Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Tips Sukses Berbisnis Ala Tommy Soeharto

Hutomo Mandala Putra atau yang akrab disapa Tommy Soeharto melihat kaum muda atau yang dikenal dengan millenial kini semakin banyak yang terjun ke dunia bisnis. Tidak sedikit diantara mereka yang sukses di usia muda.

Sebagai pengusaha, Tommy Soeharto memandang ini sebagai suatu hal yang positif. “Setiap zaman ada tantangannya sendiri, namun kaitannya dengan GORO, kami siap memberikan pelatihan,” ungkap Tommy kepada MoneySmart.id.

GORO merupakan supermarket grosir miliknya, yang baru saja dibuka kembali beberapa hari lalu di Cibubur. Melalui usahanya tersebut, Ia ingin memberdayakan anak muda utamanya yang bergerak di usaha kecil dan menengah (UKM) untuk memasok barang ke GORO.

Kepada MoneySmart.id Tommy Soeharto membagikan tips sukses berbisnis bagi kaum millenial. Berikut ulasannya:

  1. Belajar, Belajar dan Belajar

    Belajar (Ilustrasi).

Untuk memulai suatu usaha ada baiknya memang kita harus mempelajari terlebih dahulu tentang bidang tersebut. Jangan sampai kamu terjun ke dunia bisnis yang tidak dikuasai. Selain beresiko besar, hal itu juga akan membuat bisnis kamu tidak berkembang.

  1. Ulet dan Rajin

    santai dan jauh dari stres
    Ilustrasi rajin bekerja (meeting/the formations company)

Dalam berbisnis sifat ulet dan rajin merupakan syarat mutlak untuk sukses. Tak ada kesuksesan yang didapat dengan cara instan. Semua yang kamu dapat akan ditentukan dari seberapa besar yang kamu kerjakan.

  1. Jangan Mudah Menyerah

Sikap pantang menyerah merupakan komponen yang harus dimiliki oleh setiap pengusaha. Karena tidak ada yang menjamin ketika kamu berusaha pasti langsung berhasil. Untuk itu, jika menemui tantangan atau hambatan, kamu jangan mudah menyerah. Ingat selalu kesuksesan merupakan buah dari pembelajaran dan kerja keras.

  1. Belajar dari Maryarakat dan Lingkungan

    Ilustrasi Lingkungan Sekitar (kontribusi/ furnituredesigns)

Untuk menjadi pengusaha yang sukses kamu harus belajar dari masyarakat dan lingkungan sekitar. Pelajari apa yang menjadi potensi dilingkungan-mu. Kembangkan dan berinovasi untuk mendapatkan peluang yang lebih baik dalam berusaha.

  1. Jujurpunya karir lebih cemerlang

Jujur merupakan kunci agar kamu dipercaya masyarakat. Dengan kejujuran usaha kamu akan mendapatkan pelanggan. Dengan semakin banyak pelanggan pastinya usaha kamu akan mencapai kesuksesan.

Jadi kaum millenial, jika kamu ingin sukses dalam berbisnis tidak ada salahnya ikutin tips ala Tommy Soeharto berikut. Semoga sukses ya guys.

Posting Komentar untuk "5 Tips Sukses Berbisnis Ala Tommy Soeharto"