunia hiburan maupun bisnis yang mereka geluti, mereka sangat mampu mempekerjaan asisten rumah tangga. Meski begitu, Sarwendah lebih nyaman melakukannya sendiri atau menjadi sosok ibu rumah tangga yang sesungguhnya.

Nah, itu dia enam keluarga artis yang lebih memilih untuk hidup sederhana dibanding bermewah-mewahan. Padahal dengan penghasilan yang mereka dapatkan, bukan hal yang susah buat mereka untuk hidup glamor. Salut banget kan? (Editor: Ruben Setiawan)

Posting Komentar untuk "Punya Banyak Uang dan Aset Tapi 6 Keluarga Artis ini Pilih Hidup Sederhana"