Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tentang Cyber


Akhir - final ini kita sering mendengar istilah Cyber . bagi yang tidak tahu mugkin kata Cyber sangat abnormal atau juga menakutkan. tentunya bagi pengguna internet tidak abnormal lagi untuk istilah Cyber, kata tersebut banyak ditemukan di penelusuran google. ada Indonesia Cyber Community, Wonosobo Cyber Community, Sastra Cyber,Kebudayaan Cyber, Perang Cyber, Penjahat Cyber, dll.

Kaprikornus apakah Cyber itu ?
Banyak definisi mengenai istilah cyber salah satunya Cyber yaitu kebudayaan yang terbentuk sebab semakin membudayanya aktifitas insan memakai elektronisasi.

Dampak Cyber ?
Cyber merupakan suatu pengetahuan, sanggup berdampak faktual maupun negatif.

Contoh pengaruh negatif (Kejahatan Cyber)
Pencurian dan penggunaan account Internet milik orang lain
Membajak situs Web
Probing dan port scanning
Denail of Service (DoS)
Distributed DoS (DDos) attack
Kejahatan yang berafiliasi dengan nama domain.

pengaruh negatif dari cyber sanggup menjadikan kerugian dipihak lain, diluar negri ibarat di Amerika, Korea melaksanakan pendekatan terhadap cybercrime dengan :
Amerika Serikat mempunyai Computer Crime and Intellectual Property Section (CCIPS) of the Criminal Division of the U.S. Departement of Justice. Institusi ini mempunyai situs web yang menunjukkan gosip perihal cybercrime. Namun banyak gosip yang masih terfokus kepada computer crime.
The National Information Infrastructure Protection Act of 1996
National Infrastructure Protection Center (NIPC) merupakan sebuah institusi pemerintah Amerika Serikat yang menangani problem yang berafiliasi dengan infrastruktur. Institusi ini mengidentifikasi cuilan infrastruktur yang penting (critical) bagi negara (khususnya bagi Amerika Serikat). Situs web: . Internet atau jaringan komputer sudah dianggap sebagai infrastruktur yang perlu menerima perhatian khusus. Institusi ini menunjukkan advisory
Korea mempunyai Korea Information Security Agency yang bertugas untuk melaksanakan penilaian perangkat keamanan komputer & Internet, khususnya yang akan dipakai oleh pemerintah.
Bagaimanakah di Indonesia ? .... 

Contoh pengaruh Positif Terbentuknya suatu komunitas baru, yang didalamnya sanggup sharing banyak sekali pengetahuan yang bermanfaat untuk kehidupan manusia. misalnya Indonesia Cyber Community, Wonosobo Cyber Community dll.

Posting Komentar untuk "Tentang Cyber"