Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Strategi Mempertahankan Peringkat Teratas Di Google


Strategi Mempertahankan Peringkat Teratas Di Google
Sebagian besar artikel SEO yang beredar di ranah maya hanya mengulas wacana cara pemilihan kata kunci yang benar atau bagaimana cara mendapat peringkat teratas di Google. Namun apa yang harus Anda lakukan sesudah situs Anda berada di posisi pertama? Apakah Anda hanya membisu dan menikmati semua laba sesudah mendapat ranking tersebut? Atau Anda akan lebih proaktif untuk me-maintain ranking itu semoga posisi Anda tidak melorot? Suka atau tidak, berada di urutan teratas bukan berarti agresi SEO Anda selesai.Menambah “linkability” untuk memperkuat posisi Anda
Seperti telah Anda ketahui, intinya SEO berbicara banyak wacana konten yang anggun dan inbound link. Jika Anda secara konsisten terus melaksanakan pengembangan pada kedua subjek ini, bisa dipastikan situs Anda bakal terus berada di posisi terhormat. Kenyataannya, Anda harus terus menambah linkability dari ranking page. Jika Anda sudah berada di urutan teratas untuk pencarian kata kunci yang populer, maka mendapat banyak traffic ialah reward yang sepadan. Yang harus Anda lakukan ialah mendorong natural link untuk berada di daftar teratas. Banyak orang yang mempercayai search ranking Google, jadi mereka akan mencari untuk menemukan sumber untuk dijadikan link (misalkan para blogger). Tugas Anda ialah membuatkan linkability untuk mengambarkan ke semua orang bahwa robot Google tidak melaksanakan kesalahan dikala mereka menentukan situs Anda untuk berada di posisi pertama. Berikut beberapa caranya:
  • Kembangkan dan perbaiki desain situs Anda
  • Perluas konten Anda dan buat topik yang paling dicari orang (sesuatu yang tidak bisa ditemukan di situs lain)
  • Buang iklan-iklan yang bersifat sementara. Pasti Anda ingin mem-monetize situs, namun para hebat meyakini bahwa terlalu banyak iklan akan mematikan link. Makara batasi iklan hingga Anda mendapat link baru.
Aggressively seek out links
Sekali Anda sudah berada di top ranking untuk beberapa kata kunci, Anda bisa menghipnotis posisi Anda dengan memperbanyak link. Semisal, link ke wikipedia yang bekerjasama dengan konten Anda akan memberi banyak keuntungan. Anda juga bisa menghubungi blogger-blogger dan meminta mereka menghubungkan blognya dengan situs Anda, khususnya jikalau ada konten yang berkaitan dengan isi situs Anda. Lihat peluang untuk menambah link meskipun link tersebut hanya sebuah postingan pada blog, artikel marketing atau yang lainnya.

Optimize click through rates & conversion
Apa Anda sudah memaksimalkan laba menjadi yang teratas di search engine? Ada beberapa cara efisien untuk membuatkan klik di kurs dan konversi.

Click through rates
Kendati sudah ada di peringkat pertama belum menjamin situs Anda mempunyai jumlah visitor yang sama setiap hari. Namun Anda masih bisa membuatkan dan menambah jumlah klik di situs Anda dengan melaksanakan langkah-langkah berikut:
  • Title tags – ini ialah teks bolded link yang Anda lihat di halaman hasil pencarian. Coba tambahkan simbol menyerupai “*” atau “->” pada awal untuk menarik perhatian. Atau Anda bisa bermain dengan title text untuk mengetahui minat para penari. Misalkan Anda sanggup memendekkan judul untuk menyesuaikan dengan search query atau sebaliknya Anda bisa membuatnya menjadi lebih panjang dengan menambahkan kata-kata yang menarik seperti: Baca Ini Terlebih Dahulu! Title tag ialah merupakan faktor terpenting dalam SEO, jadi pilih kata kunci yang paling baik. Camkan dalam benak Anda bahwa search engine membutuhkan beberapa hari atau beberapa ahad untuk menyesuaikan diri dengan perubahan yang telah Anda lakukan. Jangan merubah terlalu banyak atau terlalu sering jikalau tidak ingin peringkat situs Anda turun.
  • Meta Description – Saat Google melaksanakan perubahan tergantung pada apa saja yang dicari, Anda sanggup menentukan pilihan dengan memasukkan tag meta description ke head section halaman Anda. Masukan dalam kalimat yang deskriptif dengan sasaran keyword Anda dan coba tarik perhatian orang atau buat mereka ingin tau dengan kalimat tersebut.
Conversion rates
Anda sudah ada di nomer 1 kini dan para pencari akan mengklik eksklusif ke situs Anda. Lalu apa? Istilahnya, Anda ingin mereka melaksanakan apa yang Anda inginkan di situs Anda. Baik itu mendaftar untuk mendapat newsletter, mengklik sebuah iklan, atau membeli produk atau layanan yang Anda sediakan. Ambil laba dari traffic yang ada dengan secara konstan menjajal hal apa saja yang bekerja dengan baik atau tidak di situs Anda. Contohnya, apakah tombol orang mengkonversi lebih baik ketimbang yang hijau. Coba, coba dan coba ialah tiga kata terbaik yang bisa Anda lakukan. Di samping melaksanakan uji terpisah, Anda juga sanggup memakai layanan menyerupai ServiceEgg untuk mengetahui apa saja yang paling sering diklik oleh user.

