Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Dinikahi Gubernur Aceh Non-Aktif! Ini Dia Steffy Burase yang Fashionable Abis

Nama Steffy Burase mencuat setelah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyebut Gubernur Aceh non-aktif Irwandi Yusuf telah menikahinya secara siri dalam sidang praperadilan yang diajukan pria 58 tahun itu, Rabu 17 Oktober 2018.

Seperti dipaparkan KPK, Steffy Burase dan Irwandi Yusuf sudah menikah pada 8 Desember 2017 lalu. Mereka menggelar akad nikah dan syukuran pernikahan di sebuah apartemen di daerah Kebon Kacang, Jakarta Pusat.

Dalam kasus yang berkaitan dengan Irwandi, Fenny dicekal KPK untuk bepergian ke luar negeri. Selain itu, KPK juga mencekal Nizarli sebagai Kepala Unit Layanan Pengadaaan, Rizal Aswandi yang pernah menjabat sebagai kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Aceh, serta Teuku Fadhilatul Amri.

Di luar kabar itu, berikut fakta menarik soal wanita yang gemar melakukan kegiatan sosial seperti menjadi relawan Sekolah Belajar Asemka dan Sekolah Belajar Ciputat. Salah satunya, sosok yang fashionable.

Berikut, beragam fakta Steffy yang MoneySmart rangkum dari Instagramnya:

Mantan pramugari

Steffy Burase (IG steffyburase)
Steffy Burase (IG steffyburase)

Selain diketahui merupakan mantan atlet lari dan model asal Manado, Steffy juga pernah melakoni profesi sebagai pramugari sebelum terjun di dunia modeling.

Menjadi model

Steffy Burase (IG steffyburase)
Steffy Burase (IG steffyburase)

Setelah menjadi pramugari, wanita 25 tahun itu menjajal peruntungan di dunia modeling. Dia sempat menjadi model untuk beberapa brand fesyen.

Sebagai model, dia juga sempat menjadi model video klip Band Wali yang bertajuk “Langit Bumi”.

Atlet lari

Steffy Burase (IG steffyburase)
Steffy Burase (IG steffyburase)

Sadar harus selalu memiliki badan yang fit, Steffy memilih olahraga lari. Selain sebagai hobi, Steffy juga dikenal sebagai atlet lari.

Hobi traveling

Steffy Burase (IG steffyburase)
Steffy Burase (IG steffyburase)

Steffy memanfaatkan betul profesinya sebagai pramugari. Terbukti, dia senang traveling menjelajahi dunia di sela-sela pekerjaannya.

Sosok yang fashionable

Steffy Burase (IG steffyburase)
Steffy Burase (IG steffyburase)

Lewat akun Instagramnya, Steffy yang sebelumnya gak memakai hijab mulai sering mengunggah foto berhijab sejak 14 September 2017.

Steffy juga dalam keterangan foto yang diunggahnya banyak mengungkapkan soal agama. Itu membuat penampilannya kerap mendapat banyak pujian netizen dalam kolom komentar.

Sosok Steffy yang fashionable kerap memamerkan gaya kasual dan sporty baik dalam aktivitasnya sehari-hari maupun ketika berolahraga. Itu terlihat dari pemilihan pakaian hingga sepatu maupun aksesori pendukung penampilan yang digunakannya.

Dinikahi Irwandi Yusuf

Steffy Burase (IG steffyburase)
Steffy Burase (IG steffyburase)

Kabar pernikahan Steffy Burase dan Irwandi Yusuf pada 8 Desember 2017 lalu kini tengah menjadi topik hangat pembicaraan. Mereka menggelar akad nikah dan syukuran pernikahan di sebuah apartemen di daerah Kebon Kacang, Jakarta Pusat.

Menurut saksi, akad nikah tersebut disaksikan dan dihadiri oleh kerabat kedua belah pihak.

Pihak Irwandi Yusuf dihadiri oleh saksi dan T Saiful Bahri dan pihak Fenny Stefy Burase dihadiri kedua orangtua, saudara kandung, dan beberapa temannya.

Di luar pernikahannya dengan Irwandi, Steffy kini ikut terseret dalam kasus yang tengah menimpa sang suami. Dia pun dijadwalkan oleh KPK untuk menjalani pemeriksaan dan memberi keterangan terkait kasus dugaan suap alokasi dana otonomi khusus (Otsus) Aceh.

 

Posting Komentar untuk "Dinikahi Gubernur Aceh Non-Aktif! Ini Dia Steffy Burase yang Fashionable Abis"