Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ini 10 Konser Musik Berkelas dengan Harga Tiket Termahal di Dunia

Musik udah menjadi bagian yang wajib bagi kebanyakan orang di berbagai belahan dunia. Salah satunya menikmati musik lewat konser. Nah, kamu tahu gak kalau perhelatan konser musik tiketnya ada yang dijual mahal banget, bahkan termahal sejagad raya, pengin tahu?

Musik juga dapat diakses melalui media apa aja kok, entah kaset, cd atau melalui ponsel pintar dengan menggunakan layanan musik streaming seperti Spotify, Joox atau Apple Music. Tren mendengarkan musik pun kini udah mulai bergeser beberapa tahun belakangan ini. Namun, buat menikmati idola secara langsung konser merupakan tempatnya nih.

Biasanya sebelum menikmati sebuah konser kamu mesti membeli tiket terlebih dahulu ya kan? Biar kamu tahu nih, kalau harga tiket konser di dunia ternyata ada yang mahal banget lho. Kalau kamu mendengarnya pasti bikin geleng kepala.

Baca juga: 8 Peralatan Bayi Termahal Sejagad Raya, Harganya Gak Masuk Akal!

Harga tiket konser yang dibanderol mahal harganya pasti juga bakal memberikan pengalaman tersendiri bagi si bintang maupun penonton. Pengin tahu gak sih, konser siapa aja yang harga tiketnya paling mahal sejagad raya? Kali ini kita mau kasih tau deretan artis atau konser musik dengan tiket paling mahal sedunia, dikutip dari topteny, diurut dari yang termurah dulu ya! Yuk, kita simak bersama-sama di bawah ini:

1. Paul McCartney

Paul McCartney termasuk salah satu konser termahal di dunia, (Instagram/@paulmccartney).

Siapa yang gak kenal dengan Paul McCartney, salah satu musisi asal Inggris yang juga personel dari band legendaris sepanjang masa The Beatles. Setelah The Beatles bubar, Paul emang banting setir buat bersolo karier, bahkan sampai sekarang ia masih aktif manggung musik internasional.

Terakhir ia mengeluarkan album baru di tahun 2018 dengan judul “Egypt Station” yang merupakan album ke-17 nya. Meski udah gak muda lagi, performa Paul di atas panggung masih sama kok seperti pas dirinya tampil bareng John Lennon dan kawan-kawan.

Baca juga: Deretan Restoran Termahal di Dunia, Bayangin Sekali Makan Rp 30 Juta!

Dirinya juga masih sering membawakan lagu The Beatles di konser solonya, jadi berasa kembali ke era 60-an deh.

Tapi tahu gak, buat menikmati penampilannya ini kamu mesti merogoh kocek yang gak murah, sekitar US$ 241 atau sekitar Rp 3,4 jutaan .

2. Pink

Pink juga salah satu musisi yang menggelar konser dengan harga tiket termahal, (Ilustrasi/@pink).

Pink merupakan penulis, penyanyi, dan aktris asal Amerika yang terkenal banget dengan rambut pendeknya. Pink pertama kali merilis album solonya di tahun 2000 yang diberi nama ‘Can’t Take Me Home’.

Album musik tersebut meroket dengan jumlah penjualan yang fantastis, mencapai 16 juta kopi di Amerika Serikat. Penampilannya yang “funky” dan “sporty” emang bikin nama Pink melejit dengan warna musik R&B nya.

Baca juga: Pesta Pernikahan Termahal di Dunia, Salah Satunya Ada yang “Tukang” Baja

Pink selalu menampilkan aksi panggung yang unik di setiap konsernya. Gak hanya menampilkan kualitas vokalnya yang kuat, Pink juga mengimbangi dengan tatanan koreografi yang apik banget lho.  

Buat kamu yang pengin menikmati penampilan konser Pink, kamu mesti menyiapkan uang sebesar US$ 270 atau Rp 3,8 jutaan.

3. Fleetwood Mac

Fleetwood Mac merupakan salah satu grup musik dengan harga tiket termahal di dunia, (Instagram/@fleetwoodmacc).

Musik Fleetwood Mac mungkin asing di telinga masyarakat Indonesia terutama anak muda. Tapi band British-American ini udah ada sejak tahun 1967. Bahkan udah masuk ke Rock and Roll Hall of Fame di tahun 1988.

Meski grup meraka telah silih berganti  personel dan sempat bubar, di 2014 yang lalu para personelnya memutuskan buat reuni lalu menggelar tur keliling dunia.

Kalau mau mendengarkan musik mereka secara langsung harga tiket konsernya sekitar US$ 282 atau nyaris Rp 4 juta! Emang harga yang pas sepertinya buat melihat langsung band legendaris memainkan musik mereka.

4. Beyonce

Beyonce salah satu bintang pop yang harga tiket konsernya termahal di dunia, (Instagram/@beyonce).

Diva dunia yang satu ini pasti kamu udah tahu banget ya. Salah satu pentolan grup vokal perempuan Destiny’s Child ini emang udah lama memutuskan buat solo karier. Bahkan karier solo Beyonce sebagai vokalis perempuan bisa dibilang paling sukses di antara anggota Destiny’s Child lainnya.

Buat kamu yang ngefans berat dan pengin nonton aksi enerjik Byonce, asal kamu tahu harga tiket konser Beyonce Knowles ini dibanderol rata-rata US$ 282 atau sekitar Rp 3,9 jutaan.

5. Roger Waters  

Roger Waters juga salah satu musisi dunia yang menggelar konser dengan harga tiket termahal di dunia, (Instagram/@rogerwaters).