Expand on ranking opportunities
Ranking nomer 1 di Google memang sangat baik, namun ada peluang untuk lebih dilihat oleh orang. Apa saja? Lakukan pemeriksaan dan riset kata kunci secara menyeluruh dan lebih mendetail kemudian kembangkan kata kunci tersebut. Misalnya kata kunci Anda ialah “mebel kayu” maka Anda bisa mengembangkannya menjadi “mebel kayu dijual di Jakarta.” Langkah tersebut juga akan meningkatkan ranking Anda untuk kata kunci yang lebih bervariasi dan sepesifik. Jangan hanya terfokus pada 1 kata kunci saja. Sebagai tambahan, Anda bisa menambahkan halaman lain dalam list. Jika Anda mempunyai 2 ranking pada hasil pencarian di search engine apa pun, maka Google akan menaikkan peringakt halaman kedua tersebut ke bawah halaman yang berada di urutan teratas. Contohnya, Anda mempunyai situs yang ada di posisi pertama dan ranking 10 untuk kata kunci yang dipakai pada nama domain yang sama. Maka Google secara otomatis akan mendongkrak halaman yang ada di posisi ke 10 menjadi ke dua. Itulah pentingnya menciptakan halaman lain yang bekerjasama dengan kata kunci Anda.

Future–proof your SEO ranking
Kendati sudah di SEO namun posisi situs Anda sangat ringkih dan gampang berubah sebagai imbas dari perubahan algoritma yang menurut pada teknologi gres dan trend. Makara apa yang bisa Anda lakukan? Kuncinya ialah memproteksi SEO dengan membangun kampanye Anda dengan lebih baik lagi. Mengeksploitasi banyak sekali cara denga memakai trik-trik tertentu mungkin bisa bekerja dengan baik dikala sekarang. Namun hasil yang sama belum tentu Anda dapatkan nanti. Perkuat diri Anda sekarang, dan dapatkan manfaatnya belakangan. Masih dalam bab konten yang baik dan link berkualitas, berikut beberapa hal yang akan dicari oleh search engine untuk mendeterminasi sebuah situs.
  • Traffic/user engagement – Google mempunyai banyak informasi berkaitan dengan sikap pengguna. Dan hanya duduk kasus waktu sebelum mereka memakai hal tersebut untuk menghipnotis search ranking. Bangun sebuah situs yang terkenal dan bisa memenuhi kebutuhan pengguna, maka tarffic akan tiba ecara natural.
  • Branding – CEO Google menyampaikan bahwa merk akan membersihkan kesalahan-kesalahan informasi yang ada di internet.jangan hanya membangun situs generik yang bisa digantikan dalam SERP. Misalnya, sebagian besar traffic yang ada di situs Anda didapatkan lewat cara yang tidak natural. Maka Anda wajib membangun merk dan bisnis yang kuat.
  • Social media – Social media ialah hal yang sedang ngetrend dikala ini. Situs jejaring sosial menyerupai Twitter dan Facebook mempunyai jutaan data pengguna. Dan ini bisa dipakai untuk mencari berita-berita terpopuler hingga blog dan website favorit. Pastikan Anda juga aktif di area-area ini.Well, itulah langkah-langkah yang mungkin bisa Anda terapkan untuk memelihara peringkat. Anda mempunyai pengalaman lain? Silahkan sharing lewat kolom di bawah ini.

Posting Komentar untuk "Strategi Mempertahankan Peringkat Teratas Di Google"