Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Gak Perlu Mahal, Ini Rekomendasi 6 Spot Wisata Gratis di Tokyo

Wisata Jepang tak ada habis-habisnya untuk dieksplor. Setiap sudutnya menyimpan keindahan tersendiri yang bikin negeri sakura ini layak dikunjungi lebih dari satu kali.

Mulai dari lingkungan yang super duper bersih, kamu gak akan melihat sampah berserakan di jalanan sana. Budayanya yang masih terasa kental terlihat dari arsitektur bangunan. Lanskap yang apik untuk diabadikan dan menyegarkan mata tentunya.

Salah satu tujuan favorit traveler mancanegara adalah Tokyo, tak terkecuali turis dari Indonesia. Kota metropolitan ini menyimpan banyak spot-spot menarik untuk ditelusuri oleh para wisatawan Indonesia.

Tapi bagi para backpackeran tentunya budget jadi masalah yang penting. Kamu pasti menginginkan suasana berwisata dengan biaya seminimal mungkin. Nah, kali ini kita mau kasih enam tempat ciamik dan gratis di Tokyo.  

Baca juga: Begini Cara Ibu Menyeimbangkan Karier dan Keluarga, Jangan Kelewat Baper!

1. Shibuya Crossing

Shibuya Crossing (Shutterstock).

Shibuya Crossing menjadi salah satu spot andalan wisata Jepang, khususnya Tokyo. Padahal di sini kamu hanya melihat manusia menyebrang jalan.

Tapi ya inilah justru yang menjadi daya tariknya, tempat penyebrangan tersibuk di Jepang bahkan dunia. Jumlah orang yang menyebrang mencapai 1 juta orang per harinya.

Banyak cara untuk menikmatinya, salah satunya adalah dengan naik ke lantai atas gedung yang berada di sekitarnya.

Ambil foto dengan sudut pandang wide, sehingga terlihat lautan manusia menyebrang berlatar belakang gedung-gedung tinggi berhias reklame elektronik.

Jangan lupa upload foto kamu ke media sosial. Dijamin bakalan banyak yang nge-like deh. Oh iya, di sini kamu juga bisa berswafoto di depan patung Hachiko yang sangat ikonik.

2. Meiji Temple

Meiji Temple (Shutterstock).

Tidak begitu jauh dari Shibuya, ada spot menarik lagi dalam wisata Jepang adalah Kuil Meiji atau Meiji Jingu. Letaknya tepat berada di belakang Stasiun Harajuku yang terkenal dengan surganya wisata fashion.

Kuil Meiji dibangun sekitar tahun 1920 untuk kekaisaran Meiji. Terdiri dari sebuah bangunan kuil dan juga taman dan hutan kota yang sangat luas.

Dikutip dari www.japan-guide.com kuil ini dibangun untuk menghormati Kaisar Meiji dan Permaisuri Shoken, tepatnya 8 tahun pasca-kaisar tewas dan 6 tahun pasca-permaisuri tewas.

Kuil ini sempat hancur pada perang dunia ke-II tapi berhasil direhabilitasi kembali.

Baca juga: Pilih Tinggal di Apartemen Superblok atau Tunggal? Kenali dulu Untung Ruginya Ini

3. Ueno Park

Ueno Park (Shutterstock).

Sebagian di antara kamu pasti terkadang merasa bosan melihat pemandangan gedung-gedung pencakar langit. Nah di Tokyo kamu tidak akan merasa bosan, karena ada Taman Ueno yang siap menetralisir kejenuhanmu, tentunya gratis tanpa dipungut biaya..

Dikutip dari japantravel.com ada sekitar 10.000 pohon menghiasi taman ini, termasuk 1.200 pohon sakura. Taman ini cocok banget dikunjungi setiap akhir Maret hingga awal April. Karena di rentan waktu itu, kamu bisa melihat sakura bermekaran.

Momen ini yang paling ditunggu-tunggu warga Jepang ataupun turis mancanegara. Menikmatinya pun gampang, cukup gelar tikar di rumput sambil bercengkrama dengan teman-teman atau keluarga. Ingat semua ini bisa dinikmati secara cuma-cuma alias gratis!

4. Senso-ji Temple

Senso-ji Temple (Shutterstock).

Ada lagi nih wisata Jepang yang gratis tanpa dipungut biaya, Kuil Senso-ji. Salah satu kuil Budha tertua di Tokyo. Saat memasuki area kuil, kamu akan disambut oleh lentera berwarna merah besar seberat 700 kg.

Lentera ini sudah seperti landmark Asakusa. Tak jarang para pengunjung pun mengabadikan foto di bawahnya.

Memasuki lebih dalam, kamu akan menemui Nakamise Market yang merupakan area perbelanjaan tertua di Jepang. Di sini, kamu bisa menikmati kudapan khas Jepang, atau membeli pernak-pernik untuk cenderamata kerabat di Tanah Air.

Tapi perlu diperhatikan pula, bahwa Senso-ji ini adalah bangunan keagamaan, jadi hormati warga yang sedang beribadah ya.

5. Akihabara

Akihabara (Shutterstock).

Wisata Jepang telah mengalami perkembangan yang pesat. Sampai-sampai surganya penggemar anime juga bisa menjadi spot wisata sendiri.

Jepang terkenal dengan budaya animenya bahkan penggemarnya tidak hanya dari negeri itu sendiri, melainkan dari belahan penjuru dunia. Bagi kamu yang doyan anime atau konsol-konsol terkini kamu bisa deh mengunjungi ke kawasan ini.

Tenang saja, kalau kamu haus atau lapar, disini juga terdapat deretan kafe-kafe yang bisa kamu singgahi.

Jangan heran ya kalau di sini banyak menjumpai orang-orang yang mengenakan pakaian layaknya karakter anime.

6. Harajuku  

Harajuku (Shutterstock).

Nah spot wisata Jepang satu ini cocok banget buat kamu yang doyan banget belanja. Harajuku ini letaknya dekat dengan Shibuya dan Shinjuku. Lokasi ini sebagai pusatnya fashion anak muda di Jepang.

Banyak terbentang toko-toko yang menjual barang-barang streetwear anak muda masa kini. Dijamin bikin gaya kamu makin trendi deh.

Buat kamu yang super irit, tenang saja, disini juga tersedia barang-barang bekas yang vintage. Jadi, selalu ada jalan untuk semakin trendi!

Jangan lupa, setelah berbelanja dan berkeliling-keliling, kurang afdol rasanya kalau tidak berfoto di tengah-tengah keramaian Harajuku ala selebgram.

Itu tadi enam dari segudang spot wisata Jepang di Tokyo yang gratis dan tak dipungut biaya.  Perlu dicatat, meskipun gratis, tapi kamu tetap memerlukan biaya untuk transportasi menuju ke sana ya. Semuanya bisa dijangkau dengan mudah menggunakan kereta.

Semoga artikel ini bisa memberikan referensi wisata Jepang khususnya di Tokyo buat kamu yang tengah galau merencanakan liburan dengan biaya murah. Lebih membahagiakan lagi jika terbang menggunakan tiket promo.

Karena berwisata adalah hak setiap orang! (Editor: Winda Destiana Putri).

 

Posting Komentar untuk "Gak Perlu Mahal, Ini Rekomendasi 6 Spot Wisata Gratis di Tokyo"