Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Walau Keliatan Sepele, Ini yang Bikin Resolusi Tahun Baru Gagal

Udah mau tahun baru belum punya pacar dan saldo ATM masih segitu aja, berarti resolusi tahun baru gagal nih hehehe. Kok bisa gagal? Tahu nggak masalahnya di mana?

Tanpa kamu sadarin, banyak hal sepele yang ternyata bisa bikin resolusi tahun baru gagal. Alhasil, nggak ada progres dalam hidup kamu dari sisi keuangan atau asmara. Atau jangan-jangan tahun ini lebih buruk.

Apa aja ya hal sepele yang bikin resolusi tahun baru gagal? Ini dia..

1. Malas

Nafsu kuda tenaga ayam. Ketika bikin resolusi semangat “aku ingin begini, aku ingin begitu” persis lagunya Doraemon. Tapi pas dihadapkan ama hal yang wajib dilakuin buat mencapai keinginan, tenaganya lembek kayak ayam.

resolusi tahun baru gagal
Sekeren apapun resolusi kamu, kalau kamu malas ya wassalam deh.. dijamin gagal lagi (tidur di ruang kerja/Qerja)

Ujung-ujungnya adalah malas mau berusaha. Mau cari kerja sambilan, tapi males gerak nemuin calon client.

Inilah penyebab utama resolusi tahun baru gagal. Tahun depan jangan malas lagi ya biar sukses!

2. Boros

Pulang kantor bukannya istirahat di rumah, malah main mulu. Senin nonton, Selasa ke mall sekalian liat-liat sepatu, Rabu ngopi sama client, Kamis dugem, Jum’at nongkrong di bar. Malem Minggu nongkrong lagi, Minggu pagi tepar.

Kalau tiap hari begini terus, kapan mau nabung? Hobi bersosialisasi memang bagus buat ngembangin network kamu. Tapi kamu harus kontrol pengeluaran juga.

resolusi tahun baru gagal
Kalau tahun depan masih boros, kapan punya tabungan? Katanya mau beli rumah hehehe (belanja dengan kartu kredit/IwillTeachYoutobeRich)

Aneh aja kalau setengah gaji bulan habis cuma gara-gara nongkrong dan belanja barang nggak perlu. Itu yang menyebabkan kamu bokek pas tanggal tua yang akhirnya bikin resolusi tahun baru gagal.

Tahun depan nabung ya. Jangan boros-boros lagi.

3. Terlalu ngikutin gaya hidup orang

Gaya hidup orang itu beragam dan nggak semuanya pas buat kamu ikutin. Kadang yang kamu tiru justru yang gaya hidupnya nggak sesuai sama kamu.

Biar keliatan keren, ikutan nge-gym di gym-gym mahal yang ada di mall. Padahal ngangkat dumbbell 7 kg aja salah urat. Mau squat takut cedera besok nggak ngantor.

resolusi tahun baru gagal
Nge-gym itu bagus buat kesehatan terutama ngebentuk badan, tapi nggak ada yang instan. Kamu harus rutin latihan juga. Kalau baru sebentar aja ngeluh capek ya kapan mau sehat (angkat beban/Time)

Membership gym dibayar mahal-mahal tapi jarang latian. Ya percuma jadinya. Resolusi tahun baru mau punya badan kayak Deddy Corbuzier nggak kesampean.

Tahun baru sehat dengan cara yang benar ya. Kalau nggak cocok ngegym ya coba olahraga ringan dulu. Kalau gaji pas-pasan ya tetap mau nge-gym, pilih gym yang harga membershipnya terjangkau.

4. Kurang update

Kurang update itu maknanya luas. Seperti halnya nggak update sama info-info terkini, sampai kelewat info tentang peluang kerja atau usaha yang bisa nguntungin kamu.

Punya resolusi “harus dapat kerjaan baru dengan gaji gede.” Eh gara-gara nggak update, nggak jadi pindah kerja. Resolusi tahun baru gagal lagi.

resolusi tahun baru gagal
Nggak ada alasan lagi untuk nggak update. Jaman sekarang berita pun bisa dibaca online lewat ponsel. Kamu juga bisa subscribe situs-situs info loker atau freelance (browsing lewat ponsel/Liputan6)

Mulai tahun depan, sering-sering baca berita biar update sama perkembangan terkini. Belajar juga untuk baca tren terkini buat yang mau bisnis. 

5. Terlalu selektif

Yang ini urusannya sama pasangan hidup. Selektif boleh tapi terlalu selektif nggak bagus. Itu akibatnya tahun ini masih jomblo.

Nggak ada yang sempurna di dunia ini. Kamu pun nggak sempurna. Nggak usah jual mahal deh. Masa iya mau jomblo seumur hidup.

Pilih yang punya visi dan misi sama dalam bangun rumah tangga. Dan pastinya yang bisa kelola keuangan juga dong.

Udah paham kan kenapa resolusi tahun baru gagal terus? Mulai sekarang, instrospeksi diri aja. Dan hati-hati sama 5 hal tadi.

 

 

Yang terkait artikel ini:

[Baca: Selektif Memilih Pasangan Bukan Soal Matre Loh! Demi Manajemen Keuangan Keluarga yang Lebih Baik]

[Baca: Mau Eksis Jadi Bagian dari Sosialita Sah-sah Saja, Penuhi Dulu Syarat-syarat Ini]

[Baca: Setiap Tahun Bikin Resolusi Gagal Terus, 2017 Harus Gimana Dong]

Posting Komentar untuk "Walau Keliatan Sepele, Ini yang Bikin Resolusi Tahun Baru Gagal"