Kalau kamu asing sama nama ini wajar, tapi kamu gak bakal asing sama nama band Pink Floyd. Roger Waters merupakan musisi dan komposer handal yang juga pendiri Pink Floyd. Tapi kemudian ia pergi meninggalkan band di tahun 1985 buat merintis karier sebagai solois.

Siapa sangka kalau tiket konsernya menjadi yang termahal di dunia lho. Buat dengerin langsung kejeniusannya dalam bermain musik kamu harus membayar rata-rata US$ 314 atau sekitar Rp 3,4 juta.

6. Justin Timberlake

Justin Timberlake salah satu bintang pop yang harga tiket konsernya termahal di dunia, (Ilustrasi/Shutterstock).

Lagu-lagu mantan personel boyband NSYNC termuda ini udah gak perlu diragukan lagi. Musik dengan beat cepat dan suara yang merdu bikin pendengarnya betah berlama-lama mendengarkannya apalagi kaum hawa, betul gak?

Sebut saja lagu ‘Suit and Tie’, ‘Can’t Stop The Feeling’, ‘Senorita’ merupakan lagu-lagu Justin Timberlake yang berhasil tembus di tangga lagu musik dunia. Saking apiknya, Justin berhasil menyabet 9 Grammy Awards.

Wajar saja sih kalau harga konsernya termasuk yang termahal yaitu sekitar US$ 314 atau sekitar Rp 3,4 juta.

7. The Eagles

The Eagles salah satu band dengan harga tiket konser yang mahal, (Instagram/@theeaglesband).

Tahu lagu ‘Hotel California’? Nah, inilah penciptanya, band rock asal Amerika ini dibentuk di  tahun 1971 dengan personel Glenn Frey, Don Henley, Bernie Leadon, dan Randy Meisner.

Musik mereka berhasil menyita perhatian dunia maka pantas aja kalau mereka berhasil mendapatkan sejumlah penghargaan bergengsi mulai dari American Music Awards hingga Grammy Awards.

Kalau udah punya prestasi gitu pasti tiket konsernya mahal ya? Bayangkan aja rata-rata tiket konser mereka harganya US$ 354 atau Rp 5 jutaan.

8. Maroon 5

Penampilan Maroon 5 emang salah satu band dengan membanderol harga tiketnya termahal, (Instagram/@maroon5).

Dari yang tua hingga yang muda mungkin udah pada tahu dengan lagu-lagu dari Maroon 5. Band American pop rock yang satu ini setiap mengeluarkan lagu baru pasti selalu hits! Sebut aja, “Payphone”, “Maps”, “Girl’s Like You” pasti udah gak asing di telinga kamu ya kan?

Buat menikmati penampilan Adam Levine cs secara langsung kamu mesti menyiapkan cuan sebesar US$ 364 atau Rp 5,1 jutaan. Tapi gak tau ya kalau main di Indonesia, mungkin bisa lebih mahal atau murah, tergantung promotornya nanti.

9. One Direction

One Direction masuk dalam deretan konser dengan harga tiket termahal di dunia, (Instagram/@onedirection).

Ini salah satu Birtish pop boyband yang digandrungi milenial di Indonesia dan berbagai belahan dunia. Selain musik yang asik, paras tampan personelnya emang bikin fans fanatiknya histeris dengan setiap penampilannya di konsernya.

Boyband yang dibentuk dari ajang pencarian bakat ini memang sedang vakum nih, personelnya pada mencar buat memutuskan bersolo karier.

Namun, One Direction masih menduduki  konser musik dengan tiket termahal di dunia seharga US$ 460 atau Rp 6,5 juta! Mereka sih udah pernah ya manggung di Indonesia, tepatnya tahun 2015 silam. Harga tiketnya saat itu paling murah Rp 500 ribu dan paling mahal Rp 2,7 jutaan.  

10. The Rolling Stones

The Rolling Stones merupakan salah satu grup musik yang menggelar konsernya dengan harga bikin geleng kepala, (Instagram/@therollingstones).

Ya! Ini nih konser dengan tiket termahal sejagad raya. Band Inggris yang seangkatan dengan The Beatles ini emang udah melegenda banget. Buat melihat pertunjukkan mereka memainkan musik secara langsung itu bisa jadi hal langka dalam hidup kamu.

Karena para personelnya sekarang udah memasuki usia senja, namun mereka masih tetap oke lho saat tampil di atas panggung di setiap konsernya. Buat melihat mereka secara langsung, kamu perlu merogoh dompetmu dan menguras saldo ATM sebesar US$ 624 atau sekitar Rp 8,8 jutaan lho.

Itu tadi 10 artis dengan harga tiket konser termahal di dunia. Namanya musik ya itu tergantung selera setiap orang. Kalau kamu misalnya menyukai dan menggemari musik dari salah satu band di atas, seberapa mahal harga tiketnya pasti bakalan kamu usahakan buat menonton langsung sang idola.

Tapi ingat semua itu mesti disesuaikan dengan kemampuan dompet mu. Kalau kamu banyak uang dan gak ada utang, sah aja sih melihat konser musik seharga Rp 8 jutaan.

Tapi kalau uang kamu pas-pasan lebih baik pikir-pikir dulu deh. Musik emang memberikan warna di kehidupan apalagi melihat sang idola secara langsung dengan membawakan lagu-lagu kesukaan kamu tapi kalau menyiksa dompet ya gak banget deh. (Editor: Mahardian Prawira).

Posting Komentar untuk "Ini 10 Konser Musik Berkelas dengan Harga Tiket Termahal di Dunia"